Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dipos pada February 8, 2022

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Dimsum - Shumai Ayam Udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum - Shumai Ayam Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum - Shumai Ayam Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum - Shumai Ayam Udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum - Shumai Ayam Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum - Shumai Ayam Udang memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dimsum - Shumai Ayam Udang:

  1. Adonan dimsum :
  2. 150 gr daging ayam fillet
  3. 50 gr kulit ayam
  4. 100 gr udang
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 butir putih telur
  7. 90 gr tepung tapioka
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt gula
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 30 gr es batu remuk
  13. 2 sdt saus tiram
  14. 2 sdt kecap asin
  15. 2 sdt minyak wijen
  16. Bahan lain :
  17. bulat Kulit dimsum
  18. Wortel dipotong kecil2 / parut

Langkah-langkah untuk membuat Dimsum - Shumai Ayam Udang

1
Masukkan semua bahan kedlm food processor. Blend sampe halus dan tercampur rata.
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 1
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 1
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 1
2
Siapin kulit dimsum, lalu isi dgn adonan dimsum.
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 2
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 2
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 2
3
Dipilin kulit dimsumnya, lalu beri toping wortel.
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 3
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 3
4
Kukus sampe dimsum matang.
5
Sajikan dgn saus dimsum yg seger.
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 5
Dimsum - Shumai Ayam Udang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

733.Lumpia Semarang (Premium)

733.Lumpia Semarang (Premium)

Lumpia Semarang ini punya arti sendiri bagiku..πŸ˜€πŸ€­ Berbagai tahap dilampaui hingga selesai dengan durasi waktu yg lumayan lama.. Pantaslah jika 1 bh lumpia yg premium itu lumayan mahal ya....bisa sampai 5 K.. mungkin jg lebih jika ukurannya yg besar dan puas rasanya jika menyantap 1 bh.🀭 He he he tapi karena ukuran lumpia ini tdk begitu besar jadi sy menyantapnya sekali duduk 3 bh...itupun berhenti karena nyeplus cabe hijau yg puedas..πŸ˜πŸ€£πŸ˜‡ Ya...Alhamdulilah puas karena rasanya yg nikmat.... Terbayarlah rasa capeknya jika hasil rasanya memuaskan dan enak bangetπŸ˜πŸ‘Œ Jangan lupa jika bunda mau bikin.. lengkapi dengan saus tauco dan daun bawang merahnya ya....insya Allah tidak mengecewakan....semoga...Aminn 🀲 Rsp lumpia source.: Dapur Heni YT Rsp kulit source.: Wardah fajar YT *M.10_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. #OlahanRebung #RamadanCamp_Misi5 Bismilah

28 bh
4 jam.
Pastup (Pastel Tutup)

Pastup (Pastel Tutup)

Mksh teh Syifa untuk resep pastup nya bisa juga Yo ternyata pastel di buat gini SOURCE : @badoci1888 #CombesTour_Bogor #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldentBatikApron

Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Alhamdulillah meskipun tanpa daging2an tapi rasanya enak dan dari aroma dan tekturnya sudah berasa kaya ada ikannya

4 porsi
45 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Assalamu'alaikum. Neh makanan pas banget buat teman berbuka, di tempat saya bilangnya bakwan tapi ada juga sech yang bilang bala bala. Bikinnya tipis aza ya biar terasa kriyuk2 nya😁😁😁 #TimAsin #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Pastel renyah

Pastel renyah

18 buah
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi di bikin cireng enak bangeeet lohh simak yaa #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_kalsel

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Bismillah Kapan hari tu pengen bikin martabak mini..tapi waktunya sudah mepet..akhirnya ide muncul dari anak2..kenapa g bikin pancake aja tapi dlipat trus kasih isian aneka rasa..saya fikir betul juga yaa hihi Akhirnya jadi deh gabungan antara martabak dan pancake. Lalu terciptalah sebuah nama yang unik yaitu "martabak pancake". Semoga suka ya bunda2 shalihah

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahanΒ² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecilΒ² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal πŸ™ˆ untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit
Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Sejak masih remaja pengen banget buat kue ini, pas udah tua baru kesampaian. Hehe Untungnya tetangga jualan, jadi bisa minta resepnya deh. 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Banyak πŸ˜…
2 jam
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

Bumbu gorengan

Bumbu gorengan

Stok Bumbu untuk gorengan tepung atw untuk Marinasi tempe,tahu,udang & ikan, awet bila disimpan dikulkas.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Takjilku? Selain yg manis2, pasti ngga jauh2 dari gorengan sih,,bikinnya cepet dan yang pasti semua anggota keluarga suka Source: @anchenkeenan #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

20 buah