93. Gehu Pedas

Dipos pada February 1, 2022

93. Gehu Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep 93. Gehu Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 93. Gehu Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 93. Gehu Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 93. Gehu Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 93. Gehu Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 93. Gehu Pedas memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya kalau buka puasa, takjilnya cukup dengan teh manis anget dan kurma. Tapi gorengan juga wajib ada. Duh susah pisan lepas dari gorengan yang gurih2. πŸ™ˆ Kemarin request dari pak suami pengen dibikinin gehu pedas. Beberapa kali pernah bikin tapi masih belum dapet rasa yang pas. Akhirnya cari2 resep lagi di cookpad. Ketemulah sama resep dari Mba @agnes_emilia yang bikin auto ngiler. Langsung recook deh.. Alhamdulillah kali ini mantapp rasanya πŸ‘πŸ‘ Ada beberapa yang aku tambahin, sesuai selera. Resep asli bisa dilihat disini ya : https://cookpad.com/id/r/15988857 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 93. Gehu Pedas:

  1. 10 buah tahu coklat (tahu goreng)
  2. 1 buah wortel
  3. 5 lembar kol (sesuai selera)
  4. 100 gr toge
  5. 1 batang bawang daun
  6. 1 batang seledri (tambahan dari saya)
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt penyedap rasa
  9. 1/2 sdt gula pasir (sesuai selera,bisa skip)
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. 50 ml air
  12. Bumbu Halus :
  13. 3 buah cabe merah keriting
  14. 3 buah cabe rawit merah
  15. 3 siung bawang merah
  16. 3 siung bawang putih
  17. Bahan Pelapis :
  18. 80 gr tepung bumbu serbaguna (saya 1 sachet tepung bumbu sajiku)
  19. 2 sdm Maizena
  20. 100 ml air (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat 93. Gehu Pedas

1
Siapkan semua bahan. Kupas wortel, cuci bersih semua sayuran
93. Gehu Pedas - Step 1
2
Haluskan bumbu. Iris wortel memanjang seperti korek api, iris juga bawang daun seledri dan kol.
93. Gehu Pedas - Step 2
93. Gehu Pedas - Step 2
93. Gehu Pedas - Step 2
3
Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan wortel. Beri air sedikit untuk membantu mematangkan wortel. Jika wortel sudah cukup empuk, masukkan toge, kol, bawang daun seledri. Aduk rata, masak hingga agak layu. Bumbui dengan garam, penyedap, lada bubuk dan gula. Masak lagi hingga sayuran layu.
93. Gehu Pedas - Step 3
93. Gehu Pedas - Step 3
93. Gehu Pedas - Step 3
4
Siapkan adonan pelapis. Campur tepung bumbu dan maizena. Beri air hingga adonan agak kental. Sisihkan terlebih dahulu Sayat tahu di salah satu sisi tapi jangan sampai putus.
93. Gehu Pedas - Step 4
93. Gehu Pedas - Step 4
93. Gehu Pedas - Step 4
5
Masukkan isian sayuran ke dalam tahu. Lakukan hingga habis. Lalu dicelupkan ke adonan pelapis
93. Gehu Pedas - Step 5
93. Gehu Pedas - Step 5
93. Gehu Pedas - Step 5
6
Goreng di minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan dan tahu menjadi crispy. Angkat, tiriskan dan siap disajikan. Kloter pertama saya bikin 5 dulu, ternyata kata suami kurang pedas. Akhirnya yang kloter 2 isiannya saya tambah irisan cabe rawit. Mantapp, hot jeletot πŸ˜‹
93. Gehu Pedas - Step 6
93. Gehu Pedas - Step 6
93. Gehu Pedas - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue kering donat aka donut cookies

Kue kering donat aka donut cookies

Satu lagi resep untuk menyelesaikan #Busway_KukisEkonomis dan #RamadanCamp_Misi7 Lagi rajin sekali bikin langsung dua macam makanya ini manggangnya bareng pizza cookies biar hemat gas gitu, di tukar tukar aja loyangnya ke atas dan bawah supaya matang merata tidak gosong. Kebetulan fathan juga favorit donat pasti seneng nih kalo cookies nya dibentuk macam donat gini, bener aja, coklat belum kering juga langsung dicomot sama dia, xixixi. Rincian biaya : Margarin : Rp 2.000 Butter : Rp 2.000 Gula halus : Rp 1.000 Telur : Rp 1.500 Tepung terigu : Rp 2.500 Maizena / susu : Rp 2.000 Dark cooking coklat : Rp 5.000 Sprinkle : Rp 3.000 Total : Rp 19.000 Sumber : @sukmapege #Misiketujuh #CeritaDapurHariIni #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek12

Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🀭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahanΒ² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba temanΒ²πŸ™‚ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah... Punya nasi sisa di rumah? Ntar dulu jangan dibuang ya, mending dibikin cireng aja, kan lumayan buat cemilan 😁😁 bikinnya jg mudah, ga banyak bumbu.... Yuk cobain resepnya... . #PejuangGoldenBatikApron

Tahu walek aci

Tahu walek aci

Kemarin sempat nggak post resep 2kali Alhamdulillah di kasih keringanan sama mamah #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_semarang

Kue Klepon Pandan🌿

Kue Klepon Pandan🌿

Tiba tiba pengen makan klepon pandan, jadi coba bikin sendiri dirumah, ternyata enak dan tidak susah juga bikinnya. Pasti kalian sudah sering bikin kue jadul ini donk.😍

20 biji
1.5 Jam
Risol rogout ayam

Risol rogout ayam

Isinya creamy,cocok buat yang lagi malas makan nasi, makan 2 buah sudah kenyang.

10 0rang
1 jam 30 menit
"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

Assalamualaikum sobat cookpad dimanapun kalian berada. Sehat-sehat ya kalian semua. Memasuki Minggu ke 11 diTantangan #GoldenBatikApron kali ini, aku mau bikin cemilan yang gampang, simple dan ekonomis pastinya. #jhefood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu_11

rame-rame
15 menit
Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund πŸ˜…. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2πŸ˜‹πŸ˜‹. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Tahu Isi (GeHu)

Tahu Isi (GeHu)

#PejuangGoldenBatikApron

Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 🀭 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah Kreasi nasi sisa semalam. Garing di luar, lembut di dalam. Lebih lembut dari cireng yg hanya menggunakan tapioka saja. *30/3/22*

Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara