Martabak lumpia isi tahu daging

Dipos pada February 1, 2022

Martabak lumpia isi tahu daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak lumpia isi tahu daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak lumpia isi tahu daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak lumpia isi tahu daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak lumpia isi tahu daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak lumpia isi tahu daging adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak lumpia isi tahu daging diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak lumpia isi tahu daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak lumpia isi tahu daging memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suamiku doyan banget sama semua olahan tahu putih, setiap buka puasa mesti ada gorengan dan dia request dibikinin martabak tahu katanya, biar lebih enak aku tambahin daging giling sapi 100 gram hihi ๐Ÿ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak lumpia isi tahu daging:

  1. 1 buah tahun cina kotak ukuran besar
  2. 2 buah telor ayam
  3. 100 gram daging giling sapi
  4. 20 lembar kulit lumpia
  5. 2 batang Bawang daun
  6. 1 buah butter anchor
  7. Baumbu halus
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Martabak lumpia isi tahu daging

1
Siapkan bahan2, cuci bersih tahu, tumis daging giling sapi dengan menggunakan butter anchor salted lalu blender lagi daging giling nya supaya makin halus, potong2 bawang daun, ulek bawang putih beserta garam dan merica.
Martabak lumpia isi tahu daging - Step 1
2
Hancurkan tahu, lalu masukan bumbu halus, telur, bawang daun dan daging giling (saya dipisah di mangkok hijau yg dagingnya lebih banyak untuk anak saya)
Martabak lumpia isi tahu daging - Step 2
3
Bungkus dengan kulit lumpia sesuai selera, saya untuk anak bentuk kotak, untuk saya dan suami bentuk lonjong seperti risol, Goreng dengan api kecil, tekan2 sedikit saat menggoreng supaya tahu dalamnya tidak basah dan ikut matang.
Martabak lumpia isi tahu daging - Step 3
4
Risol siap dihidangkan, lebih enak ditambah saus atau cabe makannya ๐Ÿ˜‹
Martabak lumpia isi tahu daging - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng isi ayam suwir pedas

Cireng isi ayam suwir pedas

Ini sih wenaaaak kalau menurut saya๐Ÿ˜ Sumber resep Resep kulit dari @dapoer aladin Resep isian dari @banana 93 Ada beberapa bahan yg saya sesuaikan dengan selera saya๐Ÿ™ Makasih resepnya ya kak...๐Ÿ˜๐Ÿ™ #PejuangGoldenBatikApron

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja ๐Ÿคญ Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
381. Kue Lobak

381. Kue Lobak

Sudah lama pengen bikin kue lobak, Akhir nya kesampain juga pakai resep Amei. Terimakasih yahh @cook_2161394 . Cocok rasanya. Saya buat proporsional takarannya dengan lobak yang ada. Rasanya lembut sedikit kenyal, terasa aroma udang dan bawang putih. Umami. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #IdeMasak

Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah ๐Ÿ˜ tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak ๐Ÿค— #PejuangGoldenBatikApron

Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund ๐Ÿ˜…. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Kue Kering Emping

Kue Kering Emping

Punya emping dirumah..coba deh bikin kuker dari emping..rasanya unik dan enak.Wanginya harum setelah diangkat dr oven.

Risoles Segitiga๐Ÿ”บ๏ธ

Risoles Segitiga๐Ÿ”บ๏ธ

Bismillah, setelah sekian lama tidak pernah aktif di cookpad, karena pindah tempat tinggal. Properti foto pun ditinggal dibogor, makanya skrg fotonya seadanya nih๐Ÿคญ selamat datang bulan ramadhan, saya sambut bulan ini dengan sukacita serta berkreasi dengan aneka kudapan untuk berbuka puasa. Happy cooking and baking!๐ŸŒน #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Bogor #RisolesIsiSayur #RamadhanBerkah

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya โ™ฅ๏ธ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Risoles Mayo (serba praktis)

Risoles Mayo (serba praktis)

Memanfaatkan yang ada di dapur saja, bikin yang gurih-gurih untuk teman teh hangat di sore hari. Semua bahan saya takar dengan sendok saja.

15 pcs
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalam๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..๐Ÿฅฐ Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Buat kue ini tantangan sy yg pakai keju cheddar, ternyata setelah paham tips n triknya hasilnya ok, kue kastengel gak melempem gak mudah hancur walaupun biayanya sgt ekonomis Sumber resep dan tips dr bunda Phie999 #Bakeasy_kastengel #PejuangGoldenBatikApron

banyak
3 jam
Martabak Telor Mini Kari

Martabak Telor Mini Kari

#PejuangGoldenBatikApron Giliran ngantar bukaan ke Mesjid tempat tinggalku. Enaknya bebikinan yang banyak dan gorengan. Di kulkas ada kulit lumpia. Upst....buat martel mini kari saja....

25 pc
1 jam
Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. ๐Ÿ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Bakwan Sayur Gluten Free

Bakwan Sayur Gluten Free

Bulan puasa pengen makan gorengan tapi pengen yg sedikit syehat hehe, jadi buat aja deh Bakwan Sayur Gluten Free

Cireng Popcorn

Cireng Popcorn

Bismillahirrahmanirrahim... Kalau ini giliran takjil yang gurih. Ini recommended banget. Resep nya dari YouTube wais alqorni #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #anies_kitchen