Kue Coklat Kukus

Dipos pada February 1, 2022

Kue Coklat Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Coklat Kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Coklat Kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Coklat Kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Coklat Kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Coklat Kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Coklat Kukus memakai 15 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

dadakan buat kue ulang tahun anak tercinta, sederhana & cepat buatnya , dengan hiasan kue/biskuit seadanya dirumah, alhamdulillah juga pada suka 🎂 masih banyak harus belajar 😄 resep by luvita ho

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Coklat Kukus:

  1. Bolu :
  2. 110 gr mentega tawar/margarin
  3. 90 gr coklat batang
  4. 4 butir telur
  5. sejumput garam
  6. 180 gr gula pasir
  7. 1/2 sdt vanila extrak
  8. 1 sdt SP
  9. 110 gr tepung terigu protein rendah
  10. 1/2 sdt baking powder
  11. 3 sdm cocoa powder
  12. Chocolate Ganache :
  13. 325 gr coklat batang
  14. 325 ml whipping cream cair
  15. 30 gr mentega tawar

Langkah-langkah untuk membuat Kue Coklat Kukus

1
Lelehkan coklat & margarin masak sambil diaduk hingga meleleh jangan sampai gosong, sisihkan
2
Ayak terigu, baking powder & cocoa powder sisihkan
3
Mixer telur, garam, gula pasir, vanila & SP sampai putih mengembang kental berjejak
4
Masukan ayakan terigu sedikit-sedikit sambil diaduk dengan spatula memutar, aduk hingga rata
5
Campur sedikit adonan ke coklat yg dilelehkan aduk rata baru dituang semua ke sisa adonan yg belum dicampur,aduk dengan spatula hingga tercampur rata
6
Tuang adonan ke loyang yg sebelumnya sudah diolesi mentaga & dialasi kertas roti, ratakan sambil dihentakan supaya udara yg didalam bisa keluar
Kue Coklat Kukus - Step 6
7
Kukus dengan api sedang ±40-50 menit, jangan lupa tutup dikasih kain supaya uap tidak jatuh ke kue, bila masak langsung keluarkan dan dinginkan
8
Untuk chocolate ganache panaskan whipping cream cairnya dengan api sedang sampai hampir mendidih
9
Langsung tuang ke coklat batang yg sebelumnya sudah dipotong-potong kecil aduk hingga coklat meleleh, kemudian masukan mentega aduk lagi hingga rata
10
Setelah tercampur semua dinginkan & masukan ke dalam kulkas hingga teksturnya berubah seperti selai
11
Bagi kue menjadi 2 bagian atau 3 bagian kita sesuaikan saja sama ukuran kue nya, kita kasih chocolate ganachenya disetiap lapisnya kemudian hias sesuai selera
12
Dan kue siap disajikan selamat mencoba 😆

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Singkong

Kue Lapis Singkong

Source : @suci_mariyah82 Ini pertama kalinya aku bikin kue lapis singkong setelah ada request dari paksu yg minta dibikinin kue ini. Daaann setelah sekian lama aku juga baru tau kalo paksu suka kue ini 🙈😜 Kue2 traditional yang manis2 gini bukan favoritku tapi kalo ada yg request pasti aku bikinin 👌 #CookpadCommunity_Tangerang

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya 💕 . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Cireng nasi

Cireng nasi

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue Cubit No mixer, no margarin

Kue Cubit No mixer, no margarin

13.04.22 Bismillah, jajanan jadul tp masih teteup di hati. Coba bebikin yg gampil buat buka puasa, anak2 doyan. Kelar mau magrib, malem udh abis, senangnya 😍. Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang

20 pcs
30 menit
Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Kue ulat warna_warni

Kue ulat warna_warni

20-25 menit
Martabak Tahu Kornet

Martabak Tahu Kornet

Obat kangen jajanan pasar saat sedang isoman. Mari kita eksekusi..😊 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Waktu kemarin masak Mie Ramen Kuah, kami berempat gak bisa menghabiskan porsi yang kumasak saat buka puasa. Teryata dengan 2 porsi kuah untuk memasak 1 porsi mie membuat hasilnya banyak. Sisa mie gak aku buang. Aku panasi lagi, aku simpan di kulkas. Besoknya, mie-nya aku ambil dan dimasak menjadi martabak mie. Sisa kuahnya aku buang. Maklum lah.. Emak2 gak mau rugi. Apapun yang bisa dimaksimalkan akan dilakukan. Hasilnya tak mengecewakan.. Enak juga kok.. Gurih rasanya yang berasal dari kuah kari. Ini bisa menjawab tantangan Mamah di #RamadanCamp_Misi5, yaitu membuat kudapan asin atau manis. Sudah nulis kudapan manis, maka resep ini melengkapi PR Mamah untuk buat kudapan asin. Yuuk... #CookpadCommunity_Jakarta #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron

2 loyang
30 menit
Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Kue Nastar Gulung

Kue Nastar Gulung

Isi toples ... Potonya seadanya dulu ya .. antrian oven masih panjang #RamadanCamp_misi7 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 350 gr
3 jam
Kulit Lumpia Goreng

Kulit Lumpia Goreng

Punya 3 anak, masing2 dapet 1 toples kecil 😁 Mayanlah cemilan murmer.. #CookpdCommunity_Bandung

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit
Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

💐Selamat hari rabu💐 Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...😇 Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...🥰 Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....👶🏻 Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🤲🏻 💐Minggu Ke - 11💐 #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🤲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...👶🏻 Ramadhan penuh berkah...😇 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩