8. Pastel Isi Sayur & Telur

Dipos pada February 7, 2022

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep 8. Pastel Isi Sayur & Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. Pastel Isi Sayur & Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8. Pastel Isi Sayur & Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 8. Pastel Isi Sayur & Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 8. Pastel Isi Sayur & Telur diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 8. Pastel Isi Sayur & Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 8. Pastel Isi Sayur & Telur memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..πŸ₯° Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 8. Pastel Isi Sayur & Telur:

  1. 300 gram
  2. 100 gram margarin cair
  3. 75 ml air
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdt Kaldu bubuk
  6. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat 8. Pastel Isi Sayur & Telur

1
Siapkan bahan-bahan yang diperlukan
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 1
2
Campurkan semua bahan, uleni hingga tercampur rata dan kalis, istirahatkan 15 menit, lalu timbang masing-masing 25 gram, kemudian pipihkan
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 2
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 2
3
Beri isian, lalu pilin, dengan gerakan tekan dan tekuk oleh ibu jari dan telunjuk
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 3
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 3
4
Goreng dengan api sedang cenderung kecil. Angkat, tiriskan, pastel siap disajikan
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 4
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 4
5
Untuk bakulan, saya goreng setengah matang, untuk dijual frozen
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 5
8. Pastel Isi Sayur & Telur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Otak Otak Rebon

Otak Otak Rebon

Assalamualaikum Cookpaders.. Ini saya bikin otak otak tanpa ikan, hanya pakai rebon, juga tanpa direbus dulu langsung saya goreng, agar cepat dihidangkan untuk takjil saat berbuka dan di cocol sama cuko pempek , maknyuss πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ‘ Untuk tema semarak sabtu ini takjil ramadan semoga berkenan ya mb @GriyaSyariKitchen sehat sehat selalu ya πŸ™πŸ˜. #Ceritadapurhariini #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #Ramadancamp_misi5 #PejuangGoldenBatikApron #Sumandan_Pabukoan #Resepwongkito #Wongkitogalo #Takjilasin #pempekniung

Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Bakwan Ikan

Bakwan Ikan

Ini wangi dan enak...!!🀀🀀 Sejak resep bakwan ikan punya mba @dewifebriani24 terbit, sy sudah langsung cookmark. Kebetulan Jum'at lalu kita ngobrol dengan mba Dewi di Wag Combo, sy memastikan untuk membuatnya. Karena sebelumnya, sy kesulitan mendapatkan teri basah yang segar. Tapi mba Dewi mengizinkan mengganti teri basah dengan fillet ikan yg diiris-iris, langsung deh dibuat. Resep yang digunakan adalah "Bakwan Ikan Pedas" punya mba Dewi. Sy mengganti teri dengan irisan dori. Cabainya sy cincang, tidak diulek. Tepungnya pakai tepung bumbu serbaguna supaya tidak usah menambahkan garam sendiri. Otomatis bawang merah dan bawang putihnya sy skip. Sy juga menambahkan sedikit daun bawang dan seledri. Terakhir, ada sisa bawang bombay yang kasihan kalau ditinggal, jadi sy tambahkan juga. Sukaaaa banget... Karena mudah dan cepat proses masaknya, ini bakalan sering dibuat untuk teman nasi atau sebagai cemilan bergizi😊 #cookpadcommunity_bogor #babaturan_dewifebriani #pejuanggoldenbatikapron

8 buah
25 menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Kue Lumpur Kentang Pandan

Kue Lumpur Kentang Pandan

Minggu ini arisan 3C jatuh sama mba @dapur_imaimey ,ada mistery box pula😍😍😍 buat 3 cooksnap resep terbaik. Tapi mohon maaf mba.. aku buat yang simpel,mau tapi ga da stock sayuran.jadi aku pakai bahan2 yang ada di dapur. Perdana bikin kue lumpur,ternyata kue nya enak nih,dah dua hari kue masih enak dan tetep lembutπŸ˜‹πŸ˜‹.kuncinya adalah santan di masak sampai tanak jadi tidak mudah basi Sekalian setor buat #GA_TakjilRamadan tema nya dari mba @GriyaSyariKitchen .moga berkenan ya mba..πŸ™πŸ™ Source : @dapur_imaimey #RamadanCamp_Misi5 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Assalamu'alaikum. Neh makanan pas banget buat teman berbuka, di tempat saya bilangnya bakwan tapi ada juga sech yang bilang bala bala. Bikinnya tipis aza ya biar terasa kriyuk2 nya😁😁😁 #TimAsin #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🀭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🀭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya πŸ€— Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini πŸ™Œ πŸ’•

22 pcs
30 menit
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya πŸ™ˆ tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 🀭😁 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurihΒ² pas buka puasa dibanding yang manisΒ²? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. πŸ₯°

+/- 350 gr
1 jam
Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Buat bakwan tipis kesukaan ibu Dan beliau suka

3-4 orang
15-20 menit
Pastel renyah

Pastel renyah

18 buah
Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabeπŸ˜… #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit