Risoles isi ikan

Dipos pada February 1, 2022

Risoles isi ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles isi ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles isi ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles isi ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles isi ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles isi ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles isi ikan memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles isi ikan:

  1. 250 gr tepung terigu protein rendah/kompas
  2. 20 gr tepung kanji
  3. 1 butir telur
  4. 630 ml air
  5. 1/2 SDM garam
  6. secukupnya Isi risoles: kentang
  7. secukupnya Wortel
  8. secukupnya Bawang putih/bawang merah
  9. secukupnya Daun bawang dan seledri
  10. secukupnya Ikan tuna
  11. secukupnya Mie bijak
  12. secukupnya penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Risoles isi ikan

1
Bahan u kulit dicampur semua lalu aduk pakai spatula hingga halus
Risoles isi ikan - Step 1
2
Lalu panas kan wadahx dikompor,beri sedikit mentega,lalu tuang adonan 1-2sendok sayur
Risoles isi ikan - Step 2
3
Bila sdh masak tuang ke piring,masak kulitnya sampai habis
4
Lalu isinya tumis jadi satu dan beri air terigu sedikit,,aduk"sampai kental dan dinginkan
Risoles isi ikan - Step 4
5
Kulitnya yg sdh dingin,,beri isian lalu lipat dan olesi pakai terigu yg sdh diberi air sedikit u perekatnya,lalu balur ke tepung panir
Risoles isi ikan - Step 5
Risoles isi ikan - Step 5
Risoles isi ikan - Step 5
6
Setelah itu diamkan dan siap u digoreng,,, selamat menikmati
Risoles isi ikan - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria 🦐. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Kue Kacang

Kue Kacang

Resep chalista kitchen ..enak banget pokonya ,,

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

πŸ’Selamat hari rabuπŸ’ Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...πŸ˜‡ Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...πŸ₯° Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....πŸ‘ΆπŸ» Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🀲🏻 πŸ’Minggu Ke - 11πŸ’ #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Donat 3 Bahan

Donat 3 Bahan

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...πŸ˜… Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong πŸ˜…

Kue Nastar Selai nanas

Kue Nastar Selai nanas

Its so simple and i'm so happy to cook this cake. Enjoy it.

1-2 orang
1 jam
374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Dalam rangka bersihin draft. Kuy langsung aja resepnya,, semoga bermanfaat yaa gaesss ! #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaa2022

8 porsi
30 menit
Tahu bulat crispy

Tahu bulat crispy

Ceritanya bikin menu lauk tahu yang simpel tapi enak... :-)

3 porsi
15 menit
Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

#pejuangGoldenBatikApron

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Yuk bikin sempol ayam lembut tanpa daging ayam.. lebih murah dan cepat loh..

2 orang
20 menit