Kue lumpur labu kuning

Dipos pada February 1, 2022

Kue lumpur labu kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lumpur labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lumpur labu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lumpur labu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lumpur labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lumpur labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lumpur labu kuning memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih五五五....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lumpur labu kuning:

  1. 500 gr labu kuning (setelah dikukus)
  2. 500 ml santan (2 buah santan kara 65 ml + air)
  3. 250 gr gula pasir
  4. 250 gr tepung terigu
  5. 2 butir telur
  6. 100 gr margarin (cairkan)
  7. 1/2 sdt vanili
  8. 1/2 sdt garam
  9. Toping : coklat batang (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Kue lumpur labu kuning

1
Kukus labu kuning,kemudian haluskan.
Kue lumpur labu kuning - Step 1
2
Kocok lepas telur,gula,garam,vanili dan santan sampai gula larut.tambahkan terigu dan labu yang sudah dikukus lalu aduk sampai rata.kemudian masukan margarin yang sudah dicairkan,aduk kembali sampai semua bahan benar-benar tercampur dengan rata.
Kue lumpur labu kuning - Step 2
Kue lumpur labu kuning - Step 2
3
Panaskan cetakan kue lumpur dengan menggunakan api kecil.olesi cetakan dengan minyak goreng,tuang adonan kurang lebih 1 sendok sayur,beri potongan coklat batang lalu tutup.masak kue lumpur sampai matang/sampai pinggirannya berwarna kecoklatan,lalu angkat.
Kue lumpur labu kuning - Step 3
Kue lumpur labu kuning - Step 3
Kue lumpur labu kuning - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak tahu kulit lunpia

Martabak tahu kulit lunpia

Punya telur bebek dikasih tetangga bingung mau dibuat apa. Mau buat martabak ala abang abang kok belum mahir yaudah buat martabak tahu pake kulit lunpia aja. Cocok buat camilan buka puasa

2 porsi
20 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Seharian gada cemilan terasa pilu . Bakwanku sederhana saja mbak @ihdanas resep nya ga mirip gpp ya . Si babang jualannya ga tiap hari dateng . Demo kale ya , apa ikutan nonton Moto GPs ( Gerombolan Pedang sayur ) #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_08

8 bh
Wajik Pandan Rice Cooker

Wajik Pandan Rice Cooker

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencoba

25 potong
2 jam
Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Inget banget saat pertama bikin risol tuh awal nikah pas dirumah ortu, Qadarullah rasanya enak tapi kulitnya gagal pada sobek. Nah yg kedua kali dirumah mertua masih sama, dan sejak saat itu vakum agak lama, dan kemarin memberanikan diri bikin lagi, alhamdulillah biidznillah berhasil, dan terharu dong, agak lebay ya, maklum dulu pernah 2x gagal. Tapi ga ada yg bisa dipamerin, biasanya buatin camilan tuh buat mertua Rohimahumullah berbuka puasa, tapi kali ini buat suami aja, dan kalo beliau mah pasti bilang enak, kalo mertua mah jujur kan enak ya enak engga ya engga 五 Resep kulit : https://cookpad.com/id/r/16122783 Dan ini tuh tekstur kulit risolnya lembut banget meskipun cuma pakai 1 telur, dan lentur gak gampang sobek, naruhnya di tumpuk tumpuk pun gak saling nempel #Semangcook_AsinManis #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #RamadanCamp_Misi5

93. Gehu Pedas

93. Gehu Pedas

Biasanya kalau buka puasa, takjilnya cukup dengan teh manis anget dan kurma. Tapi gorengan juga wajib ada. Duh susah pisan lepas dari gorengan yang gurih2. Kemarin request dari pak suami pengen dibikinin gehu pedas. Beberapa kali pernah bikin tapi masih belum dapet rasa yang pas. Akhirnya cari2 resep lagi di cookpad. Ketemulah sama resep dari Mba @agnes_emilia yang bikin auto ngiler. Langsung recook deh.. Alhamdulillah kali ini mantapp rasanya Ada beberapa yang aku tambahin, sesuai selera. Resep asli bisa dilihat disini ya : https://cookpad.com/id/r/15988857 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang

Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana

Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 不 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan 必 yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho semoga resepnya bermanfaat

Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan中

4 porsi
Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mbasemoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat仆 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul簡yuk temen簡 acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon弘 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

簣22 pcs
Misro ala Violet Azalea

Misro ala Violet Azalea

Sajian nikmat berbahan singkong. Aku lebih suka yang bikin sendiri ketimbang beli. Rasanya lebih enak. Cocok juga buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #IdeMasak

Kue Pie Susu

Kue Pie Susu

Anak gadis kocil utulutul suka banget mamaknya masak ini kue.. Katanya.. Enak mama.. Wkwkwkkw ntah kenapa.. Kalo anak ngomong gitu rasanya makin semngat buat masaaak.. Ahhh yg penting kamu bahagiaaa nak Resep diadaptasi yaa.. Makasihmbaak https://cookpad.com/id/resep/6814917-kue-pie-susu Week 11

3 orang
60 menit
158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya.. jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...五 Resep dari bunda @MamaBirru