Risoles Sayur

Dipos pada February 1, 2022

Risoles Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles Sayur adalah 15 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risoles Sayur diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Sayur memakai 23 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Di antara sekian banyak varian risol, saya paling suka yang isiannya sayuran wortel dan kentang. Dengan rasa yang ada sedikit manisnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Sayur:

  1. Bahan kulit :
  2. 10 sdm terigu
  3. 1 sachet susu bubuk
  4. 450 ml susu UHT
  5. 1 butir telur
  6. 1 sdt garam
  7. Bahan isian :
  8. 2 buah wortel
  9. 3 buah kentang
  10. secukupnya Daun bawang
  11. Bumbu isian :
  12. 4 siung bawang putih
  13. 1 siung bawang bombay
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. secukupnya Garam dan gula
  16. 1 sdm maizena
  17. 150 ml air
  18. Bahan pencelup :
  19. 2 butir telur
  20. 1 sdm terigu
  21. 150 ml air
  22. Untuk baluran :
  23. 100 gr tepung roti warna putih yang agak kasar (blender halus)

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Sayur

1
Siapkan semua bahan untuj kulit risoles, campur semua bahan, aduk perlahan, lalu diamkan selama 15 menit
Risoles Sayur - Step 1
Risoles Sayur - Step 1
Risoles Sayur - Step 1
2
Siapkan semua bahan untuk isian, kupas wortel dan kentang lalu potong dadu kecil²
Risoles Sayur - Step 2
3
Kupas bawang bombay dan bawang putih, lalu cincang halus
Risoles Sayur - Step 3
4
Tumis bumbu sampai harum, masukkan sayuran, tambahkan air sekitar 150 ml. Beri garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya. Masak sampai air sedikit menyusut. Terakhir taburkan sedikit maizena. Lalu angkat.
Risoles Sayur - Step 4
Risoles Sayur - Step 4
5
Siapkan adonan untuk membuat kulitnya. Panaskan pan anti lengket, olesi sedikit minyak dengan kuas. Lalu masukkan 1 sendok sayur adonan ke dalam pan, ratakan adonan. Cetak adonan kulit sampai habis
Risoles Sayur - Step 5
Risoles Sayur - Step 5
6
Siakpan adonan pencelup. Campur semua bahan, aduk rata. Sisihkan. Tuang tepung roti secukupnya
7
Ambil 1 lembar kulit risol, beri isian sayur, gulung. Pertama celupkan ke adonan basah, lalu balur dengan tepung roti. Lakukan sampai adonan habis
Risoles Sayur - Step 7
Risoles Sayur - Step 7
8
Masukkan ke dalam kulkas sebentar. Lalu goreng sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan sajikan.
Risoles Sayur - Step 8
Risoles Sayur - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa teman-teman..siapa coba yang bisa menghindari gorengan saat tiba waktu berbuka ? Saya tidakkk 🤣🤣..sebagai bagian dari tim asin gorengan wajib ada..meski judulnya tetap gorengan..tapi rasanya lebih aman kalau bikin sendiri #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #BakwanUdang #KudapanAsin

13-15 buah
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini first time bikin cireng nasi, eh ternyata enak juga. Anak² suka, lumayan kalo punya nasi sisa bisa bikin ini lagi. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_KalSel #CirengNasiKobe

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

#RamadanCamp_Misi5

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Coba bikin gorengan tahu ini karena kalau bikin sendiri, isiannya bisa semena-mena banyaknya 😄 Source: blogspot Mba Diah Didi.

Wajik hantaran

Wajik hantaran

Tema Goda kali ini olahan berbentuk love.. Saya membuat wajik untuk hantaran, kebetulan bentuknya love.. Hehe Source : Yulita Latip https://cookpad.com/id/c/21904552 #GodaBonus_LoveLive #GodaPaders_2022 #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #dapoertara #HuntersInAction #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_surabaya

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
✅ Cimol

✅ Cimol

Bismillaah. Senin, 11 April 2022 ✅ ayangbeb accepted. Siang² si gumay ngidam pengen cimol, padahal orang lagi puasa mana ada yg jualan cimol kan 😅 trs scroll akun teh @karlina_nurjanah ada resep cimol. Auto recook yakan. Tp kasian si bebeb kabitaeun. Maghrib disuruh bikin lagi katanya 😄😄 ini cocok bgt resepnya, pas, jadinya juga lumayan banyak bisa buat 2 porsieun kali yaa 😅🤭 #Bumil18w #PejuangGoldenBatikApron - week 11 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Salah satu menu gorengan praktis untuk berbuka puasa, ala martabak telur tapi menggunakan kulit lumpia. Edisi irit tapi tetap nikmat 😅😋 #pejuanggoldenbatikapron

Martabak tahu telur

Martabak tahu telur

Ini camilan favorit anak-anak dan pak suami yang sama-sama penyuka tahu Camilan sederhana, bahannya mudah tapi bergizi Cocok sebagai teman berbuka puasa atau buat bekal anak ke sekolah #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #GoldenBatikApronMinggu11 #GBAMinggu11

12-15 pcs
1 jam
Kue laba laba

Kue laba laba

Recook resep mba Irani Nara https://cookpad.com/id/r/11154193 #pejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10 #GBAPrisna

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Bismillah.. Dikasih bumbu kacang sisa sate banyak bgt.semangkok penuh.. soalnya pak lek ku kerja di katering. aq bingung kan kalo cuma rebus2 sayuran..nanti aq doang yg makan..jd aq dadakan bikin siomay ala abang3 ini. Alhamdulillah.. enakk kenyal empuk..wlwpun sudah dingin. Yuk kepo2 bund.. Oh ya..ini aq tulis resep sesuai si empunya.. tp aq bikin setengah resep.😁😊 Sumber Dapur mama Rizki YouTube #pejuanggoldenbatikapron #selaluistimewa #kopijosramadan #ceritadapurhariini #cookpadcommunity_yogyakarta

10 porsi
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Kue Apem

Kue Apem

± 45 buah
Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit