Siomay Dimsum Ayam Udang

Dipos pada February 1, 2022

Siomay Dimsum Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Dimsum Ayam Udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Dimsum Ayam Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Dimsum Ayam Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Dimsum Ayam Udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Dimsum Ayam Udang adalah -/+ 20 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Dimsum Ayam Udang diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Dimsum Ayam Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Dimsum Ayam Udang memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Dimsum Ayam Udang:

  1. 200 gr ayam (dada/paha)
  2. 50 gr kulit ayam
  3. 50 gr udang
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 putih telur
  6. 9 sm sagu/tapioka
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 sm gula
  9. 1/2 sdt merica
  10. 1/2 sdt kaldu jamur
  11. 3 sdm es batu
  12. 2 sdt saus tiram
  13. 1 sdt kecap asin
  14. 1 sdt kecap ikan
  15. 1 sdt minyak wijen
  16. 20 lbr kulit dimsum
  17. Parutan wortel untuk hiasan atas siomay

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Dimsum Ayam Udang

1
Campurkan dan giling semua bahan kecuali tepung tapioka/sagu dan kulit dimsum ke dalam chopper, haluskan dan sisihkan
2
Ambil kulit siomay/ dimsum, masukkan adonan isi kurleb 1 sendok teh. Tambahkan parutan wortel diatasnya dan lipat membentuk siomay
3
Kukus kurang lebih 20 menit
4
Siap dihidangkan dengan sambal atau saus tomat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri πŸ₯² terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang πŸ˜†

1-2 teflon
1 jam
Kue Jaring Kuah Kinca

Kue Jaring Kuah Kinca

Untuk #PejuangGoldenBatikApron kali ini aku bikin kue jaring. Sebenarnya kalau dicetak bulat jadi kue serabi hihi.

10 porsi
70 menit
Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarinπŸ™‚ Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam
Kue kacang

Kue kacang

Kue mentega favorit dikeluarga kami. Semoga resep ini menginspirasi bunda2😘

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget πŸ’ž Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Wajik Pandan Rice Cooker

Wajik Pandan Rice Cooker

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencobaπŸ˜‰

25 potong
2 jam
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

#pejuanggoldenbatikapron Selamat berpuasa cookpaders Bisa nih buat cemilan pas buka, kriuk kriuk heem MasyaAllah 🌼🌼🌼

Resep Martabak Kornet

Resep Martabak Kornet

coba coba buat kulit ala abang martabak.

4 org
1 jam
Martabak Manis

Martabak Manis

Semalem tiba2 pengen banget bikin martabak, jujur bikin martabak tuh butuh skill khusus ya 🀣🀣. Saya sudah 3 x bikin martabak dan hasilnya gak sempurna. kurang bersarang, kurang matang, kegosongan dll. Tp memang kalau mau buat martabak sempurna itu harus banyak latihan dan bener2 pake perasan 🀭 (kata suamiku sih gt). Dan dengan dukungan suami dan anak2 akhirnya saya berhasil menemukan resep yg pas dari youtubenya Mama Fikha. Simple gampang dan murche bgt.. Cuss langsung di recook aja. Selamat mencoba πŸ˜‰πŸ˜‰ (foto menusul ya)

4 orang
1 jam 30 menit
Batagor ala abang2

Batagor ala abang2

Buat buka puasa memang enak diawali dengan yang manis2 dan gorengan. Nah menu gorengan kali ini saya buat batagor yg ekonomis ala abang2 aja. Seru yaaa..... Meskipun bahannya sederhana tp suasana jadi beda. Dan juga ini mumpung ada sisa bumbu gado2 yang saya masak kemarin. Batagor ini teksturnya tidak alot, krn tepung tapiokanya tidak terlalu banyak #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #IdeMasakHariIni #Mgke12

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi πŸ˜… Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temenΒ² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur πŸ₯³ Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya..πŸ˜€πŸ˜€ jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...πŸ˜€πŸ€­ Resep dari bunda @MamaBirru

Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊