Cilok Kuah

Dipos pada February 1, 2022

Cilok Kuah

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Kuah memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Kuah:

  1. 10 buah bakso atau sesuai selera
  2. 10 buah bola2 cilok atau sesuai selera
  3. 10 buah cuanki batagor kering, sesuai selera
  4. 10 buah cuanki lidah, sesuai selera
  5. 10 buah cuanki siamai, sesuai selera
  6. Secukupnya Tulangan ayam
  7. 1 buah fillet ayam dada/paha, potong kecil
  8. 2 sdm bawang goreng, haluskan
  9. 1 buah telur, kocok lepas (sy skip)
  10. Bumbu Kuah, haluskan
  11. 5 buah bawang putih, iris tipis, goreng
  12. 1/2 sdt merica
  13. 1 ruas kencur
  14. 3 buah cabe merah besar + cabe bubuk (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Kuah

1
Haluskan bumbu kuah. Tumis bumbu kuah hingga matang. Masukkan tulangan dan potongan ayam, masak hingga ayam berubah warna.
2
Tuang air sekitar 1 liter dan bawang goreng yg dihaluskan. Masak dgn api kecil hingga ayam matang dan keluar kaldunya. (Tambahkan air jika kuah dirasa kurang). Pd saat mendidih masukkan telur yg sudah dikocok, sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan. (Hanya kali ini sy skip)
Cilok Kuah - Step 2
3
Koreksi rasa, tambahkan garam, kaldu dan gula. Masukkan bakso dan bola2 cilok, masak hingga bakso matang. (Bola bakso cilok sudah pernah sy posting ya)
4
Terakhir masukkan aneka gorengan cuanki. Sajikan panas.
Cilok Kuah - Step 4
Cilok Kuah - Step 4
5
Note : Aneka gorengan cuankinya sy beli online.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang

Kadang kalau mau buru2 apalagi pas sahur butuh banget makanan yang bisa segera dihidangkan, tinggal ambil di kulkas dihangatkan lalu dihidangkan tanpa ribet harus memasak dari awal. Saya kalau sahur gak suka makan berat karena setelahnya bisa gak enak perut karena makan bukan di jam makan, biasa kalau sahur cuma minum dan ngemil, sempol ini bisa disimpan di freezer buat stok makanan (frozen food) jadi tinggal dihangatkan/digoreng disajikan dengan mayonaise atau saus sambal, kalau saya menghidangkan sempol selain digoreng bisa juga dipotong2 lalu dimasak berkuah dengan tambahan tahu, sawi dan jamur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel #Week9 #frozenfood #RamadanCamp #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi….pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enakπŸ‘Œ Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! 😁 Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklatπŸ˜„ Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2🀩 #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit
Tahu isi bakso ayam

Tahu isi bakso ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum Sore sore cari cemilan, Kulkas juga kosong, belum belanja, Tapi anak2 pada minta bikinin cemilan. Akhirnya bikin pake bahan yang ada , bikinlah cireng nasi. Yang bahannya adanya itu. Anak2 suka dan ga berhenti ngunyah..πŸ₯° Source : IG dapur kobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CirengNasiKobe #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Isi Sayur Kresss

Tahu Isi Sayur Kresss

Gorengan favorit nih .. kalo dikampung biasanya makannya ditemenin sama petis plus irisan cabe (biasa org jatim) 😁 berhubung dirantau ya sudahlah seadanya saja .. tetep mantul πŸ‘πŸ» Resep ini hasil cari di YouTube "The Hasan Video" untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya di YouTube yaa .. biasanya pake sayuran yang di tumis dulu dan membuat gorengan jadi berminyak banget .. ini pake sayuran mentah jadi rasanya lebih Kresss sayur nya segar dan tidak menyerap minyak .. lebih mantul πŸ‘πŸ» selamat mencobaaa

4-5 orang
45 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

#pejuangGoldenBatikApron

Kue tumprit

Kue tumprit

Lebaran

Basreng daun jeruk simple(camilan berbuka puasa)

Basreng daun jeruk simple(camilan berbuka puasa)

Makan basreng buatan sendiri Enak bangettt, ga serik ditenggorokanπŸ€€πŸ˜‹

setengah toples
30mnt
Pastel kampung

Pastel kampung

Waktu saya kecil, Mama saya selalu beli pastel ini diwarung tetangga setiap sore saat Ramadhan, rasanya khas dengan isi bihun. Sederhana tapi sangat membekas dalam ingatan.

Risol mayonise

Risol mayonise

penggemar risol acungkan jempolnya..πŸ‘πŸ‘πŸ‘

20 biji
Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan πŸ˜„πŸ˜„dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Perkedel Tahu (Snack Mpasi)

Perkedel Tahu (Snack Mpasi)

Source: dr deva Untuk anak dibawah 1th skip lada

Kue Kering Emping

Kue Kering Emping

Punya emping dirumah..coba deh bikin kuker dari emping..rasanya unik dan enak.Wanginya harum setelah diangkat dr oven.

Tinginys (Lazy Cookies) | Lithuanian Snack

Tinginys (Lazy Cookies) | Lithuanian Snack

Hola! Tanggal 15 Maret kemaren, Cooking Community Class belajar tentang masakan Lithuania bersama mba @vitajaurina yang sekarang tinggal di Lithuania. Salah satu resep snack yg dibagikan adalah Tinginys (baca: tingginis). Ini adalah salah satu cookies khas Lithuania yang terdiri dari mentega, kental manis, coklat bubuk dan biskuit yang dihancurkan. Bisa juga ditambahkan buah kering di dalamnya. Disini saya membuat porsi kecil/sedikit saja menyesusiksn stock yg ada di rumah. Selamat mencoba! Resep asli: https://cookpad.com/id/r/15653714 Season everything with love Gbu #seasoneverythingwithlove #cookpadCommunity_solo #CookingCommunityClass_LithuanianSnack #Spatula3C_VitaJaurina #SalamKompakSelalu Week 8 #pejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

#EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Malang #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron Hai, untuk jawaban misi kelima ramadan camp kali ini, aku jd tim manis! Kue lumpur ini favoritnya bapak, habis enak banget, lembut, manis, cocok untuk takjil berbuka puasa. Dan sukaku kalo bikin pake kabocha itu warnanya cantik banget, kuning πŸ’› Biasanya aku suka bikin kue lumpur pas lg liburan, krn bisa pulkam πŸ˜‚ dan yg paling ditunggu2 dr bebikinan kue lumpur waluh tuh nungguin labu panenan dr rumah mbahkung. Nah, kalo lg gapanen, yauda kita mandiri dgn beli kabocha sendiri πŸ˜‚πŸ‘πŸ». Yuk mari memasak

Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit