Martabak Telur Lumpia

Dipos pada February 1, 2022

Martabak Telur Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur Lumpia adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Telur Lumpia diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Lumpia memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Asaalamualaikum, resep masak apa hari ini adalah resep yang simpel, sehat tapi bisa jadi camilan favorit keluarga. Yuk dicoba resepnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Lumpia:

  1. 40 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 100 gr sayur kol, bersihkan iris-iris sisihkan
  3. 200 gr daun bawang, bersihkan iris-iris, sisihkan
  4. 5 butir telur ayam
  5. Minyak untuk menggoreng
  6. secukupnya Bubuk kari, Garam dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Lumpia

1
Campurkan sayuran kol, wortel dan daun bawang yang sudah diiris.
2
Masukkan 5 butir telur ke dalam sayuran, tambahkan bumbu kari, garam dan penyedap rasa. Aduk rata.
3
Siapkan selembar kulit lumpia, tambahkan adonan sayuran tadi di atasnya. Banyaknya sekitar 1 sendok makan. Lipat perlahan.
Martabak Telur Lumpia - Step 3
Martabak Telur Lumpia - Step 3
4
Setelah terlipat, segera digoreng ke dalam minyak panas sambil di bolak balik agar matangnya merata. Lakukan hingga habis. Sajikan hangat bersama cabe rawit atau saos.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nya๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrekยฒ amunisi tepungยฒan di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anakยฒ sekolah hari ini. Anakยฒ sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. ๐Ÿ˜ Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Pastel tanpa minyak

Pastel tanpa minyak

Bismillahirrahmanirrahim, Pekan ke 12 ( 18 April 2022) #PejuangGoldenBatikApron. Bikin pastel buat ta'jil, pastelnya gak di goreng tapi di panggang. Renyah banget tapi untuk selanjutnya jika bikin lagi lebih baik jika ditambahkan telur untuk adonan kulitnya, agar renyah tapi empuk. Semangatt๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron

30 buah
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full ๐Ÿ˜… Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri ๐Ÿ˜Š

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Terakhir kali bikin risol tuh 2 thn lalu, jadi sebelumnya udah pernah 2x bikin risol tapi gagal di kulitnya. ๐Ÿ™„ Entah ketebelan yg jadinya gede hasil akhir risolnya, atau malah pas mau digulung malah sobek, akhirnya males deh bikin lagi selain karena ribet juga karena trauma kegagalan ๐Ÿคญ Nah setelah belajar dari kegagalan akhirnya tau dimana kesalahannya, nah disimak ya tips anti gagalnya. ๐Ÿ˜Š 1. Teflon yg di gunakan harus yg benar benar anti lengket, karena ini berpengaruh banget, kalo pake teflon yg biasa dulu berkali kali gagal bikin perkulitan karena nempel. 2. Olesi merata teflonnya dengan margarin atau minyak sebelum digunakan, biasanya jika sudah beberapa kali dipakai membuat kulit risol maka akan berkurang kelembaban teflonnya, jadi bisa diulangi untuk mengoles teflonnya kembali ya. 3. Adonan yang akan di cetak jadi kulit risol konsistensi adonannya harus encer ya, tapi tidak begitu encer juga, dan tidak boleh terlalu kental karena akan mudah sobek saat digulung 4. Saat menuang adonan diperkirakan ya, jangan terlalu banyak nuangnya biar gak ketebelan dan juga jangan terlalu sedikit karena kalo ketipisan akan kering kulitnya. 5. Saat meratakan adonan dgn cara menggoyang teflon dan memutarnya, lakukanlah dengan cepat karena teflon sudah panas jadi tidak keburu mateng kulitnya. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜Š Sumber : @SangSimbok dgn sedikit modifikasi #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #Semangcook_AsinManis

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim.. Kali ini saya membuat cireng nasi. Bikinnya simple banget karena cuma pakai tepung bumbu putih dari Dapur Kobe. Semoga bermanfaat..๐Ÿ™๐Ÿ™ #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Bakwan Jagung Rebon

Bakwan Jagung Rebon

Selalu suka dengan bakwan jagung, karena bisa banget dikreasikan dengan bahan lain. Kali ini coba pakai tambahan udang rebon. Rasanya makin gurih, manis, renyah, dan enak bangeeet untuk cemilan ngeteh sore atau nemenin buka puasa. Dimakan pas masih anget-anget pakai cabe rawit ijo ๐Ÿ˜‹. Source: @xanderskitchen #ResepBakwan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

20 pcs
Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kepingin buat gegara makanan favorit salah satu drakor yg lg ditonton love marriage and divorce. Drakor penuh dialog but suka ๐Ÿ˜†. Postingan untuk golden batik apron juga, jadi sekalian deh. Source : Cookpaders bundanitahanna #donatkorea #kkwabaegi #pejuanggoldenbatikapron #menuanak #snack

16 potong
Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi saya๐Ÿ˜‚

ยฑ 2 orang
Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Kue kering

Kue kering

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

7 porsi
1 jam 30 menit
Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Enak, simple Kebetulan ga punya terigu, adanya tepung bumbu ,biasa buat goreng tahu kulit krispi hehe Dibawah hanya perkiraan ya takarannya, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit dulu( air dan tepung)

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

10pc
30 menit
Bakwan kol bumbu rempah

Bakwan kol bumbu rempah

ini cocok untuk takjil berbuka puasa ๐Ÿ˜ƒ #PejuangGoldenBatikApron #menugorengan #menubukapuasa #AsinGurihMenggodaBukaPuasa #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bekasi

Fluffy Donut

Fluffy Donut

Tiap bikin donat biasanya aku pakai kentang. Nah tapi kemaren ini, aku nonton resep video donat yang tanpa kentang hasilnya keliatanya Oke banget. Teksturnya bisa ringan & empuk, kaya J*O punya. Akhirnya karena penasaran, aku coba bikin. Eeh kok malah ketagihan, seenak itu ternyata. Jadi deh ini kali kedua aku bikin. Source: Tasyi Athasyia (dg modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Maksimalin kulit lumpia buat bikin roll tahu, simple #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah Khas kota Palembang

Kue Lumpang Gula Merah adalah kue khas dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu kue tradisional yang sudah ada sejak 80 tahunan silam. . Ciri khas kue lumpang terletak di bagian tengahnya yang memiliki lubang. Nama kue lumpang juga di ambil karena kue ini memiliki bentuk seperti wadah untuk penumbuk padi. . Sejarah muasal kue lumpang bisa di simak di situs www.netirecipes.com . #KueKhasKotaPalembang #jajananpasar #kuetradisional #kuelumpang

5 - 6 orang
30 menit
Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam