Emsa (kue kacang) ekonomis

Dipos pada February 1, 2022

Emsa (kue kacang) ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Emsa (kue kacang) ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Emsa (kue kacang) ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Emsa (kue kacang) ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Emsa (kue kacang) ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Emsa (kue kacang) ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Emsa (kue kacang) ekonomis memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Emsa (kue kacang) ekonomis:

  1. Bahan kue :
  2. 1 kg terigu serbaguna
  3. 1 bks claris gula halus (250gr)
  4. Sejumput garam
  5. 1/4 kg selai kacang kiloan
  6. 500 ml minyak goreng
  7. Olesan & taburan :
  8. 2 butir kuning telur
  9. secukupnya Wijen

Langkah-langkah untuk membuat Emsa (kue kacang) ekonomis

1
Campur dalam wadah semua bahan kue lalu aduk sampai merata. Teksturnya sedikit terburai tetapi jika disatukan akan menempel
2
Ambil sedikit adonan lalu padatkan. Taruh diatas alas kerja lalu pipihkan sekitar Β½ cm atau sesuai selera. Cetak dgn cetakan lalu susun diatas loyang kue kering berjarak. Lakukan sampai habis
3
Lalu ambil kuning telur dan kocok lepas sebentar. Oles kuning telur diatas kue kemudian taburi wijen. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sampai matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue ulat warna_warni

Kue ulat warna_warni

20-25 menit
Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

"Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan" -Self Reminder- Source: @olive1994 #CamilanIhda #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Stik bawang/ kue bawang

Stik bawang/ kue bawang

karna baby suka yg kriuk2 dan gurih2 gtu jdi aq buatin stik bawang nie daripada beli mending buat sendiri tanpa micin biar baby bisa makan jg

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam
Siomay Ikan Pindang

Siomay Ikan Pindang

Masih punya ikan pindang. Coba-coba dibikin siomay. Alhamdulillah anak-anak dan suami suka😊 #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi bumbu kacang

Cireng Nasi bumbu kacang

Ada nasi sisa dirumah jangan buru-buru dibuang ya, bisa lho dibuat olahan yang enak, cireng nasi. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah 🌾 Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli 😁 tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 πŸ˜… jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir 😘 atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu 😁 bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? πŸ™Š #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya πŸ’• . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Week-10 Kalo buka puasa disuruh milih...yg gurih apa yg manis...aku milih dua2nya...dua2nya harus ada...☺️ Yang gurih kali ini aku milih bakwan jagung...bahan gampang didapat, bikinnya jg gampang...dan disukai keluargaku. Ini resepku bakwan jagung versi yg kedua...resep yg ini lebih crunchy dibandingkan resepku yg pertama...tp sama2 gurih meskipun sama2 tanpa telur...adonan bisa disimpan di kulkas dlm wadah tertutup rapat (mis. tupperware) jk bikinnya pagi, sore mau buka puasa tinggal digoreng...gunakan jagung manis yg masih fresh biar rasa manis asli jagung berasa dan hasil gorengan cantik...πŸ‘Œ #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Wajik

Wajik

Sudah lama banget gak buat ini...klo sdh ramadhan aja pasti deh byk yg jual si kue ini....jadi kepikiran utk buat si wajik 😍 #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron #Horas_MiGomakTakjilRamadhan #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nyaπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜ŠπŸ˜Š

Martabak Teplon Mini

Martabak Teplon Mini

Bikin cemilan simple buat baby G, kita coba yang manis2

3 porsi
30 menit
Cimol Kentang

Cimol Kentang

Bosan dengan olahan kentang yang gituΒ² aja? Cobain deeeh.. uenaaaak poool..

2 orang
1 jam
Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Coba bikin gorengan tahu ini karena kalau bikin sendiri, isiannya bisa semena-mena banyaknya πŸ˜„ Source: blogspot Mba Diah Didi.