Tahu susur/tahu isi

Dipos pada February 8, 2022

Tahu susur/tahu isi

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu susur/tahu isi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu susur/tahu isi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu susur/tahu isi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu susur/tahu isi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu susur/tahu isi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu susur/tahu isi memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi 😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu susur/tahu isi:

  1. 20 biji Tahu kopong ukuran kecil
  2. 2 genggam Kubis iris
  3. 2 buah Wortel iris
  4. 2 genggam Kecambah
  5. 3 helai Daun bawang iris
  6. Bumbu dasar putih(lihat resep)
  7. 5 sdm Tepung trigu
  8. 2 sdm tepung maezena
  9. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  10. secukupnya Garam, penyedap, gula
  11. secukupnya Air
  12. secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Tahu susur/tahu isi

1
Cuci semua sayuran yg sudah diiris, tiriskan. Panaskan minyak tumis bumbu putih masukkan sayuran tambahkan garam, penyedap, gula secukupnya, beri air sedikit masak hingga matang.angkat sisihkan
Tahu susur/tahu isi - Step 1
2
Belah tahu kopong jangan sampai terputus kemudian isi dengan tumisan sayur, lakukan hingga selesai
Tahu susur/tahu isi - Step 2
Tahu susur/tahu isi - Step 2
Tahu susur/tahu isi - Step 2
3
Campur dua tepung dengan ketumbar, penyedap beri air aduk hingga rata, celup tahu susur ke tepung
Tahu susur/tahu isi - Step 3
Tahu susur/tahu isi - Step 3
Tahu susur/tahu isi - Step 3
4
Goreng hingga bagian luar garing angkat tiriskan, sajikan dengan rawit mantul😍😍
Tahu susur/tahu isi - Step 4
Tahu susur/tahu isi - Step 4
Tahu susur/tahu isi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🤭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal 🙈 untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

biasa bikin tahu walik pake tahu putih, tapi hasilnya semlehoy ga karu karuan, ternyata kuncinya emang pake tahu coklat. Ini tahu walik aci tersimpel, setelah biasanya liat liat resep di cookpad tapi ga ada yg cocok, akhirnya iseng asal taro taro aja adonannya, pake feeling ajaa, kalo mau bikin banyak tinggal disesuaikan saja yaa, semoga suka buat yang mau bikin 😘

4 buah
10 menit
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas

enak, dimakan wajib anget2 ya, klo ga dia bakal keras

16 pcs
1 jam
Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
Lumpia pisang coklat

Lumpia pisang coklat

Cemilan yg paling gampang di buat temen ngeteh saat hujan. Krees di luar lumer di dalam 😊 #pejuangGoldenBatikapron

Sempol Ayam Crispy

Sempol Ayam Crispy

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihh…ini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya haha…baiklah Baanngg…nanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yak… *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

14 pcs
GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering dengan rasa gurih ini cocok sekali untuk yang tidak suka atau kurang suka kue dengan rasa manis. Sekali mencoba langsung jatuh cinta. Rasanya gurih, renyah dan ngeprul dengan aroma sedap bawang putih. Cocok untuk isian stoples lebaran nanti. Yuk, kita isi stoples lebaran dengan karya sendiri.

Mini Lumpia Rebung

Mini Lumpia Rebung

Pengen banget makan lumpia, bisa bikin isiannya, tapi belum berhasil bikin kulit lumpia yang lentur. Tiap bikin kulit, pasti robek ketika dibentuk. Butuh belajar lagi.... Tapi gak pa pa...bikin lumpia menggunakan kulit instant aja...kalo kata orang jawa "tombo pengen" alias "obat pengen".... Ini cemilan yg simple untuk berbuka. Karena kulitnya juga pake kulit yg instant. Jadi, hanya perlu tumis-tumis isian lumpianya aja. Cuzzz eksekusi.... Happy cooking... #slaluadaceritadisetiapmasakanmps #MPS #Ramadancampmisi5 #Ramadancamp #misi5

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun 🥰 Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❤ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 🤣 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan 🥲 yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho 😍👍 semoga resepnya bermanfaat

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Asal resep buatan sendiri,dan cemilan ini berasal dari negara india,yaitu salah satu jajanan tradisional India,dan yg paling enk nya dari martabak pangsit ini selain jadi cemilan juga bisa buat lauk lho...malah tambah endul/enk lho..mom's, kuy selamat mencoba😇

5 orang
25 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum Selamat malam... Buka pake gorengan itu memang sesuatu banget xixi, sebenernya ini cooksnap resepnya mba ery @nauzaery_setyo bbrp minggu yg lalu, tp lumayan jd tabungan resep. bakwan jagungnya enak, tp emang si... Kriuknya pas msh anget anget, begitu dingin udah g renyah lg, tp bgi sy, dinginpun bakwan ini tetap enak.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni