Kue Lumpang Pandan

Dipos pada February 1, 2022

Kue Lumpang Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lumpang Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lumpang Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lumpang Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpang Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Lumpang Pandan adalah 24 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Lumpang Pandan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpang Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpang Pandan memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepingin banget si kue yg lagi tren ini, disitu blgnya ijo ternyata ini aslinya kue LUMPANG. Liat resep referensi akhirnya aku pilih mix beberapa resep dengan bahan yg aku mau dan super mudah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpang Pandan:

  1. 150 gr tepung beras
  2. 100 gr tepung tapioka/sagu tani
  3. 1/2 sdt kapur sirih
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 sdt vanili
  6. 1 sdt pasta pandan
  7. 280 ml air
  8. Gula cair
  9. 240 gr gula pasir
  10. 150 ml air biasa
  11. 1/2 sdt vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpang Pandan

1
Gula, air, pasta vanili di panasin sampe cair diamkan sampai dingin.
Kue Lumpang Pandan - Step 1
Kue Lumpang Pandan - Step 1
Kue Lumpang Pandan - Step 1
2
Kukus kelapa, beri garam dan vanili kurang lebih 30 menit, agar tahan lama.
Kue Lumpang Pandan - Step 2
3
Siapkan tepung dan bahan2 lain, masukkan gula cairnya dan airnya aduk hingga merata.
Kue Lumpang Pandan - Step 3
Kue Lumpang Pandan - Step 3
Kue Lumpang Pandan - Step 3
4
Saya mau buat 2 versi warna, sesuai selera ibu2 aja. Jadi saya membagi adonan menjadi 2 baguan dan saya saring adonan tersebut.
Kue Lumpang Pandan - Step 4
Kue Lumpang Pandan - Step 4
Kue Lumpang Pandan - Step 4
5
Kue Lumpang Pandan - Step 5
6
Panaskan cetakan, dengan mengoleskan minyak dengan kuas, jgn terlalu banyak. Kemudian setelah panas kurang lebih 10 menit, masukkan adonannya.
7
Kukus selama 15 menit dengan api besar, jangan di buka2 ya ibu2. Kemudian angkat dengan capit, tunggu agak sedikit dingin, baru di buka dr pinggiriannya dulu sprt buka agar2.
Kue Lumpang Pandan - Step 7
Kue Lumpang Pandan - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Kebetulan ada nasi sisa semalam, bosen juga ya di buatkan nasi goreng terus nah aku bikin cemilan enak dan praktis tinggal cemplang cemplung, goreng lgsg jadi deh di makan bersama bumbu rujak. Beneran ga berenti ngemil deh πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

*Kue Ku (Kue Tok) Karakter Buah*

*Kue Ku (Kue Tok) Karakter Buah*

Rabu 20-04-2022 .... Suka banget kalo bebikinan yang pake ngebentuk-bentuk, palagi kalo hasilnya cantik dan enak...pasti puaslah rasa hati ini πŸ˜„πŸ€­ Jadi pas ada semua bahannya dan terniat juga sih untuk bikin kue ku ini... Heheheeee....puas juga dengan hasilnya walaupun bentuknya masih belum sempurna seperti buah aslinya πŸ˜…πŸ€— dan juga karna masih ada isian ubi ungu dan coklat untuk isian kue.....Dan ini pas juga kalo buat buka puasa. Masih edisi keluarin resep draft dulu. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_12 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
86. Lumpia isi bihun ayam

86. Lumpia isi bihun ayam

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🀀 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
+- 20 menit
Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Kue angku/kue ku

Kue angku/kue ku

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 Source: ibu Endah Ini resep bakulanku ,rasanya enak tidak alot lembut ,manisnya pun pas

PGBA10 Lumpia isi bihun

PGBA10 Lumpia isi bihun

#PejuangGoldenBatikApron Ramadhan di bulan April 2022 Walaupun harga minyak goreng lagi mahal, tetep yaa yg namanya gorengan adalah makanan fav kala berbuka di bulan ramadhan. Kayak ada yg hilang kalau gak makan gorengan akutuh 🀭 Cuzz lah kita goreng lumpia buat snack berbuka.

4 orang
540) Wajik Bihun

540) Wajik Bihun

Bosan kan bihun digoreng atau direbus aja. Cari deh ide di Cookpad, tinggal ketik nama bahan yg kita mau olah saja, muncul deh aneka resep berbahan bihun 😁. Kali ini bihunnya saya jadikan wajik saja. Pakai resep dari @dapoermbakyul_90 yg simple banget. Bisa jadi menu buka puasa lho. Manis gurih, enaklah pokoknya πŸ‘πŸ˜‹. Bikinnya gak sulit kok. Saya pakai pewarna saja ya. Tapi maafkan pembagian yg tidak adil, jadinya yg lapisan putih lebih dikit πŸ˜‚. Bihunnya saya pakai bihun jagung ya tapi pakai bihun biasa juga bisa kok. Yuk, dicobain teman-teman πŸ˜‰. (08/04/2022) https://cookpad.com/id/r/5140016 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #Minggu-10/04-10Apr22 #IdeMasak

8 cup
35 menit
Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep dari IG mb Andinkitchen. Bahan2nya mudah didapat dan buatnya juga mudah. Enaakk walaupun sudah dingin atau baru keluar dari kulkas tetap lembut. Yukk dicoba πŸ˜‰

77 buah ukuran kecil
1 jam
Martabak Mini 😊

Martabak Mini 😊

Cooksnap resep mbak @desychamim enak dan gampang bikinnya.. 😊 alhamdulillah untuk takjil sore ini... #Bismillah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

9 buah
1 jam
Resep Cilok (isi telur dadar)

Resep Cilok (isi telur dadar)

Cilok adalah sebuah makanan khas Sunda yang berbahan dasar tepung tapioka. Cilok memiliki bentuk bulat-bulat dengan isian seperti daging atau potongan telur di dalamnya. Untuk cilok kali ini saya membuat cilok dengan isi telur dadar kesukaan saya. Makanan ini sangat cocok dimakan dengan saos, bubuk cabe, kecap.

40 menit
MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Hamil muda gak bisa nyium nyium bau bawang putih plus makannya, jadilah bakwan tanpa bawang.... Tetep maknyus kok.

1 piring
1 jam
Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Keju Pedas Judes

Cilok Keju Pedas Judes

Berbikin camilan, dengan cuaca hujan syahdu sekali, terasa asiikkk πŸ˜„πŸ˜€ Kali ini saya berbikin cilok isian keju dengan saos sambal yang pedas. #cilokkeju #cilokkejupedasjudes #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

4 orang
Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaaπŸ₯°πŸ˜ Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu dehπŸ₯° Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep sayaπŸ₯°πŸ˜ #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit