Sempol Ayam

Dipos pada February 7, 2022

Sempol Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol Ayam memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya ♥️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol Ayam:

  1. 200 gr daging ayam
  2. 4 siung bawang putih
  3. Stick ice cream
  4. 1 butir telur
  5. 20 gr terigu
  6. 50 gr tapioka
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. 1 sdt gula
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. Bahan pelapis :
  12. 2 butir telur
  13. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Sempol Ayam

1
Masukkan semua bahan ke food processor, blend sampe halus dan tercampur. Siapkan stik es krim, lalu ambil sedikit adonan, kepalkan di stik es krim dgn bentuk memanjang.
Sempol Ayam - Step 1
Sempol Ayam - Step 1
Sempol Ayam - Step 1
2
Lakukan sampai adonan habis.
Sempol Ayam - Step 2
3
Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan sempol ayamnya. Rebus sampai adonan matang. Setelah matang angkat dan tiriskan.
4
Kocok telur + garam, masukkan sempol ayam dan bolakbalikin sampai semua bagian terlapisi telur. Panaskan minyak dan goreng sampai matang, angkat dan tiriskan.
Sempol Ayam - Step 4
Sempol Ayam - Step 4
Sempol Ayam - Step 4
5
Alhamdulillah...
Sempol Ayam - Step 5
Sempol Ayam - Step 5
Sempol Ayam - Step 5
6
Siap untuk cemilan berbuka nanti 😍♥️
Sempol Ayam - Step 6
Sempol Ayam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue lumpur....kue yg teksturnya mirip lumpur...lembut dan lumer😄😄 Tapi kue lumpur yg satu ini pun warnanya mirip lumpur... Wkwkwkk.... Kenapaaa...???karna ada campuran pisang dan telangnya.... Jadi mirip lumpur banget kan.... 😄😄 Resep yang saya modif ndri.... Aromanya wangiii...dan enag pastiii... Yug coba bikin juga🥰🙏 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Bala Bala Dadakan

Bala Bala Dadakan

Rekuk yang tertunda, alhamdulilah bisa posting juga. Maafkan mbak @mamailly . #cookmembergenkpeda2_Brilly #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_eksis #PejuangGoldenBatikApron #Idemasakku #Cookpad_id Source : @mamailly

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi😇😇, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang

Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊

(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah. Assalamualaikum. Cemilan mantul dan pasti di suka, dengan proses pembuatan yang anti ribet. Apakah itu? Cireng Nasi kakak. Mau di cocol bumbu rujak oke di makan langsung juga tetep joss. Yuuuk segera diintip.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Cemilan #PejuangGoldenBatikApron

Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu 😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
Martabak simpel

Martabak simpel

Gorengan simpel bundd renyah dan lezat buat keluarga disaat santai

4orang
35menit
Martabak Manis / Terang Bulan

Martabak Manis / Terang Bulan

Dapat catatan resep waktu ikut demo masak beberapa tahun lalu.. di praktek ulang.. Alhamdulillah lumayan enak.. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke11

Martabak

Martabak

Hayo siapa yang seneng sama jajanan satu ini? Mau di makan bareng acar atau cocol saus sambal rasanya enak. Apalagi dimakan bareng nasi kaya mamak dan anak mamak🤣🤣🤣🤣 jalan ninja ketika malas masak.. Tema takjil kali ini datangnya dari mbak @GriyaSyariKitchen . Semoga berkenan ya mbak 🥰🥰🥰🥰😚😚 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_TanahBumbu #PejuangGoldenBatikApron #Weekly_10

Kue Lumpur Tepung Kentang

Kue Lumpur Tepung Kentang

Favoriitoo banget ini untuk takjil buka puasa.. Simple & lembut banget, nyumm 👏😘✨ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CocomtangPost_IniTakjilku #IdeMasak

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Camilan faforit anak2..di cocol pakai saus tomat/saus sambal..😋😋

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa 😀 #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum Selamat malam... Buka pake gorengan itu memang sesuatu banget xixi, sebenernya ini cooksnap resepnya mba ery @nauzaery_setyo bbrp minggu yg lalu, tp lumayan jd tabungan resep. bakwan jagungnya enak, tp emang si... Kriuknya pas msh anget anget, begitu dingin udah g renyah lg, tp bgi sy, dinginpun bakwan ini tetap enak.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya 🤗 Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini 🙌 💕

22 pcs
30 menit
Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara