Kue Bawang Hommade

Dipos pada February 1, 2022

Kue Bawang Hommade

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Bawang Hommade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Bawang Hommade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Bawang Hommade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Bawang Hommade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Bawang Hommade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Bawang Hommade memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Bawang Hommade:

  1. 1 kg tepung terigu
  2. 100 g tepung tapioka (kanji)
  3. 1 btr telur
  4. 200 g blueband (aku pakai palmia ya gaes, karna gaperlu pake takaran lagi)
  5. Daun bawang dan daun sledri
  6. 1/2 sdt Baking powder
  7. 8 siung bawang putih
  8. Secukupnya garam
  9. 2 1/2 royco
  10. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kue Bawang Hommade

1
Masukkan semua bahan2 diatas, lalu uleni sampai kalis
Kue Bawang Hommade - Step 1
2
Pipihkan dengan alat ampia, lalu potong2 sesuai selera
3
Goreng hingga kecoklatan, lalu siap santap sambil nonton Drakor deh😍
Kue Bawang Hommade - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue kering bawang goreng

Kue kering bawang goreng

Pertama kali nyoba dikasi tetangga. Enak gurih renyah. Penasaran resepnya dikasi juga tapi saat eksekusi hasilnya tidak sesuai harapan. Ujung2nya browsing sana sini utak atik resep....dan Taraaaa!! akhirnya dapet resep sesuai selera.

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

Senin 11-04-2022... Pengen bikin kue lapis eh tapi tepung tapiokanya ternyata abis dan adanya tinggal tepung ketanπŸ€— ....ya udah bikin kue ku lagi deh, tapi yang ini bentuknya seperti pastel...pastel nya cantik 🀩🀭, tapi tetep bentuknya belum rapi banget sih. Hahaaayy ..... Ngalem sendiri lagiπŸ€“ Dan untuk isinya diisi sama unti kelapa gula batu. Source : Kres Dot #IdeMasakku #CeritaDapurHariIni #Pejuang GoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Risoles Ragout

Risoles Ragout

09.04.2022 Hari ini bikin risol buat stok dirumah sama buat takjil ke musholla. Disini ku Tulis ulang resep kulit risol nya @nursabatiana yg udah pernah ku tulis. Resep ragout nya udh ku lampirkan yaa.... bikin ini mesti banyak sekalian buat stok puasa gini. Jd mencegah jajan ya bun #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Isi Daging Sayuran

Lumpia Isi Daging Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

Gorengan bakwan 😎

Gorengan bakwan 😎

3 orang
sesuai kebthan
Kue Kacang Lumer

Kue Kacang Lumer

Terinspirasi dari mertua yang suka bikin kue kacang ketika lebaran, kangen pengen makan lagi dan lagi. Akhirnya nyoba bikin sendiri

Tahu Isi

Tahu Isi

Bikin camilan yang murah meriah aja πŸ₯° Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Martabak Telur

Martabak Telur

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🀭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

15 buah
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Martabak Manis

Martabak Manis

Semalem tiba2 pengen banget bikin martabak, jujur bikin martabak tuh butuh skill khusus ya 🀣🀣. Saya sudah 3 x bikin martabak dan hasilnya gak sempurna. kurang bersarang, kurang matang, kegosongan dll. Tp memang kalau mau buat martabak sempurna itu harus banyak latihan dan bener2 pake perasan 🀭 (kata suamiku sih gt). Dan dengan dukungan suami dan anak2 akhirnya saya berhasil menemukan resep yg pas dari youtubenya Mama Fikha. Simple gampang dan murche bgt.. Cuss langsung di recook aja. Selamat mencoba πŸ˜‰πŸ˜‰ (foto menusul ya)

4 orang
1 jam 30 menit
Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Risoles Mayo

Risoles Mayo

4 orang
1 jam
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron