Cireng Nasi

Dipos pada February 1, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 200 g nasi putih
  2. 100 ml air
  3. 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih (75g)
  4. 10 g Duan bawang
  5. secukupnya Minyak goreng
  6. Bahan II
  7. 1 sdm kacang tanah
  8. 100 g gula merah
  9. secukupnya Terasi
  10. 50 ml air hangat
  11. 1 sachet BonCabe level 10, rasa original
  12. 1 sdm air asam

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Aduk nasi dengan air.
Cireng Nasi - Step 1
2
Tambahkan 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih 75 g, aduk hingga rata.
Cireng Nasi - Step 2
3
Panaskan minyak, kemudian ambil 1 sdm adonan lalu goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan sisihkan.
Cireng Nasi - Step 3
4
Untuk bumbu cocolan. Haluskan kacang tanah ynag telah digoreng tambahkan gula merah, terasi dan air hangat. Tuangkan BonCabe level 10. Campurkan dengan air asam dan aduk rata. Bumbu rujak siap disajikan sebagai cocolan Cireng Nasi Kobe.
Cireng Nasi - Step 4
Cireng Nasi - Step 4
Cireng Nasi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj
Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

80. CIRENG ISI AYAM

80. CIRENG ISI AYAM

Saya ibu menyusui, jadi bawaanya sering lapar. Sering beli makanan, tapi gapernah merasa cukup, jadi Saya inisiatif stock makanan sendiri dengan cara curi-curi waktu saat momong si kecil.

1 orang
Turtle Cookie Kue Kura-kura

Turtle Cookie Kue Kura-kura

Bahan resep ini cooksnap dari german sheep cookie dari ci @Anna_1983 tapi bentuknya menyesuaikan dengan keinginan anakku yaitu kura-kura. Akan menjadi pelajaran berharga kalau cooksnap itu harus rajin baca ulang. Karena ngerasa pede, aku ga baca ulang tiap stepnya saat bikin. Alhasil kelewatan kalau sudah ada tulisan jangan oles loyang hihihi. Untunglah masih ada yang selamat untuk di pocan. Makasih ya mbak!!! #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurKitaHariIni

1 orang
2 jam
Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! 🤔🤔 risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➡️➡️➡️

10 porsi
50 menit
Kue Semprong Wijen

Kue Semprong Wijen

Kue favorit dikala lebaran. Dulu sering bantuin ibu bikin ini setiap mau lebaran. Sekarang udah bisa bikin sendiri. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanChamp_Misi7

^Cilok kuah seger pedas^

^Cilok kuah seger pedas^

Hai mom jadi saya mau buat cilok yang cocok di makan saat musim hujan oke lanjut siapin barang² nya ya mom

3 orang
1 jam 10 menit
Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

14 Orang
45 menit
Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya 😂 Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

biasa bikin tahu walik pake tahu putih, tapi hasilnya semlehoy ga karu karuan, ternyata kuncinya emang pake tahu coklat. Ini tahu walik aci tersimpel, setelah biasanya liat liat resep di cookpad tapi ga ada yg cocok, akhirnya iseng asal taro taro aja adonannya, pake feeling ajaa, kalo mau bikin banyak tinggal disesuaikan saja yaa, semoga suka buat yang mau bikin 😘

4 buah
10 menit
Donat kentang crispy

Donat kentang crispy

Cemilan buat bocil-bocil dirumah,..biar anti-mainstream di modif dikit... #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron