Bakwan sayur

Dipos pada February 1, 2022

Bakwan sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahan²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur:

  1. 100 gr kubis
  2. 75 gr/2 buah wortel 🥕
  3. 1 buah jagung 🌽 manis
  4. 100 gr tepung terigu serbaguna
  5. 25 gr/2 sdm tepung beras
  6. 1/4 sdt BP
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1/4 sdt lada bubuk
  9. 1 Sdm kaldu bubuk
  10. 225 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur

1
Siapkan bahan
2
➡️Potong-potong wortel 🥕 sebesar korek api ➡️ Iris tipis kubis ➡️ Sisir kasar jagung 🌽 manis
3
➡️Campur semua bahan kecuali sayuran, hingga benar-benar tercampur ➡️ masukkan semua sayuran,aduk rata
4
Panaskan minyak,goreng bakwan hingga kuning keemasan
5
Sajikan dengan cabe rawit/sambal kesukaan
Bakwan sayur - Step 5
Bakwan sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Enak bgt ini buat takjilan.. walaupun minyak goreng lg mahal, tetep aja klo buka puasa gorengan adalah appetizer istimewa.. 🤭😍 Menjawab clue mamah : Yg bikin lapar mata , kalau belum bedug jgn kabita.. Naah buka puasa tuh ga lengkap rasanya tnp gorengan khan.. 😍 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #CeritaDapurHariIni

5 orang
30 menit
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : 👉🏻 @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

105. Lumpia isi jagung

105. Lumpia isi jagung

buka puaaa tanpa gorengan rasanya ada yg kurang adakah yg samaan mak... walaupun minyak mahal tetap mak nih lidah belum bisa di ajak kompromi ini tuh sebenarnya memanfaatin jagung rebus kemarin malam yg nangkring di kulkas mak sayang kan kalaubdi buang rasanya tetap enak ko kaya jagung segar aja menurut sayaa #mingguke_12 #pejuanggoldenBatikApron #gorengan #dibuangsayang #takjil #masakitusaya

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria 🦐. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Donat Pisang

Donat Pisang

• 10-04-2022 • *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya 😅 Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk 😂 akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males 😅 Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

Kue semprit dahlia

Kue semprit dahlia

#PejuangGoldenBatikApron

5 toples
2 jam
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
Kue Lapis Singkong

Kue Lapis Singkong

Source : @suci_mariyah82 Ini pertama kalinya aku bikin kue lapis singkong setelah ada request dari paksu yg minta dibikinin kue ini. Daaann setelah sekian lama aku juga baru tau kalo paksu suka kue ini 🙈😜 Kue2 traditional yang manis2 gini bukan favoritku tapi kalo ada yg request pasti aku bikinin 👌 #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

05.04.22 Bismillah, salah satu cemilan favorit. Tiap ke pasar ga absen beli ini, kdg nungguin di depan org yg bakulan masak si cucur ini. Keliatannya gampaang, ternyata ga semudah itu. Ini sudah coba berkali2, sampai akhirnya dpt yg dimau bentuknya seperti yg dijual (not bad). Rasanya enakk, legit, garing, empuk. Biarpun agak capek berdiri di depan kompor, terbayarlah dgn seratnya yg ayu. Ini salah satu resep yg lolos uji coba, krn sering bikin pake resep mba @adityadamayanti ❤️ . Pokoke seru bikin cucur sendiri, buka puasa jd berkesan karena hasil perjuangan 😁. #CocomtangPost_IniTakjilku #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

±12 pcs
70 menit
Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

Mini Lumpia Rebung

Mini Lumpia Rebung

Pengen banget makan lumpia, bisa bikin isiannya, tapi belum berhasil bikin kulit lumpia yang lentur. Tiap bikin kulit, pasti robek ketika dibentuk. Butuh belajar lagi.... Tapi gak pa pa...bikin lumpia menggunakan kulit instant aja...kalo kata orang jawa "tombo pengen" alias "obat pengen".... Ini cemilan yg simple untuk berbuka. Karena kulitnya juga pake kulit yg instant. Jadi, hanya perlu tumis-tumis isian lumpianya aja. Cuzzz eksekusi.... Happy cooking... #slaluadaceritadisetiapmasakanmps #MPS #Ramadancampmisi5 #Ramadancamp #misi5

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Ada sisa tahu 3 potong di kulkas, bisa dibikin cemilan enak

2 orang
1 jam
Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Inget banget saat pertama bikin risol tuh awal nikah pas dirumah ortu, Qadarullah rasanya enak tapi kulitnya gagal pada sobek. Nah yg kedua kali dirumah mertua masih sama, dan sejak saat itu vakum agak lama, dan kemarin memberanikan diri bikin lagi, alhamdulillah biidznillah berhasil, dan terharu dong, 😅 agak lebay ya, maklum dulu pernah 2x gagal. Tapi ga ada yg bisa dipamerin, biasanya buatin camilan tuh buat mertua Rohimahumullah berbuka puasa, tapi kali ini buat suami aja, dan kalo beliau mah pasti bilang enak, kalo mertua mah jujur kan enak ya enak engga ya engga 🤭 Resep kulit : https://cookpad.com/id/r/16122783 Dan ini tuh tekstur kulit risolnya lembut banget meskipun cuma pakai 1 telur, dan lentur gak gampang sobek, naruhnya di tumpuk tumpuk pun gak saling nempel 😍 #Semangcook_AsinManis #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #RamadanCamp_Misi5

Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa🤗 Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans🙏🏻🥰. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Isian Pastel Goreng (Ayam Wortel)

Isian Pastel Goreng (Ayam Wortel)

Assalamu'alaikum... Cek stok frozen food udah bnyk yg berkurang 🤭 kita refill lagi ya.. Bikin yg gurih-gurih renyah enak.. apa itu...? Pastel goreng donk.. share resep isian pastelnya dlu ya, utk adonan kulitnya nanti menyusul. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron