Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Dipos pada February 1, 2022

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anak² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso:

  1. 200 gr tahu
  2. 50 gr tempe
  3. 1 butir telur
  4. 9 lembar sawi putih cuci bersih
  5. 3 batang daun bawang iris tipis
  6. 2 sdm margarin
  7. 1/2 buah bawang Bombay iris tipis
  8. 1 buah cabe merah iris tipis
  9. 1 buah bakso besar rajang halus beserta kuahnya
  10. Secukupnya gula, garam, lada bubuk dan kaldu bubuk
  11. Secukupnya saos tomat, raja rasa, kecap dan asin minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

1
Ulek tempe dan tahu sampai halus lalu beri telur dan seasoning. Aduk rata.
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 1
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 1
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 1
2
Ambil selembar sawi lalu beri sesendok adonan isian dan gulung dengan ditusuk pakai tusuk gigi biar rapat. Lalu kukus selama 25 menit sampai matang.
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 2
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 2
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 2
3
Tumis bawang Bombay dan cabe merah dengan margarin sampai harum dan layu.
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 3
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 3
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 3
4
Masukkan irisan bakso dan oseng² sampai bakso mengering dan siram air kuahnya. Beri secukupnya saos tomat, saus raja rasa, kecap asin minyak wijen, gula dan garam. Jangan lupa setelah adonan matang, buah tusuk giginya ya.
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 4
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 4
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 4
5
Tes rasa dan sajikan selagi hangat. Sedap.
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi

Cireng nasi

Camilan ga pake ribet ya cireng nasi ini,, tinggal cemplung cemplung wess jadi dehh.. 😉 #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron

20 biji
35 menit
Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Source: @dapurkobe Modified by: Corrie Permadi Camilan darurat cepat dan hemat kali ini dipersembahkan dari @dapurkobe Selain mengenyangkan, membuatnya pun praktis dan cepat. Mengurangi food waste karena bisa menggunakan nasi sisa untuk bahan dasarnya. Berikut resepnya saya share ya... #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Tangerang #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #CorriePermadi #Cookadoodledo #CookingTresnoJalaranSokoKuliner

4 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya 👍😍😘 #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bakwan Jagung Pedas

Bakwan Jagung Pedas

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

cerita resep ku kali ini terinspirasi dari mamah Mertua 🥰 masak martabak tahu kulit lumpia dengan rasa yg nikmat dan renyah luar dalam ,yuk coba dan rasakan .

2 - 4 org
10 - 15 menit
Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaa🥰😁 Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu deh🥰 Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep saya🥰😁 #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya 🤗 Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini 🙌 💕

22 pcs
30 menit
Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya 🙈 tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 🤭😁 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Minggu ke - 9 (GBA) Rabu, 30 maret 2022 Pengen ngemil yg gampang buatnya dan anak suka. Bahan2 nya ini mudah banget kog. Source: @arifahamrullah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #ramadancamp_misi4 #pais_nubeku #frozenfood

Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurih² pas buka puasa dibanding yang manis²? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh 🥰

Martabak telur kulit lumpia mini

Martabak telur kulit lumpia mini

Udah lama banget kepengen bikin ini, dan selagi libur mari kita eksekusi. Resep simple cocok untuk camilan ataupun menu buka puasa

5 - 7 orang
45 menit
Kue kenari

Kue kenari

menurut saya kue ini bahannya simple, gak kemanisan juga gak asin, cocok juga buat camilan isi stoples. #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia

Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Tim asin mana nih suaranya 😁 Nah..kali ini lumpia isi mie goreng bisa jadi salah satu kudapan untuk berbuka puasa temen². #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron