90. Tahu isi Sayur

Dipos pada February 1, 2022

90. Tahu isi Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep 90. Tahu isi Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 90. Tahu isi Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 90. Tahu isi Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 90. Tahu isi Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 90. Tahu isi Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 90. Tahu isi Sayur memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Baru ini ikutan tantangan #ramadanCamp_Misi5 yg diberikan mamah.mau asin atau manis semua suka. Cm krn suami gk terlalu suka cemilan yg manis2 akhirny bikin yg asin dan gurih aja. Dulu sering nyebut ny tahu susur.tp diperantauan ini sering nyebutnya tahu isi. Disini jg kadang bahan pelapis ny ditmbhi warna kuning dr kunyit bubuk. Q gk terlalu suka. Cek resep dpt resep ny mbk @dapurkilo9_bpn lgsg cuus ekekusi.. Smpe jam buka puasa msih kriuk pdhl gorengny sktr jm 2an siang.krn sekalia dibawa suami bwt bekal takjil ditmpt krja. Source: @dapurkilo9_bpn https://cookpad.com/id/r/15313580 #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Berau #CookpadCommunity_Tanjungredep #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #TimAsin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 90. Tahu isi Sayur:

  1. 16 pcs tahu coklat
  2. Minyak utk menggoreng
  3. Bahan isi:
  4. 200 gr touge
  5. 1/2 bh wortel,potong korek api
  6. 2 siung bawang putih
  7. 5 pcs kacang panjang
  8. 1 btg daun pre,potong"
  9. 1/4 gelas air
  10. 1/2 sdt garam,1/2sdt kaldu jamur.1sdt gula pasir
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. Bahan pelapis:
  13. 7 sdm terigu
  14. 1/2 sdm tepung beras
  15. 1 sdm maizena
  16. Sejumput garam & lada bubuk
  17. 125 mlm air

Langkah-langkah untuk membuat 90. Tahu isi Sayur

1
Siapkan bahan bahan yg sdh dicuci bersih.. potong korek api wortel,potong kecil kecil kacang panjang.dan belah tengah tahu untuk mengisi isiannya.
90. Tahu isi Sayur - Step 1
90. Tahu isi Sayur - Step 1
90. Tahu isi Sayur - Step 1
2
Cincang kasar bawang putih,kemudian tumis hingga harum.
90. Tahu isi Sayur - Step 2
90. Tahu isi Sayur - Step 2
3
Masukkan daun bawang, masukkan wortel & air,masak hingga wortel hampir matang,jgn kematangan. Masukkan kacang panjng kemudian masukkan touge,tumis lg hingga touge setengah matang,koreksi rasa.
90. Tahu isi Sayur - Step 3
90. Tahu isi Sayur - Step 3
90. Tahu isi Sayur - Step 3
4
Setelah agak dingin masukan tumisan sayur dalam tahu.
90. Tahu isi Sayur - Step 4
90. Tahu isi Sayur - Step 4
5
Buat bahan pelapis: campur semua bahan,aduk hingga tdk ada yg bergerindil. Penyelesaian : celupkan tahu kedalam adonan tepung,lumuri pelan" pakai sendok hingga semua permukaan tahu terlapisi. Kemudian goreng dg minyak panas dg api sedang.
90. Tahu isi Sayur - Step 5
90. Tahu isi Sayur - Step 5
90. Tahu isi Sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. 💕 Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Kue Janda Genit

Kue Janda Genit

Nama kue yang satu ini emang unik karena kuenya diselimuti tepung panir yang tebal seperti bedak. Nah... Kue yang terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung beras ini sangat cocok untuk dijadikan snack sambil minum teh saat berbuka puasa. Penasaran? Langsung coba bikin yuk! 🤗

500 gr
1 jam 30 menit
Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Klu buka puasa pakai gorengan itu sesuatu,.,uenak ya...tapi ga boleh sering2 ya...sekali2 bolehlah bikin yg banyak sayurannya...biar kebutuhan serat juga terpenuhi...cooksnap bakwannya mba @MamaBirru ...uenak aku tambahin jagung manis, biar ada kletis2nya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #ceritadapurhariini #Cookies_Hayati

2 piring
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Kacang

Cireng Nasi Bumbu Kacang

#CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldebBatikApron

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Minggu kemaren sebenernya mau posting resep ini, tapi lupaaa... untung ada wild card 😅 Jadi ceritanya aku tuh dikasih jamur tangkos sama tetangga, karena bosen sama jamur tumis, jadi nya aku bikin gorengan. Rasanya malah lebih enak dari bakwan pada umumnya loh... #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Jamur #JamurTangkosSawit #BakwanJamur #PergedelJamur

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full 😅 Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

4 toples
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan 🙈 Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh 👍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit