Tahu Isi Bihun Sayur

Dipos pada February 3, 2022

Tahu Isi Bihun Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Isi Bihun Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Isi Bihun Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Isi Bihun Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Isi Bihun Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Isi Bihun Sayur adalah 8 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Bihun Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Bihun Sayur memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... Gorengan favorit setelah pisgor,bakwan dan gorengan yang lainnya 五 Bikin dikit krn menyesuaikan stok yg ada.Untuk adonan pencelupnya tepung bumbu dan airnya di kira2 saja ya moms,konsistensinya sedang gak terlalu kental ataupun encer,airnya bisa pakai air biasa,kalau pakai air es hasilnya lebih crunchy. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke12 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Bihun Sayur:

  1. 400 gram tahu
  2. Bahan Isian :
  3. 40 gram bihun (1/2 keping)
  4. 30 gram kol (kurang lebih segenggam)
  5. 30 gram tauge (kurang lebih segenggam)
  6. 50 gram wortel (1/2 buah)
  7. 2 siung bawang putih,haluskan
  8. 2 sdm air
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/8 sdt merica bubuk
  11. 2 sdm daun bawang yang telah diiris halus
  12. 2 sdm minyak untuk menumis
  13. Bahan Pencelup :
  14. Tepung bumbu serbaguna (saya pakai cap sasa)
  15. Air es

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Bihun Sayur

1
Potong tahu jadi 8 bagian lalu goreng sampai matang,angkat,tiriskan. Setelah dingin,belah tengahnya tapi tidak sampai putus seperti menyerupai kantong.
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 1
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 1
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 1
2
Buat Isian : Rebus bihun sesuai petunjuk pada kemasan,tiriskan lalu bihunnya di gunting kecil-kecil. Iris halus kol. Wortel di serut menggunakan parutan keju. Buang ekor tauge. Panaskan minyak di wajan,tumis bawang putih sampai harum.
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 2
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 2
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 2
3
Masukkan kol,wortel dan tauge,aduk-aduk,tambahkan air,garam dan merica bubuk,aduk-aduk sampai sayuran matang dan asat.Masukkan bihun,aduk-aduk,koreksi rasa, terakhir masukkan daun bawang,aduk-aduk sampai rata.Matikan api.
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 3
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 3
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 3
4
Ambil 1 buah tahu goreng yang telah di belah tadi,masukkan isian sampai penuh,lakukan sampai selesai. Lalu celupkan ke dalam adonan pencelup,konsistensi adonan sedang ya tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu encer.
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 4
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 4
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 4
5
Goreng dalam minyak panas sampai matang golden brown.Angkat dan tiriskan.Sajikan dengan cabe rawit hijau.
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 5
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 5
Tahu Isi Bihun Sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel tutup

Pastel tutup

Ternyata gampang buatnya, kalo beli lumayan bgt ini harganya. Bikin sendiri jd bisa semena mena kasih kejunya heheheh

4 orang
1 jam
Cireng nasi

Cireng nasi

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 五

Kue kering kacang

Kue kering kacang

Membuat kue kering kacang ini karena keinginan ibu saya yang ingin memakan kue kering kacang tapi mau nya dibuat oleh saya sendiri, alhasil saya buatkan dengan senang hati dan penuh cinta kue kacang kering khusus untuk ibu saya tercinta

2 toples besar
1jam
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 五 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
115. Martabak Lenggang Cokelat

115. Martabak Lenggang Cokelat

Assalamu'alaikum.. Kali ini aku mau bikin Martabak Lenggang Cokelat yang super duper simpel, cocok banget untuk temen ngeteh, ngopi ataupun untuk menu ta'jil berbuka puasa (bagi yang melaksanakan)綽. Jika ingin membuat dengan porsi sedikit, tinggal dikurangi dari resep bahan di resep ini. Langsung aja yaa intip bahan dan cara membuatnya. GBA minggu ke-11 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel #serbamanis #martabaklenggangcokelat

32 pcs
30 menit
Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Donat original

Donat original

#PejuangGoldenBatikApron ep.10 Skip sayurnya euy ganti donat

4 Orang
90 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Cara membuat bakwan bayam simple dan cepat serta hemat untuk lauk keluarga

4 orang
45 menit
13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

Biasanya lumpia goreng mengandung banyak sekali minyak. Nah terpikirkan gimana caranya makan lumpia yang ga berminyak, jadilah ini resep #IdeMasak

15 buah
45 menit
Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak , daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja . Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya .. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok , rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja . Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih , cuss ini resep aslinya https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett

3-4orang
1 jam 30 menit
Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
Kue Lumpur Kentang Teflon 1 Telur

Kue Lumpur Kentang Teflon 1 Telur

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

1 Teflon
20 Menit
10. Cimol anti gagal & anti meledak

10. Cimol anti gagal & anti meledak

Bismillah Kepengen cimol tapi ga mau beli, bahan-bahan ada cuzz lah mari kita bikin hehee #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
1 jam
Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples