Martabak telur kulit lumpia mini

Dipos pada February 1, 2022

Martabak telur kulit lumpia mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak telur kulit lumpia mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak telur kulit lumpia mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak telur kulit lumpia mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak telur kulit lumpia mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak telur kulit lumpia mini adalah 5 - 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak telur kulit lumpia mini diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak telur kulit lumpia mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak telur kulit lumpia mini memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama banget kepengen bikin ini, dan selagi libur mari kita eksekusi. Resep simple cocok untuk camilan ataupun menu buka puasa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak telur kulit lumpia mini:

  1. 100 gr kornet (bisa diganti daging cincang / ayam)
  2. 1 buah wortel
  3. 5 batang daun bawang
  4. 3 butir telur ayam (bisa diganti bebek)
  5. 2 siung bawang putih cincang halus
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Lada / merica
  8. Bahan perekat
  9. 1 sdm tepung terigu dilarutkan kedalam air untuk perekat lumpia

Langkah-langkah untuk membuat Martabak telur kulit lumpia mini

1
Campurkan semua bahan (kornet, daun bawang, wortel, telur,bawang putih, merica dan garam)
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 1
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 1
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 1
2
Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil
3
Ambil satu kulit lumpia kemudian beri bahan isian sesuai selera
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 3
4
Lipat kulit lumpia menyerupai bentuk amplop dan rekatkan di setiap ujung dengan adonan tepung terigu
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 4
5
Masukan martabak kedalam wajan yang telah panas dan goreng hingga kecoklatan
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 5
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 5
6
Martabak siap dihidangkan.
Martabak telur kulit lumpia mini - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

05.04.22 Bismillah, salah satu cemilan favorit. Tiap ke pasar ga absen beli ini, kdg nungguin di depan org yg bakulan masak si cucur ini. Keliatannya gampaang, ternyata ga semudah itu. Ini sudah coba berkali2, sampai akhirnya dpt yg dimau bentuknya seperti yg dijual (not bad). Rasanya enakk, legit, garing, empuk. Biarpun agak capek berdiri di depan kompor, terbayarlah dgn seratnya yg ayu. Ini salah satu resep yg lolos uji coba, krn sering bikin pake resep mba @adityadamayanti ❤️ . Pokoke seru bikin cucur sendiri, buka puasa jd berkesan karena hasil perjuangan 😁. #CocomtangPost_IniTakjilku #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

±12 pcs
70 menit
Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasa😋 #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa enaknya membuat camilan yang sangat sederhana tapi rasanya sangat woow 🤤🥰. Bagi kalian yang mau masak tapi kehabisan bahan-bahan kalian bisa membeli bahan-bahan nya di aplikasi SayurAH. Download aplikasi SayurAH sekarang juga di play store.

1 porsi
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

biasa bikin tahu walik pake tahu putih, tapi hasilnya semlehoy ga karu karuan, ternyata kuncinya emang pake tahu coklat. Ini tahu walik aci tersimpel, setelah biasanya liat liat resep di cookpad tapi ga ada yg cocok, akhirnya iseng asal taro taro aja adonannya, pake feeling ajaa, kalo mau bikin banyak tinggal disesuaikan saja yaa, semoga suka buat yang mau bikin 😘

4 buah
10 menit
Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Klu buka puasa pakai gorengan itu sesuatu,.,uenak ya...tapi ga boleh sering2 ya...sekali2 bolehlah bikin yg banyak sayurannya...biar kebutuhan serat juga terpenuhi...cooksnap bakwannya mba @MamaBirru ...uenak aku tambahin jagung manis, biar ada kletis2nya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #ceritadapurhariini #Cookies_Hayati

2 piring
1 jam
Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Alhamdulillah meskipun tanpa daging2an tapi rasanya enak dan dari aroma dan tekturnya sudah berasa kaya ada ikannya

4 porsi
45 menit
Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Kue Lumpur Pisang MPASI

Kue Lumpur Pisang MPASI

Namanya Kue Lumpur Pisang, dibikin namanya sama saya sendiri, hihihiii... Ini asal nyampur aja sih ya. Lagi suka bikin2 dan juga manfaatin bahan alakadarnya. Kebetulan si bayik lagi GTM gamau makan nasi, kalo nyemil mau. Akhirnya dibikin ini deh. Aromanya sih kayak pisang goreng, hihiiii...

7 buah
10 menit
Risoles isi ragout

Risoles isi ragout

Terinspirasi dari resep nya atha naufal 🥰 ada di youtube

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi ini menggunakan nasi sisa semalam, daripada mubadzir mari kita manfaatkan menjadi kudapan gurih yang enak. #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Bismillah...masih menu takjil nihhh krna pas Ramadhan😍memasak utk org" tercinta itu menyenangkan😍Putu mayang ini hasilkan berat 928gr .utk kamu yg mau bakulan bs di kira" sendiri.resep saus gula nya ada di resep bubur sumsum ya #PejuangGoldenBatikApron

928gram
5 menit
Bakwan Kuah Bangka

Bakwan Kuah Bangka

Ceritanya ikut meramaikan posbar #komunitaspders pada Rabu ini, dengan tema Takjil Non Gorengan. Wah kebetulan banget saya abis mengolah makanan berkuah yang pastinya cocok sebagai takjil. Tapi kalau dibaca dari judulnya pasti mikirnya ini gorengan yang disiram kuah kan? Eits jangan salah, ini salah satu makanan Khas Bangka Belitung. Si empunya resep, mbak @adelia_260486 memang berdomisili disana jadi original ya. Kalau dilihat dari bahannya sama seperti Tekwan ya, hanya bedanya kuah disini tidak mengandung kaldu udang dan tidak pakai printilan Tekwan juga. Tapi rasanya tetap enak. Terimakasih inspirasinya ya mbak Adel 🙏 Yang penasaran, yuk ikutan cooksnap... Source : 👉🏻 @adelia_260486 https://cookpad.com/id/r/15918666 #PejuangGoldenBatikApron #GoDaInRamSay_2 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #Rabu_13422 #MingguKe_11 #IdeMasak

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

24. Bakwan Sayur (bala-bala)

Kudapan asin yang kupilih untuk sharing resep kali ini, yaitu bakwan sayur alias bala-bala, bala (bhs sunda: berantakan). #PejuangGoldenBatikApron #Pekan-10 #RamadanCamp_misi5

4 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak

Martabak

Hayo siapa yang seneng sama jajanan satu ini? Mau di makan bareng acar atau cocol saus sambal rasanya enak. Apalagi dimakan bareng nasi kaya mamak dan anak mamak🤣🤣🤣🤣 jalan ninja ketika malas masak.. Tema takjil kali ini datangnya dari mbak @GriyaSyariKitchen . Semoga berkenan ya mbak 🥰🥰🥰🥰😚😚 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_TanahBumbu #PejuangGoldenBatikApron #Weekly_10