Kulit risol anti gagal

Dipos pada February 1, 2022

Kulit risol anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit risol anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit risol anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit risol anti gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit risol anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit risol anti gagal adalah 20 lembar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kulit risol anti gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit risol anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit risol anti gagal memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk suami dan anak-anak tercinta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit risol anti gagal:

  1. 200 gr tepung terigu serbaguna
  2. 100 gr tepung kanji
  3. 1 butir telur
  4. 500 ml air
  5. 1/4 garam
  6. 3 sdm minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Kulit risol anti gagal

1
Campurkan tepung terigu, tepung kanji dan garam aduk sampe tercampur
2
Masukkan air dan telur aduk sampe tercampur rata kemudian di saring
3
Setelah di saring tambahkan minyak goreng 3 sdm

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasaπŸ˜‹ #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

239. Otak-Otak Bandeng Khas Gresik

239. Otak-Otak Bandeng Khas Gresik

Bismillah Minggu VIII PGBA (21- 27 Maret 22) Source: @Evieryana Satu lagi masakan khas Indonesia yang aku suka nih. Namanya otak-otak bandeng khas gresik. Beberapa kali aku dapat kiriman olahan bandeng dari keluarga adik ipar yang aseli orang Gresik, rasanya emang JUARA. Dan kali ini mencoba untuk mengolah sendiri otak-otak bandeng hasil cooksnap dari resepnya mbak Evi Eryana Hapsari yang endeus. Setelah dikukus matang otak-otak bandengnya bisa disimpan di frozen, jadi bisa nih dijadikan simpanan saat bulan puasa nanti, tinggal nanak nasi, oseng sayur, dan siapin sambal, sudah bisa jadi menu sahur...hehe. Mari kita cobaaa....😍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Bismillah Kapan hari tu pengen bikin martabak mini..tapi waktunya sudah mepet..akhirnya ide muncul dari anak2..kenapa g bikin pancake aja tapi dlipat trus kasih isian aneka rasa..saya fikir betul juga yaa hihi Akhirnya jadi deh gabungan antara martabak dan pancake. Lalu terciptalah sebuah nama yang unik yaitu "martabak pancake". Semoga suka ya bunda2 shalihah

Siomay Ayam ala Cecil

Siomay Ayam ala Cecil

Sekarang resep Siomay nya yaa... Hihihi 😁 Yuk diintip resepnya. Terimakasih. #pejuanggoldenbatikapron2022 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #resepcecil127 #PejuangGoldenBatikApron PGBA10

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas πŸ‘

10-15 porsi
1 jam
Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🀭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

cerita resep ku kali ini terinspirasi dari mamah Mertua πŸ₯° masak martabak tahu kulit lumpia dengan rasa yg nikmat dan renyah luar dalam ,yuk coba dan rasakan .

2 - 4 org
10 - 15 menit
Martabak Tempe

Martabak Tempe

Assalammu'alaikum wr.wb Ngemil yukk..!! Walau minyak mehong, telurpun ikutan ganti harga tapi gak bikin emak2 gentar ngedapur pokoke tetep singsingkan baju dahh demi orang tercintah πŸ˜…πŸ˜…!! Tempe pun juga, sekarang mah bikinnya kecil2 atau dikurangi karna dikampung saya maunya harga tetep minta tempe seperti biasa, tentu gak bisa karna kedelainya juga mehong🀭(produksi tempe juga hrs bisa mengikuti pasaran agar bisa tetep berjalan) Walau serba mehong yuk kita bikin lauk skalian ngemil πŸ₯°πŸ₯° #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #Minggu9 #IdeMasak #GenkPejuangDapur

Donat Pisang

Donat Pisang

β€’ 10-04-2022 β€’ *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya πŸ˜… Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk πŸ˜‚ akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males πŸ˜… Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

CornDog Frozen

CornDog Frozen

Bismillah.. Butuh stok cemilan tapi ga punya banyak waktu.. mommies yg kerja atau punya balita aktif.. kadang yakk, saat butuh cemilan bisa stok aneka frozenfood. Mimi emak2 3anak yg punya hobi nanyain cemilan mulu..jd sering stok palagi menjelang puasa gini butuh seustu yg cepat matang untuk sahur. Apa aja tuh yg di stok biasanya.. selain bumbu2 dasar, ayam marinasi, ayam ungkep mimi juga stok sayur beku yang dikemas untuk sekali penyajian sekeluarga (antara 200-250gr). Bikin naget, baso dan katsu jg banyak sekalian. Nanti saat sahur dan buka bisa disajikan untuk menu 3F. Biasakan menyimpan frozenfood itu dikemas untuk sekali penyajian. Agar produk ga cepet rusak karena terlalu sering di beku-encerkan ( freeze-thawing) karena saat encer akan mudah terkontaminasi bakteri. Kenapa homemade? Selain murah, dan bisa bikin byk sekalian juga lebih higienis aja. Lebih bersih krn biasanya kan kita masak itu totalitas. Bukan hanya dpt kenyang tp sehat juga. Bisa meminimalkan bhn pengawet dan tambahan MSG. Kembali ke corndog.. ini kesukaan 3F banget.. biasa bikin 2varian. Sosis keju dan sosis aja. Mas abang kurang suka keju, sedang adek kudu bgt ada kejunya. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CookpadCommunity_Yogyakarta

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Tahu bulat wobi

Tahu bulat wobi

takjil untuk buka puasa suami

3 orang
1 jam
Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun πŸ₯° Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❀ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg