Bakwan Tahu Telur

Dipos pada February 1, 2022

Bakwan Tahu Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Tahu Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Tahu Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Tahu Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Tahu Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Tahu Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Tahu Telur memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Tahu Telur:

  1. 10 kotak tahu
  2. 2 btr telur
  3. 6 siung bawang putih, cincang halus
  4. 1 sdt lada bubuk
  5. 2 sdt garam
  6. 2 sdt kaldu bubuk
  7. 10 sdm (datar/tdk penuh) tepung terigu
  8. 2 btg daun bawang
  9. 2 sdt totole

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Tahu Telur

1
Hancurkan tahu menggunakan garpu, campurkan semua bahan
2
Panaskan minyak, goreng hingga keemasan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Aku dah lama cari resep yg kulit nya bs ditumpuk2 gini, ga khawatir jadi nyatu. Aku dapet resep nya mba @dapur_luthfi yg beneran anti gagal. Dicoba nya pas kulit dah dingin atau uap panas nya hilang ya. Biar tangan ga kepanasan πŸ˜‚ jangan pas udah mateng lgsg coba kyak foto ini.. Pkoknya kalo sesuai resep insya Allah anti gagal. Selamat mencoba πŸ’ž #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. πŸ’žπŸŒΉ Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❀❀❀ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Bakwan Jagung Kriuuk

Bakwan Jagung Kriuuk

Saking penginnya gorengan, ke 3 tukang jualan habis semua alhasil udah mepet waktu buka puasa eksekusi bahan-bahan yang ada di kulkas.πŸ˜…

2 porsi
45 menit
Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Cireng nasi

Cireng nasi

Camilan ga pake ribet ya cireng nasi ini,, tinggal cemplung cemplung wess jadi dehh.. πŸ˜‰ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron

20 biji
35 menit
Martabak telor simple nikmat

Martabak telor simple nikmat

ini adalah salah satu menu andalan jualan ketika bulan ramadhan tiba..alhamdulillah banyak yang cocok..walaupun simple banget dibuatnya..anak2 juga doyan banget isian bisa dimodifikasi dengan sayuran lain ya..tapi anak2 isi begini aja udah suka yang biasanya kalo omanya bikin dibuangin padahal sama..tapi bundanya yg bikin alhamdulillah dihap semua sampai gak bersisaπŸ˜†πŸ˜† #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

30 pcs
40 menit
Batagor ala abang2

Batagor ala abang2

Buat buka puasa memang enak diawali dengan yang manis2 dan gorengan. Nah menu gorengan kali ini saya buat batagor yg ekonomis ala abang2 aja. Seru yaaa..... Meskipun bahannya sederhana tp suasana jadi beda. Dan juga ini mumpung ada sisa bumbu gado2 yang saya masak kemarin. Batagor ini teksturnya tidak alot, krn tepung tapiokanya tidak terlalu banyak #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #IdeMasakHariIni #Mgke12

Cireng Nasi 3 Bahan

Cireng Nasi 3 Bahan

Eksotis yaaa, gorengnya malem2 soalnya πŸ˜… Nih cucok buat kmu yg kepepet mau buka puasa tp ga sempet beli takjil.. #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

πŸ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahanΒ² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh πŸ˜…, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Donat malas

Donat malas

judul resep seperti itu membuat jiwa malas saya bergejolak 🀣 bahan minimalis, alat minimalis, waktu minimalis, tenaga minimalis. tapi setelah dicoba, rasanya ga minimalis! πŸ˜‹ source: anggraini oktora #pejuanggoldenbatikapron

30 menit
Kue terajong khas bugis

Kue terajong khas bugis

bulan puasa tiap hari ganti menu dan hari ini umma kehabisan ide, jadinya buat kue jadul simple ini aja, klu didaerah aku namanya tarajjong

2-3 orang
30 menit
384. Donat Panggang Killer Super Soft

384. Donat Panggang Killer Super Soft

Minyak sayur lagi mahal banget yaaa, beberapa waktu lalu trial buat killer toast hasilnya enak banget lembut, dari resep tersebut saya coba untuk buat donat dan berhasil teksturenya lembut dan enak banget, setelah donat jadi tinggal olesin toping nutella atau dip glaze πŸ˜‹ #IdeMasak #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #tehitaaBatikApron week 10 of 52 start 31 Jan 2022

6 - 7 pcs
60 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaaπŸ₯°πŸ˜ Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu dehπŸ₯° Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep sayaπŸ₯°πŸ˜ #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit