Kue balok cetakan pukis

Dipos pada February 1, 2022

Kue balok cetakan pukis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue balok cetakan pukis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue balok cetakan pukis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue balok cetakan pukis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue balok cetakan pukis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue balok cetakan pukis adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue balok cetakan pukis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue balok cetakan pukis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue balok cetakan pukis memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue balok cetakan pukis:

  1. 9 sdm terigu
  2. 9 sdm gula
  3. 2 butir telur
  4. 2 sdm susu bubuk
  5. 1 bks vanilli
  6. 5 sdm margarin
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kue balok cetakan pukis

1
Lelehkan mentega
2
Ayak tepung terigu
3
Kocok telur dan gula dengan kecepatan paling tinggi sampai tercampur rata dan berwarna agak putih
4
Ketika sudah putih masukan terigu kocong lagi dengan kecepatan paling rendah kocok sampai tercampur rata aja
5
Lalu masukkan susu bubuk, mentega, dan vanilla
6
Siapkan cetakan pukis.. beri mentega lalu panaskan beserta tutupnya dipanaskan juga..
7
Setelah cetakan panas bgt masukin adonan 3/4 nya jangan banyak2 karena nanti ngembang
8
Tunggu sampai matang.. tandanya matang adalah kue sdh mengembang dan atasnya padat.. lalu angkat...
9
Bisa juga setengah matang.. tergantung selera.. terimakasih selamat menikmati bunda

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya..πŸ˜€πŸ˜€ jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...πŸ˜€πŸ€­ Resep dari bunda @MamaBirru

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas πŸ‘

10-15 porsi
1 jam
719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi yang banyak di rumah Jangan bingung yuk dibuat cireng aja Praktis buatnya dan simple Kalau ingin teksturnya lembut bisa diblender ya Punya saya ini tanpa blender #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #KulaEtamCoCoK #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Bunnabelajarmasak #resepalaBunnaπŸ’œ #alaBunnaπŸ’œ

733.Lumpia Semarang (Premium)

733.Lumpia Semarang (Premium)

Lumpia Semarang ini punya arti sendiri bagiku..πŸ˜€πŸ€­ Berbagai tahap dilampaui hingga selesai dengan durasi waktu yg lumayan lama.. Pantaslah jika 1 bh lumpia yg premium itu lumayan mahal ya....bisa sampai 5 K.. mungkin jg lebih jika ukurannya yg besar dan puas rasanya jika menyantap 1 bh.🀭 He he he tapi karena ukuran lumpia ini tdk begitu besar jadi sy menyantapnya sekali duduk 3 bh...itupun berhenti karena nyeplus cabe hijau yg puedas..πŸ˜πŸ€£πŸ˜‡ Ya...Alhamdulilah puas karena rasanya yg nikmat.... Terbayarlah rasa capeknya jika hasil rasanya memuaskan dan enak bangetπŸ˜πŸ‘Œ Jangan lupa jika bunda mau bikin.. lengkapi dengan saus tauco dan daun bawang merahnya ya....insya Allah tidak mengecewakan....semoga...Aminn 🀲 Rsp lumpia source.: Dapur Heni YT Rsp kulit source.: Wardah fajar YT *M.10_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. #OlahanRebung #RamadanCamp_Misi5 Bismilah

28 bh
4 jam.
Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Risol Isi Sayur dan Telur

Risol Isi Sayur dan Telur

Kesukaan dirumah...tetep ya berbuka dengan gorengan.Porsinya aja yang gak sebanyak biasanya πŸ˜…πŸ˜… semenjak minyak mehong #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron

24 pcs
1 30 menit
Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Cemilan simple yg cocok untuk takjil~

8 Pcs
60 menit
Kroket kentang tahu isi sosis

Kroket kentang tahu isi sosis

Pengen buat kroket tapi gak punya wortel. Ada nya tahu jawa. Yoda lah gpp, pakai yg ada aja. Cus lahh 🀭 kroket dadakkan

Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Resep ini saya recook atau cooksnap dari bunda @Arifati_jbg..Terimakasih banyak ya bunda atas resepnya β€οΈπŸ™πŸ™πŸ˜Šβ€οΈπŸ˜ŠMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya bunda β€οΈπŸ˜ŠπŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta #KueBorobudur This recipe i recooked from Ma'am @Arifati_jbg..Thank you Ma'am for the recipe πŸ˜Šβ€οΈπŸ™This is so delicious β€οΈπŸ˜ŠπŸ‘

Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Bakwan Sayur Gluten Free

Bakwan Sayur Gluten Free

Bulan puasa pengen makan gorengan tapi pengen yg sedikit syehat hehe, jadi buat aja deh Bakwan Sayur Gluten Free

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

7-8 orang
15 menit
Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Risol Sayur Frozen

Risol Sayur Frozen

Sebentar lagi kita menyambut bulan puasa, pasti cari yang simple untuk sahur atau berbuka. Kita bisa buatnya sekarang lalu simpan dalam freezer, jika digunakan untuk sahur, malamnya kita bisa keluarkan dari freezer ke chiller, pagi nya tinggal goreng deh ,atau jika untuk berbuka, siang kita bisa turunkan dari freezer ke chiller dan sore tinggal goreng 😊 #risolsayurfrozen #RamadanCamp_Misi4 #JabodetabekBikinyuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam