Risoles Ragout

Dipos pada February 1, 2022

Risoles Ragout

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Ragout yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Ragout yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Ragout, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Ragout enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Ragout sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Ragout memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

09.04.2022 Hari ini bikin risol buat stok dirumah sama buat takjil ke musholla. Disini ku Tulis ulang resep kulit risol nya @nursabatiana yg udah pernah ku tulis. Resep ragout nya udh ku lampirkan yaa.... bikin ini mesti banyak sekalian buat stok puasa gini. Jd mencegah jajan ya bun #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Ragout:

  1. Bahan Kulit
  2. 250 gr terigu serbaguna
  3. 3 sdm munjung sagu/tapioka
  4. secukupnya Garam, lada bubuk dan kaldu
  5. 700 ml air
  6. 3 sdm minyak sayur
  7. Bahan isi
  8. Ragout ayam sayur
  9. Bahan pelapis
  10. 100 gr terigu
  11. Air secukupnya (adonan tdk energi tdk terlalu kental)
  12. secukupnya Tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Ragout

1
Campur terigu, sagu dan bumbu. Aduk pakai whisk. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Setelah rata kemudian disaring. Tambahkan minyak lalu aduk lg
Risoles Ragout - Step 1
Risoles Ragout - Step 1
Risoles Ragout - Step 1
2
Siapkan pan untuk membuat kulit. Tuang 1 sendok sayur lalu ratakan. Masak dgn api kecil
Risoles Ragout - Step 2
3
Setelah jadi kulitnya langsung isi dgn isian kemudian lipat/gulung. Lakukan sampai habis
Risoles Ragout - Step 3
Risoles Ragout - Step 3
Risoles Ragout - Step 3
4
Celup risol ke adonan basah lalu gulingkan ke tepung roti. Lakukan sampai habis lalu simpan dulu di freezer selama 5menit. Baru kemudian digoreng atau bisa untuk stok camilan
Risoles Ragout - Step 4
Risoles Ragout - Step 4
Risoles Ragout - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Source @olive1994 Kalau menu gorengan wajib banget nih dirumah kalau lagi Ramadhan gini Sekalian jawab misi ke5 Ramadhan Camp Yang bikin lapar mata sebelum bedug yaa takjil yaa. Kali ini bikin yang asin2 cemilan dulu kesukaan anak saya. Jawaban saya Risol paling mantap dimakan anget2 dicocol saus masyaallah Sambil minum anget2 menikmati buka puasa #RamadanCamp_Misi5 #cookpadcommunity_jakarta #CeritaDapurHariIni

Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya πŸ€— Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini πŸ™Œ πŸ’•

22 pcs
30 menit
Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...πŸ˜„πŸ˜„ Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam
Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊πŸ’ͺ. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🀭🀭🀭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Donat kentang sederhana

Donat kentang sederhana

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

20 bh
2 jam
Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Favorit nih karena molor2 kalo dimakan, tp karena pakai nasi jadi agak padet. Tp enak banget crunchy. Kepoin yuk #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Kue Kacang Mente

Kue Kacang Mente

Yuk cobain resepnya yaa, manisnya pas gak kemanisan & ini crunchy banget sih. Yang mau bikin kuker buat lebaran, boleh banget pakek resep ini yaa. Bikinnya gampang, tinggal cemplung2, bulat2 terus panggang dehh. Anti ribet ribet club bikinnya mah. Resepnya ala mamaku yaa ☺☺

Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund πŸ˜…. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suamiπŸ€—

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Buat bakwan tipis kesukaan ibu Dan beliau suka

3-4 orang
15-20 menit
Kue kacang

Kue kacang

Kue mentega favorit dikeluarga kami. Semoga resep ini menginspirasi bunda2😘