Tahu isi bakso ayam

Dipos pada February 1, 2022

Tahu isi bakso ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu isi bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu isi bakso ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu isi bakso ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu isi bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu isi bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu isi bakso ayam memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu isi bakso ayam:

  1. 10 buah tahu (belah jd 2 bagian)
  2. 500 gr daging ayam fillet
  3. 8 siung baput
  4. 2 btr putih telur
  5. 150 gr tpg kanji tani
  6. 2 sdt lada bubuk
  7. 2 sdt garam atau sckpnya
  8. 2 sdm saos tiram atau 3
  9. 2 sdt Kaldu jamur
  10. 2 sdt gulpas
  11. Sdkit mnyak u menggoreng baput

Langkah-langkah untuk membuat Tahu isi bakso ayam

1
Siapkan daging ayam yq telah d potong kotak, chooper smpai halus beri baput 2 siung dan setelah halus iris baput
Tahu isi bakso ayam - Step 1
Tahu isi bakso ayam - Step 1
Tahu isi bakso ayam - Step 1
2
Goreng sampai golden brown dan angkat,kemudian masukkan baput k dlam chooper giling smpai halus
Tahu isi bakso ayam - Step 2
Tahu isi bakso ayam - Step 2
Tahu isi bakso ayam - Step 2
3
Setelah itu masukkan bumbu garam,gulpas,lada,saus tiram,kaldu bubuk,tepung dan putih telur choper sampai mnyatu semua bahan adonan isi
Tahu isi bakso ayam - Step 3
Tahu isi bakso ayam - Step 3
Tahu isi bakso ayam - Step 3
4
Rendam tahu sebentar dg air garam lalu goreng hgga kuning
Tahu isi bakso ayam - Step 4
Tahu isi bakso ayam - Step 4
Tahu isi bakso ayam - Step 4
5
Setelah dingin belah sedikit masukkan adonan ayam dan kukus sampai masak sktr 30 mnt
Tahu isi bakso ayam - Step 5
Tahu isi bakso ayam - Step 5
Tahu isi bakso ayam - Step 5
6
Siap d cocol dengan sambal apa saja
Tahu isi bakso ayam - Step 6
Tahu isi bakso ayam - Step 6
Tahu isi bakso ayam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Kue Putu Ayu

Kue Putu Ayu

Kue lembut manis dan disukai semua anggota keluarga Bikin banyak untuk acara selamatan 1 tahun kepergian ibunda mertua Memanfaatkan sisa santan dari bumbu memasak daging ayam Jadilah bikin kue ini biar tidak mubadzir 😊

24 porsi
1 jam
11. Siomay Kerang Mentai

11. Siomay Kerang Mentai

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

45 pcs
60 menit
Lumpia basah selada bandung diet tepung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

#PejuangGoldenBatikApron menu berbuka diet

Ayam suir bakwan cabe ijo

Ayam suir bakwan cabe ijo

Buka puasa bikin bakwan, eh ga habis. Kalau di goreng lagi pasti berminyak. Dari pada mubajir, pas sahur bakwan nya di campurin ke tumisan ayam. Ternyata enak juga bakwan di tumis 😁.

Wajik Ketan Pandan

Wajik Ketan Pandan

PGBA_week9 Mumpung masih ada beras ketan sedikit, coba bikin wajik ah tapi pake ekstrak daun pandan dan suji biar warna ijo juga aroma nya dapet. Karna lagi males ngaron segala, dibuatlah versi cepat dan ringkas. #PejuangGoldenBatikApron #wajikketan #wajikpandan #kuetradisional #masakitusaya

45-60 menit
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

388. Kue lapis tepung beras

388. Kue lapis tepung beras

Source : @butien_6001774 kenyal kenyal, lembut dan manis.. itulah lapis.. hihi krna ga ada loyang 20x9x7 jd aku seadanya wadah aja.. terimakasih @butien_6001774 udah sabar digangguin selama proses pembuatan dg hasil mulus memuaskanπŸ’•πŸ’•πŸ’• #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

-+25-35potong
2-4jam
Donat Pisang

Donat Pisang

β€’ 10-04-2022 β€’ *minggu ke-10 #PejuangGoldenBatikApron Ada pisang yang udah kematengan, dibikin bolu udah pernah, olahan lain yg memang berbahan dasar pisang juga udah pernah. Bikin yang anti mainstream aja, donat ditambahin pisang. Jadinya nanti donat ada rasa pisangnya. Keponakan saya yang masih balita yang memang suka sekali dengan donat, suka juga dengan donat pisang ini. Lebih enak kasih topping gula donat aja, kalau pakai meises menurut saya terlalu eneq. Kebetulan gak ada gula donat, jadi ya hias pakai meises aja dah supaya pas difoto, gak gundul donatnya πŸ˜… Setelah cukup terbantu dengan penggunaan mixer, tanpa harus ngulen dengan kekuatan hulk πŸ˜‚ akhirnya kalau mau membuat donat udah gak ragu2 lagi. Dulu kalau mau bikin donat yang diulen lagi itu maju mundur males πŸ˜… Source : mba @fitrisasmaya #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

Cirikas suguhan daerah jawa timuran jika lebaran tiba yaitu Madu Mongso Butuh kesabaran tiap step pembuatannya.dari bikin tape hingga memasaknya jadi dodol dan pembungkusannya, karena butuh waktu lama dan kesabaran itulah...untuk jenis kue ini harganya lumayan dan hanya tersedia di hari lebaran saja. ( kecuali di toko olehΒ² ada ya ) *late post tabungan resep* Kue penghuni toples, suguhan lebaran bukan yg klasik. πŸ˜πŸ™ Kreasi pawonku M12_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #OlahanTapeKetan_MaduMongso #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity. Bismilah.

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang Cooksnap untuk Mba Sinta @sintamuller . Cilok memang kesukaan ku, makanya aku pilih resep cilok Isi Keju buat cookies khusus Mba Sinta #Cookies_Sinta #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit
Karoket Lumpia

Karoket Lumpia

5 Orang
2 Jam