Cireng Bumbu Rujak

Dipos pada February 1, 2022

Cireng Bumbu Rujak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Bumbu Rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Bumbu Rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Bumbu Rujak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Bumbu Rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Bumbu Rujak memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenbatikapron Selamat berpuasa cookpaders Bisa nih buat cemilan pas buka, kriuk kriuk heem MasyaAllah ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Bumbu Rujak:

  1. 1 siung Bawang Putih
  2. 200 gr Tepung Tapioka basah
  3. Daun bawang
  4. Secukupnya Tepung Tapioka Kering
  5. Garam
  6. Lada
  7. Kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Bumbu Rujak

1
Siapkan bawang putih
Cireng Bumbu Rujak - Step 1
2
Masukkan tepung
Cireng Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Bumbu Rujak - Step 2
3
Lalu masak dengan api kecil dan tambahkan air, aduk sampai tepung nya rata yaa, lalu ambil sedikit dan lumuri tepung kering, lakukan sampai selesai
Cireng Bumbu Rujak - Step 3
Cireng Bumbu Rujak - Step 3
Cireng Bumbu Rujak - Step 3
4
Panaskan minyak, lalu masak sampai mengembang bentuk nya, lalu angkat, tiriskan, nanti dia kempes
Cireng Bumbu Rujak - Step 4
Cireng Bumbu Rujak - Step 4
Cireng Bumbu Rujak - Step 4
5
Setelah di tiriskan, panaskan minyak lagi, lalu goreng lagi ke dua kalinya, sampai mengembang dan crispy
Cireng Bumbu Rujak - Step 5
Cireng Bumbu Rujak - Step 5
6
Sajikan dengan sambal rujak, selamat membuat dan selamat berpuasa ๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐ŸŒผ
Cireng Bumbu Rujak - Step 6
Cireng Bumbu Rujak - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah ๐Ÿ˜

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Week-10 Kalo buka puasa disuruh milih...yg gurih apa yg manis...aku milih dua2nya...dua2nya harus ada...โ˜บ๏ธ Yang gurih kali ini aku milih bakwan jagung...bahan gampang didapat, bikinnya jg gampang...dan disukai keluargaku. Ini resepku bakwan jagung versi yg kedua...resep yg ini lebih crunchy dibandingkan resepku yg pertama...tp sama2 gurih meskipun sama2 tanpa telur...adonan bisa disimpan di kulkas dlm wadah tertutup rapat (mis. tupperware) jk bikinnya pagi, sore mau buka puasa tinggal digoreng...gunakan jagung manis yg masih fresh biar rasa manis asli jagung berasa dan hasil gorengan cantik...๐Ÿ‘Œ #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang Skippy

Kue Kacang Skippy

Biasanya aku kalau bikin kue kacang itu suka pakai kacang tanpa kulit utuh yang disangrai terus di chopper,baru kali ini aku cobain pakai selai skippy ternyata hasilnya kuenya lebih lembut dan lumer banget dibanding kacang utuh yang dihaluskan,tapi samaยฒ enak ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜‹ Sumber resep dari Blog Catatan Nina,aku pakai 2x resep,hasilnya 3 toples plastik tabung yang 1L #CookpadCommunity_Palembang #KueKeringLebaran #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Gepeng Telang 1๏ธโƒฃ1๏ธโƒฃ

Cilok Gepeng Telang 1๏ธโƒฃ1๏ธโƒฃ

Mengapa cilok gepeng??? Karena takaran airnya agak over, jadilah cilok gepeng gini๐Ÿ˜Š No problem dongg..tetep bisa dinikmati, malah teksturnya lebih chewwy. Enak dilidah waktu ngunyahnya๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค Niat manfaatin pewarna telangnya juga...dibikinlah cilok gini๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Musim hujan gini maah, cocoknya yaa nyemiillll terooosss๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #IdeMasak

Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

๐ŸŒฟ Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek ๐Ÿ™ˆ mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan ๐Ÿ˜ฃ hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit ๐Ÿ˜… seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...๐Ÿ˜ Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi ๐Ÿ™Š Yuks mari memasak ๐Ÿ™๐Ÿ˜˜ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...๐Ÿ˜‹

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel merupakan makanan yang bisa di simpan dalam prezeer,bisa di masak kapan saja ,bisa dimakan saat berbuka dan sahur.... #Mingguke10GBA #PejuangaGoldenBatikApron #IdeMasak

18 biji
1jam 20 menit
Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. ๐Ÿ’ž๐ŸŒน Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
Martabak Sosis Telur

Martabak Sosis Telur

Ini jajanan request dari suami, sebelumnya karena penasaran q beli MARSOTEL di penjaja pinggir jalan eh ternyata suami suka dan katanya gak puas makanya minta dibikinin sendiri,,, alhasil coba bikin sendiri dan ternyata gak cuma suami aja yang suka, sampai mertua juga suka,,,, seneng banget rasanya ๐Ÿฅฐ

10 buah
9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Bakwan mie jagung

Bakwan mie jagung

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Petis home made untuk gorengan

Petis home made untuk gorengan

Coba2 cari resep di cookpad bikin petis sendiri tanpa beli petis di pasar.dan ternyata enakkkk ,pastinya lebih higienis dan terjamin bahan2nya aman, bagi yg alergi udang no worry ya bun.. yuk bun cobain. Rasanya mirip seperti petis abang2 jualan gorengan loh Copy resep dari kak diana az

5 orang
15 menit
Kue Lumpur Kentang Pandan

Kue Lumpur Kentang Pandan

Minggu ini arisan 3C jatuh sama mba @dapur_imaimey ,ada mistery box pula๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ buat 3 cooksnap resep terbaik. Tapi mohon maaf mba.. aku buat yang simpel,mau tapi ga da stock sayuran.jadi aku pakai bahan2 yang ada di dapur. Perdana bikin kue lumpur,ternyata kue nya enak nih,dah dua hari kue masih enak dan tetep lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.kuncinya adalah santan di masak sampai tanak jadi tidak mudah basi Sekalian setor buat #GA_TakjilRamadan tema nya dari mba @GriyaSyariKitchen .moga berkenan ya mba..๐Ÿ™๐Ÿ™ Source : @dapur_imaimey #RamadanCamp_Misi5 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi saya๐Ÿ˜‚

ยฑ 2 orang