Bakwan Mie

Dipos pada February 1, 2022

Bakwan Mie

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Mie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Mie memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : ๐Ÿ‘‰๐Ÿป @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Mie:

  1. 2 bungkus mie instan, rebus dan tiriskan
  2. 1 batang wortel, iris korek api
  3. 100 gram tepung terigu protein sedang (resep asli 200 gram)
  4. 1 sdm tepung tapioka
  5. 1/4 potong kubis/kol (saya skip)
  6. 1 lembar daun bawang, iris tipis
  7. 1 lembar daun seledri (saya skip)
  8. Secukupnya air
  9. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  10. โœ“ Bumbu Halus :
  11. 2 siung bawang putih, haluskan
  12. 1 sdt garam halus, asin sesuai selera
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  16. โœ“ Pelangkap :
  17. Cuko pempek

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Mie

1
Rebus mie instan sampai lembut. Tiriskan.
Bakwan Mie - Step 1
Bakwan Mie - Step 1
2
Bersihkan wortel dan potong-potong bentuk korek api. Bersihkan daun bawang dan iris-iris tipis daun bawang.
Bakwan Mie - Step 2
3
Didalam wadah, masukkan mie yang sudah direbus, wortel, daun bawang, bumbu halus, telor, tepung terigu dan tepung tapioka. Aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan.
Bakwan Mie - Step 3
Bakwan Mie - Step 3
Bakwan Mie - Step 3
4
Panaskan minyak goreng. Lalu goreng adonan sedikit demi sedikit sampai matang kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Lakukan sampai adonan habis.
Bakwan Mie - Step 4
Bakwan Mie - Step 4
5
Bakwan Mie pun siap dinikmati selagi hangat.
Bakwan Mie - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam suir bakwan cabe ijo

Ayam suir bakwan cabe ijo

Buka puasa bikin bakwan, eh ga habis. Kalau di goreng lagi pasti berminyak. Dari pada mubajir, pas sahur bakwan nya di campurin ke tumisan ayam. Ternyata enak juga bakwan di tumis ๐Ÿ˜.

#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin balaยฒ Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu balaยฒ nya ludes sama mereka berdua๐Ÿคญ๐Ÿคญ #pejuanggoldenbatikapron

Cemilan sotong panjang

Cemilan sotong panjang

Olahan ini dibuat saat bulan puasa, niat nya untuk takjil karena orang sunda ga jauh makanannya yang (selalu) terbuat dari tepung tapioka (terigu) sm tepung kanji (aci). * Kalo beli dari tukang yang jualan sotong/tahu bulat keliling cuma dapet sedikit. *Kalo malas bikin, bisa beli juga ke tukang jualan keliling yaa๐Ÿ˜‚ Selamat mencoba๐Ÿฅฐ

6 orang
Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

๐Ÿ’Selamat hari rabu๐Ÿ’ Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...๐Ÿ˜‡ Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...๐Ÿฅฐ Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....๐Ÿ‘ถ๐Ÿป Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien ๐Ÿคฒ๐Ÿป ๐Ÿ’Minggu Ke - 11๐Ÿ’ #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe ๐Ÿ˜€

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe ๐Ÿ˜€

Buat gorengan alakadarnya tpi rasa gak kalah gurihnya.ini menu gorengan buat pemula yg lgi beljar masak ya mom.kalau aku si ini sangat membantu banget soalnya gampang tpi rasa d jamin ko enak.

4 orang
30 menit
Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin๐Ÿ™‚ Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah๐Ÿ˜

sekeluarga
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy ๐Ÿ˜‹ SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. ๐Ÿคญ #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

Kuker favorit, macam bahan g banyak, prosesnya pun g butuh waktu yang lama ๐Ÿ˜ #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe12 #KueKering #KueKacang #KueLebaran

Kue Dadar Gulung Mawar

Kue Dadar Gulung Mawar

Sudah lama ingin membuat kue berbentuk mawar ini tapi baru sempat saat puasa, mumpung tidak perlu menyiapkan menu makan siang. Untuk kelopak Mawar bisa dibuat menjadi 5 atau 6 kelopak sesuai selera. Kalau ingin tekstur kue dadar yang berpori besar bisa menggunakan api yang sedang cenderung besar dan loyang harus panas sekali. tetapi bila ingin menghasilkan pori yang kecil-kecil maka gunakan panas sedang dengan api kecil. Happy cooking โค

18 porsi
Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Assalamu'alaikum...๐Ÿ˜‡ Gimana kabar hari ini...๐Ÿ˜Š Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan selama bulan Ramadhan. Amien...๐Ÿคฒ๐Ÿป Tetap semangat ๐Ÿ’— ๐Ÿ’Minggu Ke - 12๐Ÿ’ #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama