Martbak tahu lumpia

Dipos pada February 1, 2022

Martbak tahu lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martbak tahu lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martbak tahu lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martbak tahu lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martbak tahu lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martbak tahu lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martbak tahu lumpia memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martbak tahu lumpia:

  1. 1 buah tahu putih
  2. Irisan daun bawang
  3. Kulit lumpia
  4. Keju parut (optional)
  5. 1 butir telur
  6. Penyedap
  7. 3 siung bawang putih
  8. Secukupnya kaldu jamur/Magie/kaldu bubuk, merica, garam

Langkah-langkah untuk membuat Martbak tahu lumpia

1
Cuci dahulu tahu dengan air. Hancurkan tahu hingga halus. Masukkan irisan daun bawang, bawang putih yg sudah di haluskan,telur,keju dan penyedap. Aduk merata
Martbak tahu lumpia - Step 1
2
Ambil 1 1/2 sendok makan tahu untuk dibungkus kulit lumpia. Untuk melekatkan kulit lumpia yg sudah dilipat, kalau aku gunakan sedikit tepung terigu yg diberi air
Martbak tahu lumpia - Step 2
Martbak tahu lumpia - Step 2
3
Goreng hingga kecoklatan dan kulit lumpia garing, dan nikmati untuk berbuka ✨
Martbak tahu lumpia - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya ♥️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Turtle Cookie Kue Kura-kura

Turtle Cookie Kue Kura-kura

Bahan resep ini cooksnap dari german sheep cookie dari ci @Anna_1983 tapi bentuknya menyesuaikan dengan keinginan anakku yaitu kura-kura. Akan menjadi pelajaran berharga kalau cooksnap itu harus rajin baca ulang. Karena ngerasa pede, aku ga baca ulang tiap stepnya saat bikin. Alhasil kelewatan kalau sudah ada tulisan jangan oles loyang hihihi. Untunglah masih ada yang selamat untuk di pocan. Makasih ya mbak!!! #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurKitaHariIni

1 orang
2 jam
Risol Sayur Frozen

Risol Sayur Frozen

Sebentar lagi kita menyambut bulan puasa, pasti cari yang simple untuk sahur atau berbuka. Kita bisa buatnya sekarang lalu simpan dalam freezer, jika digunakan untuk sahur, malamnya kita bisa keluarkan dari freezer ke chiller, pagi nya tinggal goreng deh ,atau jika untuk berbuka, siang kita bisa turunkan dari freezer ke chiller dan sore tinggal goreng 😊 #risolsayurfrozen #RamadanCamp_Misi4 #JabodetabekBikinyuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron Assalamu'alaykum.. Hari ini lagi pengen banget makan gorengan yang ada sayurnya buat buka puasa. Sengaja kemaren bikin orak arik itu buat isian tahu isi. Terus di isiin ke tahu nya yang banyak banget sampe ga bisa ketutup gitu.. Secara ya kalo beli di penjual gorengan pasti kebanyakan isinya bihun, klo ada yg isi sayur pasti dikiit banget isiannya. Makanya kurang puas buat aku si pecinta sayur. Yaudh dibikin aja yuk tahu nya. Mariiii

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Bismillah.. Dikasih bumbu kacang sisa sate banyak bgt.semangkok penuh.. soalnya pak lek ku kerja di katering. aq bingung kan kalo cuma rebus2 sayuran..nanti aq doang yg makan..jd aq dadakan bikin siomay ala abang3 ini. Alhamdulillah.. enakk kenyal empuk..wlwpun sudah dingin. Yuk kepo2 bund.. Oh ya..ini aq tulis resep sesuai si empunya.. tp aq bikin setengah resep.😁😊 Sumber Dapur mama Rizki YouTube #pejuanggoldenbatikapron #selaluistimewa #kopijosramadan #ceritadapurhariini #cookpadcommunity_yogyakarta

10 porsi
30 menit
Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur crispy

Martabak telur crispy

Berbuka dengan yang asin2, menu ini bisa untuk jualan takjil selama ramadhan dan untuk menu berbuka puasa juga bisa tentunya.

2 porsi
30 menit
Kue bikang mawar

Kue bikang mawar

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin🙂 Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Gorengan Kroket isi mie biru

Gorengan Kroket isi mie biru

Emm ini pokus ke kroket mie biru aja ya yang ukuranya panjang 😁 soalnya gada foto kroketnya doang jadi campur sama dimsum goreng 😆 tapi serius DEMI APAPUN ini enakkkkk banget !!!!

Free
kira2 aja ya
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Isian lumpia

Isian lumpia

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking 🥰

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget 💞 Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

215) bakwan jagung

215) bakwan jagung

Posting ke 34 #mingguke11 PGBA Cemilan buat buka puasa resep dari @sintamuller #cookies_sinta #cookpadcommunity_tangerang #cookpadindonesia #pejuanggoldebatikapron #idemasaksetiaphari #cocomtangpost #idemasak

Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit