Isian lumpia sayur

Dipos pada February 1, 2022

Isian lumpia sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Isian lumpia sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Isian lumpia sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Isian lumpia sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Isian lumpia sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Isian lumpia sayur adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Isian lumpia sayur diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Isian lumpia sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Isian lumpia sayur memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Isian lumpia sayur:

  1. 1/2 Kol
  2. 2 buah Wortel
  3. 2 batang Bawang prei
  4. 3 siung bawang merah
  5. 7 siung Bawang putih
  6. 1/2 sdm Ebi (rendam hingga lunak)
  7. 1/2 set lada
  8. Garam
  9. Penyedap rasa (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Isian lumpia sayur

1
Rajang wortel, kol dan bawang prei. Cincang halus bawang merah, bawang putih dan ebi
Isian lumpia sayur - Step 1
Isian lumpia sayur - Step 1
2
Tumis bumbu yang telah di cincang halus hingga harum dan masukan Wortel
Isian lumpia sayur - Step 2
Isian lumpia sayur - Step 2
3
Setelah Wortel stengah matang, masukan kol aduk hingga kol mulai layu. Kemudian tambah kan 2 butir telur yang telah dikocok lepas, aduk hingga telur masak
Isian lumpia sayur - Step 3
Isian lumpia sayur - Step 3
4
Masukan bawang prei, garam, lada dan penyedap rasa aduk lalu masukan terigu yang telah di larutkan dengan sedikir air
Isian lumpia sayur - Step 4
Isian lumpia sayur - Step 4
5
Aduk terus hingga matang, dan isian lumpia siap di gunakan
Isian lumpia sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Varian rasa baru jualan saya, udh 2 bulan saya merintis usaha namanya ChillOK Saat ini udh ada 5 varian rasa, alhamdulillah pelan2 punya penggemar tersendiri, doakan yaaa semoga lancar 🤗 Trus knp resep jualan share di Cookpad? karena buat saya berbagi resep siapa tau bisa menjadi bagian dr ilmu yg bermanfaat 🥰 lagipula resep seblak kayaknya udh umum yaa, semua juga bisa.. notes: - silakan sesuaikan level pedas sesuai selera - begitu pula pemakaian gula, garam dan penyedap, bisa skip bisa juga ditambah - cilok bisa diganti bakso - klo mau pesen DM aja di IG dapurade50 😄 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Kue ulat no oven

Kue ulat no oven

Buat nya simpel ya Bun markicob allhamdulilah jadi 1 toples kecil

Risol mayonise

Risol mayonise

penggemar risol acungkan jempolnya..👍👍👍

20 biji
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

cerita resep ku kali ini terinspirasi dari mamah Mertua 🥰 masak martabak tahu kulit lumpia dengan rasa yg nikmat dan renyah luar dalam ,yuk coba dan rasakan .

2 - 4 org
10 - 15 menit
Siomay ayam homemade

Siomay ayam homemade

Saya berjualan online siomay ini hasilnya jadi banyak dan bisa dijual 1500 per pcs disajikan dengan chili oil dan saus sambal.Selamat mencoba

20 porsi
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Martabak

Martabak

Karena yg manis sudah jadi kenangan, so...kita bikin yg asin gurih aja untuk mengenang rasa yg telah ditinggal kan😃.. upss .. bukan... Tapi untuk menu takjil hari ini. Sejak kenal cookpad masak jadi semakin mudah, bahan2 yg kadang sudah hampir terabaikan atau pas2an pun sekarang bisa menjadi hidangan yg enak, cantik, sehat dan menggugah selera. Alhamdulillah.. #PejuangGoldenBatikApron Week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

3 buah
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Tekstur dari bakwan ini, renyah diluar lembut di dalam. Dsini aku banyakin sayurnya, untuk sayur sesuai selera ya! bisa pake wortel, tauge, kol, jagung dll

#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron

Cimol Anti Meledak 🍡

Cimol Anti Meledak 🍡

11/52 Pertama kali buat cimol nie Alhamdulillah jadi dan gk meledak dong ahahaha 😅😅 Resep dapat dari youtube Yuk langsung ke resep 👇 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan 😂 Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🤭🤭🤭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

PGBA10 Lumpia isi bihun

PGBA10 Lumpia isi bihun

#PejuangGoldenBatikApron Ramadhan di bulan April 2022 Walaupun harga minyak goreng lagi mahal, tetep yaa yg namanya gorengan adalah makanan fav kala berbuka di bulan ramadhan. Kayak ada yg hilang kalau gak makan gorengan akutuh 🤭 Cuzz lah kita goreng lumpia buat snack berbuka.

4 orang