Kue lumpur lapindo

Dipos pada February 1, 2022

Kue lumpur lapindo

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lumpur lapindo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lumpur lapindo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lumpur lapindo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lumpur lapindo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lumpur lapindo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lumpur lapindo memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #posbar #takjilmanis Kemarin buat takjil yang manis-manis, resep recook dari yt tapi diubah takaran karena aku buat 2 kali lipat dan telurnya kukurangi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lumpur lapindo:

  1. Bahan mangkok:
  2. 500 gram tepung terigu
  3. 1400 ml santan encer
  4. 100 gram gula pasir
  5. 2 btr telur
  6. 1 sendok kecil garam halus
  7. 8 sdm margarin cair
  8. secukupnya Vanili
  9. secukupnya Pasta pandan
  10. Bahan fla:
  11. 140 gram tepung maizena
  12. 1400 ml santan kental
  13. 17 sdm gula pasir
  14. 1 sdt garam
  15. secukupnya Vanili
  16. 2 lembar daun pandan, simpulkan

Langkah-langkah untuk membuat Kue lumpur lapindo

1
Membuat mangkoknya dulu, kocok telur dan gula sampai larut campur semua bahan dan kocok sampai kalis, jika bergerindil saring dulu, diamkan sekitar setengah jam
Kue lumpur lapindo - Step 1
2
Panaskan cetakan kue lumpur, olesi margarin atau minyak lalu masukkan adonan sampai penuh.
Kue lumpur lapindo - Step 2
3
Tunggu sampai bagian pinggir mengeras lalu sendok adonannya, campur kembali ke adonan yang lain.
Kue lumpur lapindo - Step 3
4
Lakukan sampai habis dan susun dalam baki.
Kue lumpur lapindo - Step 4
5
Masak fla dengan dengan cara bagi dua santan, bagian yang satu buat mengencerkan tepung maizena. Didihkan bagian satunya dengan tambahkan semua bahan.
Kue lumpur lapindo - Step 5
6
Setelah mendidih masukkan tepung yang dicairkan dan aduk terus sampai kental meletup- letup
Kue lumpur lapindo - Step 6
7
Masukkan fla dalam mangkok-mangkoknya dan dinginkan.
Kue lumpur lapindo - Step 7
8
Siap dihidangkan
Kue lumpur lapindo - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

105. Lumpia isi jagung

105. Lumpia isi jagung

buka puaaa tanpa gorengan rasanya ada yg kurang adakah yg samaan mak... walaupun minyak mahal tetap mak nih lidah belum bisa di ajak kompromi ini tuh sebenarnya memanfaatin jagung rebus kemarin malam yg nangkring di kulkas mak sayang kan kalaubdi buang rasanya tetap enak ko kaya jagung segar aja menurut sayaa #mingguke_12 #pejuanggoldenBatikApron #gorengan #dibuangsayang #takjil #masakitusaya

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Bismillaah Meski bulan puasa yang namanya anak-anak kalau udah masuk buka puasa pasti penginnya jajan/ngemil2. Jadilah emak coba buatkan salah satu jajanan kesukaannya. Ternyata buatnya pun ga terlalu ribet & resep cimol ini beneran anti meledak. Awalnya udah was-was aja takut pas goreng meledak-ledak. Alhamdulillah aman, tanpa drama. Sumber : Nony Queeny #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🤭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo 😀 tetep ueeennakk..🤩 #IdeMasak

Martabak Telur Bihun AAA

Martabak Telur Bihun AAA

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bakwan sosis

Bakwan sosis

#RamadanCamp_Misi6

90. Tahu isi Sayur

90. Tahu isi Sayur

Baru ini ikutan tantangan #ramadanCamp_Misi5 yg diberikan mamah.mau asin atau manis semua suka. Cm krn suami gk terlalu suka cemilan yg manis2 akhirny bikin yg asin dan gurih aja. Dulu sering nyebut ny tahu susur.tp diperantauan ini sering nyebutnya tahu isi. Disini jg kadang bahan pelapis ny ditmbhi warna kuning dr kunyit bubuk. Q gk terlalu suka. Cek resep dpt resep ny mbk @dapurkilo9_bpn lgsg cuus ekekusi.. Smpe jam buka puasa msih kriuk pdhl gorengny sktr jm 2an siang.krn sekalia dibawa suami bwt bekal takjil ditmpt krja. Source: @dapurkilo9_bpn https://cookpad.com/id/r/15313580 #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Berau #CookpadCommunity_Tanjungredep #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #TimAsin

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya 😂. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay 🤤

3 porsi
45 menit
Petis home made untuk gorengan

Petis home made untuk gorengan

Coba2 cari resep di cookpad bikin petis sendiri tanpa beli petis di pasar.dan ternyata enakkkk ,pastinya lebih higienis dan terjamin bahan2nya aman, bagi yg alergi udang no worry ya bun.. yuk bun cobain. Rasanya mirip seperti petis abang2 jualan gorengan loh Copy resep dari kak diana az

5 orang
15 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Kue Cubit

Kue Cubit

tiba tiba pengen bikin kue cubit sendiri mumpung ada bahannya dirumah langsung buat aja deh

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Bismillah Kapan hari tu pengen bikin martabak mini..tapi waktunya sudah mepet..akhirnya ide muncul dari anak2..kenapa g bikin pancake aja tapi dlipat trus kasih isian aneka rasa..saya fikir betul juga yaa hihi Akhirnya jadi deh gabungan antara martabak dan pancake. Lalu terciptalah sebuah nama yang unik yaitu "martabak pancake". Semoga suka ya bunda2 shalihah

Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy