Martabak

Dipos pada February 1, 2022

Martabak

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hayo siapa yang seneng sama jajanan satu ini? Mau di makan bareng acar atau cocol saus sambal rasanya enak. Apalagi dimakan bareng nasi kaya mamak dan anak mamak🤣🤣🤣🤣 jalan ninja ketika malas masak.. Tema takjil kali ini datangnya dari mbak @GriyaSyariKitchen . Semoga berkenan ya mbak 🥰🥰🥰🥰😚😚 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_TanahBumbu #PejuangGoldenBatikApron #Weekly_10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak:

  1. Bahan kulit
  2. 250 gr tepung pro tinggi
  3. ±175ml air matang
  4. 4 sdm minyak goreng
  5. Sedikit garam
  6. Bahan isian
  7. 5 btr telur ayam (lebih mantap pakai telur bebek)
  8. 4-5 batang daun bawang iris tipis
  9. Kol secukupnya iris tipis
  10. 3 sdm ayam masak semur
  11. secukupnya Garam
  12. Msg secukupnya (boleh di skip)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak

1
Campur tepung terigu, minyak goreng, dan garam lalu aduk rata.
Martabak - Step 1
Martabak - Step 1
Martabak - Step 1
2
Kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis atau tidak lengket di tangan. Bagi adonan menjadi beberapa. Masukkan dalam wadah. Beri minyak goreng sampai adonan terendam. Resting ±1jam.
Martabak - Step 2
Martabak - Step 2
Martabak - Step 2
3
Untuk bahan isian, campur semua bahan lalu aduk rata. Setelah ±1jam ambil adonan kulit lalu tipiskan di alas kerja.
Martabak - Step 3
Martabak - Step 3
Martabak - Step 3
4
Setelah dirasa cukup tipis, letakan di atas teflon (api belum dinyalakan ya 🥰) kemudian tuang isian secukupnya, lipat kulit yang rapi agar adonan isi tidak bocor.
Martabak - Step 4
Martabak - Step 4
Martabak - Step 4
5
Goreng sambil di siram siram di kedua sisi sampai matang. Jangan lupa di bolak balik ya agar matang merata. Setelah matang angkat dan potong menjadi beberapa bagian. Bisa disajikan dengan acar, saus sambal bahkan dengan cuko pempek sekalipun enak rasanya.
Martabak - Step 5
Martabak - Step 5
Martabak - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Red Velvet Donut

Red Velvet Donut

Source:ellenka yt.ramadan ya Ramadan melengkapi misi ke 5 dari mamah cookpad di Ramadan camp.saya bikin yang manis manis kaya mamah cookpad🥰saya bikin donut panggang ya tapi saya pake cetakan chiffon mini karena ga punya cetakan donat🤭Alhamdulillah berbuka dengan yang manis dulu membuat hari hari semakin manis eeeaaaa...😅semangat semangat 💪🥰 yuk ini resep yang saya pakai #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #Cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #donut #Redvelvetdonut #anekadonut

Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam
Kue Semprong Wijen

Kue Semprong Wijen

Kue favorit dikala lebaran. Dulu sering bantuin ibu bikin ini setiap mau lebaran. Sekarang udah bisa bikin sendiri. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanChamp_Misi7

Fluffy Donut

Fluffy Donut

Tiap bikin donat biasanya aku pakai kentang. Nah tapi kemaren ini, aku nonton resep video donat yang tanpa kentang hasilnya keliatanya Oke banget. Teksturnya bisa ringan & empuk, kaya J*O punya. Akhirnya karena penasaran, aku coba bikin. Eeh kok malah ketagihan, seenak itu ternyata. Jadi deh ini kali kedua aku bikin. Source: Tasyi Athasyia (dg modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka 🥰

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otak² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Kue Monde susu

Kue Monde susu

Kue ini jadi 2 loyang, rasanya enak, susunya berasa

2 toples
45 menit
Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay 🤤

3 porsi
45 menit
Martabak Manis

Martabak Manis

Semalem tiba2 pengen banget bikin martabak, jujur bikin martabak tuh butuh skill khusus ya 🤣🤣. Saya sudah 3 x bikin martabak dan hasilnya gak sempurna. kurang bersarang, kurang matang, kegosongan dll. Tp memang kalau mau buat martabak sempurna itu harus banyak latihan dan bener2 pake perasan 🤭 (kata suamiku sih gt). Dan dengan dukungan suami dan anak2 akhirnya saya berhasil menemukan resep yg pas dari youtubenya Mama Fikha. Simple gampang dan murche bgt.. Cuss langsung di recook aja. Selamat mencoba 😉😉 (foto menusul ya)

4 orang
1 jam 30 menit
Risol Mayo

Risol Mayo

21 porsi
Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Punya sisa pisang yg kematangan hanya 5 buah. Sudah ada di kulkas 3 hari😔 Akhirnya kita jadikan camilan baru yang disukai anak2. Cocok untuk takjil👍 Lumpia Pisang Renyah, buatnya simpel & larisssss😍 . #PejuangGoldenBatikApron #PGBA11 #pisangcoklatkeju #lumpiapisang #piscokrenyah #piscok #piscokkeju

20 buah
30 menit
Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Buat bakwan tipis kesukaan ibu Dan beliau suka

3-4 orang
15-20 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#tepungkobe #dapurkobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe

Kue Bawang

Kue Bawang

persiapan lebaran yuk bikin kue bawang viral buat isi toples di meja lebaran atau bisa dijadikan hamprs, bisa juga dijual #PejuangGoldenBatikApron

Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget😁

30 biji
1jam
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Bismillaah Jajanan khas Bandung, udah lama ga beli ini, jadi bikin aja di rumah. Ini buat versi tidak pedas, jadi yang mau pedas pakai bon cabe aja, hihi.. Bahannya disesuaikan dengan yang tersedia di rumah Source : ibu @giacinta Makasih resepnya ya bu😍🙏 Link resep asli https://cookpad.com/id/r/4451325 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu10