Martabak Telur

Dipos pada February 1, 2022

Martabak Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur adalah 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🤭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur:

  1. 3 butir Telur
  2. Secukupnya Kulit lumpia
  3. 1/2 siung Bawang bombay ukuran besar, cincang
  4. 1 btg Daun bawang, potong²
  5. 3 buah Cabe merah, potong bulat
  6. 1/2 sdt Bubuk kari
  7. Secukupnya Garam
  8. Secukupnya Lada
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur

1
Masukkan kedalam wadah telur, bawang bombay, daun bawang, cabe, bubuk kari, garam dan lada. Aduk sampai rata.
2
Panaskan minyak, ambil 1 lembar kulit lumpia, letakkan sekitar 1sdm adonan telur, lalu lipat seperti amplop, langsung goreng.
3
Setelah kecoklatan, angkat martabak, tiriskan minyak. Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

Bismillaah ,,, Berbukalah dengan yang manis , jangan lupa menyajikannya pun dengan senyuman yang paling manis meskipun dibalik semua itu ada kaki yang gemetaran😂Ah engga kok becanda aja ,, meskipun puasa harus tetap bunyikan "alarm dapurnya" ya biar suami makin cinta dan anak2 juga makin ceria🤭 Diramadan camp ke 5 ini emak pilih kudapan manis untuk menjawab tantangan mamah kali ini ,, Sc : Mommy Anna Channel #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Minggu ke 12 ( 18 April 2022) Masih punya kulit lumpia dan ragout makaroni spiral di olah jadi cemilan yuk. Isiannya hampir sama seperti biasa rougut ayam,bedanya saya tambahkan makaroni aj. Langsung aj yuk... #PejuangGoldenBatikApron#

Siomay Ayam ala Cecil

Siomay Ayam ala Cecil

Sekarang resep Siomay nya yaa... Hihihi 😁 Yuk diintip resepnya. Terimakasih. #pejuanggoldenbatikapron2022 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #resepcecil127 #PejuangGoldenBatikApron PGBA10

Pastel tanpa minyak

Pastel tanpa minyak

Bismillahirrahmanirrahim, Pekan ke 12 ( 18 April 2022) #PejuangGoldenBatikApron. Bikin pastel buat ta'jil, pastelnya gak di goreng tapi di panggang. Renyah banget tapi untuk selanjutnya jika bikin lagi lebih baik jika ditambahkan telur untuk adonan kulitnya, agar renyah tapi empuk. Semangatt💪💪💪😂 #PejuangGoldenBatikApron

30 buah
313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin🙂 Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
239. Otak-Otak Bandeng Khas Gresik

239. Otak-Otak Bandeng Khas Gresik

Bismillah Minggu VIII PGBA (21- 27 Maret 22) Source: @Evieryana Satu lagi masakan khas Indonesia yang aku suka nih. Namanya otak-otak bandeng khas gresik. Beberapa kali aku dapat kiriman olahan bandeng dari keluarga adik ipar yang aseli orang Gresik, rasanya emang JUARA. Dan kali ini mencoba untuk mengolah sendiri otak-otak bandeng hasil cooksnap dari resepnya mbak Evi Eryana Hapsari yang endeus. Setelah dikukus matang otak-otak bandengnya bisa disimpan di frozen, jadi bisa nih dijadikan simpanan saat bulan puasa nanti, tinggal nanak nasi, oseng sayur, dan siapin sambal, sudah bisa jadi menu sahur...hehe. Mari kita cobaaa....😍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

920. Kue Kamir / Khamir Pisang Kismis Tanpa Mikser

920. Kue Kamir / Khamir Pisang Kismis Tanpa Mikser

#Week10 Assalamualaikum sahabat dapur ... Alhamdulillah akhirnya kelar juga nulis resep ini, satu pekerjaan yang perlu ekstra energi untuk menyelesaikan proyek besar, hehehe 💪😄 Oiya, resep ini sebenarnya hanya modifikasi dari resep-resep saya yang sudah tayang sebelumnya. Hanya saya tambahkan kismis dalam sentuhan akhirnya. Hasilnya sudah tampak beda. Ok, selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang sedang menjalankannya, semoga Allah menjaga dan menerima puasa kita, aamiin 🤲💯🌹🥰 (2023-075). *** #ResepdeBloom #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #CoodpadCommunity_Malang #RamadanCamp_Misi5 #KueKamir #KueKhamir

4 porsi
60 menit
Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabe😅 #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit
Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🤭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahan² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba teman²🙂 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit