Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Dipos pada February 1, 2022

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk:

  1. 600 grm kentang halus (bubuk kentang + air panas)
  2. 1 kg tepung protein tinggi
  3. 50 grm susu bubuk
  4. Bakerine plus (opsional)
  5. 50-60 ml air
  6. 3 kuning telur
  7. 1 telur utuh
  8. 100 grm gula pasir (bisa ditambah jika suka manis)
  9. 50 grm mentega/margarin
  10. 15 grm ragi instan
  11. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

1
Tuang jadi satu bahan2 kecuali, margarine, air & ragi. Mixer hingga semua bahan tercampur rata.
2
Masukkan air sedikit demi sedikit hingga setengah kalis. Takaran air disesuaikan dengan adonan yaa, jika sudah setengah kalis hentikan pemberian air. Biasanya air cukup di 50ml, tapi tergantung dengan tingkat kelembaban tepung yaa.
3
Tambahkan mentega + garam. Mixer kembali dengan kecepatan tinggi hingga kalis elastis. Diamkan adonan hingga mengembang 2x lipat.
4
Setelah mengembang 2x lipat, kempiskan adonan lalu timbang masing2 adonan 45grm. Diamkan lagi sekitar 10 menit. Panaskan minyak yang banyak, lalu kecilkan api.
Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk - Step 4
5
Lubangi donat yang telah mengembang td, lalu goreng dengan api kecil. Setelah bagian bawah kecoklatan balik donat & goreng hingga matang. Tiriskan donat & topping sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Bala Bala Dadakan

Bala Bala Dadakan

Rekuk yang tertunda, alhamdulilah bisa posting juga. Maafkan mbak @mamailly . #cookmembergenkpeda2_Brilly #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_eksis #PejuangGoldenBatikApron #Idemasakku #Cookpad_id Source : @mamailly

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya..😀😀 jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...😀🤭 Resep dari bunda @MamaBirru

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Coba bikin gorengan tahu ini karena kalau bikin sendiri, isiannya bisa semena-mena banyaknya 😄 Source: blogspot Mba Diah Didi.

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Resep yang bisa jadi solusi bagi para buk ibu ketika menghadapi situasi penting, ada sisa nasi semalam tang tanggung buat diolah jadi menu lain, atau bosan dengan resep bubur dst, boleh ini dicoba ya Resepnya praktis dan gampang banget dibuatnya dengan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang kini sudah banyak ditemukan di mini market" Yuk langsung ke resep, lesgooooo . . #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Bali #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung Kriuk Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk Kriuk

Menunggu bedug , mencari aktifitas biar gak sia2 puasanya .. wahh. Drpd beli di luar macet ,ada sisa jagung mari kita bikin deh .. Sebenarnya udh sering buat bakwan sayur ,jagung . Baru sempet Corat coret di cp 😅 maklum mamak2 kadang suka lupa moto,kdg mager Corat coretnya eh. 😅 #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasakHariIni

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 🤭 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. 😆😆 Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba 🙏🙏 #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Tahu bulat wobi

Tahu bulat wobi

takjil untuk buka puasa suami

3 orang
1 jam
Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa 😀 #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Risol Mayo

Risol Mayo

21 porsi
Bakwan daun selada, jagung makaroni

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi😇😇, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang