Kue Semprit Renyah

Dipos pada February 1, 2022

Kue Semprit Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Semprit Renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Semprit Renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Semprit Renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Semprit Renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Semprit Renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Semprit Renyah memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Semprit Renyah:

  1. 300 gram Tepung Terigu
  2. 50 gram Tepung Maizena
  3. 200 gram Mentega Blueband Cake n Cookies
  4. 100 gram Butter Wisman
  5. 2 Kuning telur
  6. 150 gram Gula halus
  7. 2 sachet Susu bubuk Dancow putih
  8. Chococip secukupnya utk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Semprit Renyah

1
Siapkan bahan2 diatas
2
Siapkan wadah berisi mentega, butter, gula halus dan kuning telor...lalu dimixer selama 1 menit
Kue Semprit Renyah - Step 2
3
Masukan susu bubuk, tepung maizena, aduk lagi pake mixer selama 1 menit.
4
Masukkan tepung terigu sedikit sedikit, aduk pake spatula, sampai adonan lembut.
5
Kemudian siapkan loyang yg sudah diolesi mentega, adonan td kemudian di spuit diatas loyang dan kemudian taruh chococip diatasnya.
Kue Semprit Renyah - Step 5
6
Panaskan oven sebelumnya selama 10 menit (Oven Listrik), Kemudian panggang dgn suhu 150 Β° api bawah, selama 15 menit, pindahkan posisi loyang atas kebawah dan sebaliknya, lalu lanjutkan memanggang 10 menit.
7
Kue selesai dioven, angkat dan diinginkan...setelah itu taruh ditoples atau wadah kue.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol dimsum frozen

Risol dimsum frozen

Ada kulit lumpia di kulkas, udh bbrp hari tersimpan takut basi atau rusak jdi cepet cepet ada ide untuk bikin camilan yg enak dan mudah😁

banyak
40menit
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama
Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget😁

30 biji
1jam
Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah 😁

Kue Klepon Ubi Jalar

Kue Klepon Ubi Jalar

Pingin kue klepon tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya enak kok, kue klepon ubi jalar ini gak kalah rasanya sama yang berbahan tepung ketan. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya β™₯️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Siomay Ala Abang-abang

Siomay Ala Abang-abang

Yogyakarta, April 2022. Buka puasa hampir tiap hari pakai gorengan. Jadi cari-cari resep rebusan dan ketemulah dengan resep siomay ini. Rasanya yang gurih, pedas manis dari saosnya, lengkap deh pokoke. Semua kebutuhan gizinya juga terpenuhi. Ada karbonya, protein hewani dan nabati, juga sayurnya (walau minim banget πŸ˜…). Pokoke mantaplah buka puasa dengan sigurih ini. #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariIni #posbar #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #idemasak

sekeluarga
1 jam
Isi risoles sayuran

Isi risoles sayuran

Aku tidak pakai mayonaise dan keju ya. Klo suka silahkan ditambah sendiri.

11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Martabak Telur

Martabak Telur

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🀭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

15 buah
Donat Simple no ulen

Donat Simple no ulen

Source : Nursabatiana @nursabatiana #ramadancamp_misi5 #pejuanggoldenbatikapron #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_malang #idemasak Menu berbuka yg kami suka adalah yg manis-manis. Favorit anak-anak, donat Meises coklat.

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih πŸ˜‹ Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

Β±1kg
90 menit
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : πŸ‘‰πŸ» @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Kue Apem Nasi Mekar

Kue Apem Nasi Mekar

Bismillaah Assalaamualaikum Masih seputaran nasi putih.. Kue apem nasi jadi pilihan cemilan saya kali ini buat keluarga... Bahannya mudah didapat juga mudah buatnya.. πŸ’žπŸŒΉ Yuuk mari kita membuat. #kueapemnasimekar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

19 pcs
120 menit
Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🀣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa πŸ˜‹ #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❀️

5 orang
1 jam