Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Dipos pada February 1, 2022

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy ๐Ÿ˜‹ SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin):

  1. Bahan Cireng:
  2. 200 gr nasi kemarin
  3. 75 gr tepung bumbu putih kobe
  4. 100 ml air
  5. 2 btg daun bawang
  6. Bahan Bumbu Rujak:
  7. 3 bh cabe rawit
  8. 1 sdm munjung kacang tanah (goreng)
  9. 2 keping gula merah bathok
  10. 1/2 sdm gula pasir
  11. 1/8 sdt terasi matang
  12. Sejumput garam
  13. 5 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

1
Cooper nasi dan air hingga agak halus.
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 1
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 1
2
Pindahkan nasi dlm baskom. Masukkan semua bahan cireng. Aduk hingga rata.
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 2
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 2
3
Panaskan minyak goreng. Ambil 1 sendok adonan cireng. Pipihkan lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 3
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 3
4
Buat bumbu rujak: Ulek semua buumbu rujak kecuali gulmer. Setelah lembut. Masukkan gulmer, ulek. Kembali hingga rata. Masukkan gulmer. Tuang air. Campur rayta.
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 4
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 4
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 4
5
Cireng nasi Bumbu rujak siap disajikan dg sambal bumbu rujak.
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 5
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini first time bikin cireng nasi, eh ternyata enak juga. Anakยฒ suka, lumayan kalo punya nasi sisa bisa bikin ini lagi. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_KalSel #CirengNasiKobe

Wajik Bihun Pandan

Wajik Bihun Pandan

Sebagai penggemar bihun, sudah lama ingin coba buat wajik bihun. Minggu ini ada posbar bareng cooksnap teman di regional Jakarta. Kali ini giliran Mba Arni, pas bener ada resep wajik bihun langsung lah di cooksnap. Hasilnya enak lho ...lembut ... Cuma karena ga sabaran, masih agak panas sudah saya potong, makanya jadi tak rapih deh... #MRT_Arni #PejuangGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta Sumber : @cook_10136803

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering dengan rasa gurih ini cocok sekali untuk yang tidak suka atau kurang suka kue dengan rasa manis. Sekali mencoba langsung jatuh cinta. Rasanya gurih, renyah dan ngeprul dengan aroma sedap bawang putih. Cocok untuk isian stoples lebaran nanti. Yuk, kita isi stoples lebaran dengan karya sendiri.

Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Pastel renyah

Pastel renyah

18 buah
11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillahโ€ฆ Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Kue lumpur jagung manis

Kue lumpur jagung manis

Satu lagi takjil no gorengan untuk #KomunitasPaders. Nah yang ini camilan sekaligus bikin kenyang, karena ada sumber karbohidratnya yaitu jagung, pas banget kan dimakan pas udah lapar puasa seharian penuh, hehehe. Wangi jagung, enak banget, teksturnya juga lembut, udah dingin juga tidak keras. Penasaran yuk dicoba. Sumber : @Anna_1983 #GoDa_Paders #GoDaPaders_2022 #GoDaInRamSay_2 #GoDaRamadhan #Cookpad_Paders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek11

Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Tim asin mana nih suaranya ๐Ÿ˜ Nah..kali ini lumpia isi mie goreng bisa jadi salah satu kudapan untuk berbuka puasa temenยฒ. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Sotong Ala Abang Tahu Bulat

Sotong Ala Abang Tahu Bulat

Resepnya terinspirasi dari mbak @dhiyaanrn Super yumyum, dan mudah buatnyaโ˜บ๏ธ๐Ÿค Nggak pernah kepikiran buat sendiri tapi sewaktu iseng scroll2 resep2 didi lgsg tertarik buat ini, makasih ya resepnyaa Selamat mencobaaa๐Ÿ˜‰๐Ÿ’› #PejuangGoldenBatikApron

2-4 orang
45 menit
Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

(Mengenang rasa bakwan warteg jaman sekolah, belum nemu resepnya dan ini ternyata rasanya mirip, luar biasa senangnya, gurih krispinya dapet, dulu makan pakai saos belibis ) Ada jagung enaknya dibikin bakwan, tapi cuma punya tepung bumbu ayam krispi Lanjuut aja deh hihi Ternyata enaaakkk pake bangeet

Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...๐Ÿ˜‹

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Lumpia Basah Leftover

Lumpia Basah Leftover

Masih punya makanan sisa? Solusinya yaa...habiskan ๐Ÿ˜. Atau kalau mau, bisa banget diolah jadi menu yang baru. Kenapa sih ga langsung dibuang? Karena pada akhirnya, sampah makanan yang kita buang dalam tas plastik lalu menumpuk ternyata bisa menghasilkan gas metana, yang pastinya bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan kita. Ga mau kaan kalau bumi kita makin sedih ๐Ÿ˜‰. Seperti kali ini, makanan yang tidak habis, saya recook untuk brunch aja, Lumpia Basah. Untuk bahan isiannya bebas aja sih, ini saya pakai lebihan dari sarapan, ada ikan sambal gami dan tumis tauge wortel yang saya tambahkan telur orak-arik. Untuk sayurannya saya tambahkan selada, dan tekstur kresnya saya memanfaatkan kulit semangka yang biasanya terabaikan dan langsung masuk tempat sampah. Kulit semangkanya ambil bagian putihnya aja ya, rasanya seger mirip timun. Walaupun leftover, tapi tetep sehat ya, rasanya juga enak banget, gurih, pedes, fresh, semuanya ngeblend ๐Ÿ˜. Sengaja ga saya goreng lumpianya karena biar lebih sehat tentunya ๐Ÿ‘Œ. Source: @heshidayat #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

#43.Kue Putri salju Takaran sendok

#43.Kue Putri salju Takaran sendok

Assalamualaikum ๐Ÿ™ resep nya dari akun YouTube Yuniar Loli kitchen terima kasih mba resepnya sangat bermanfaat Kesimpan di darf sejak bulan puasa 2020๐Ÿ˜. Di post 2022. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

3 orang
3 jam dri awal
Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam
Bakwan sosis

Bakwan sosis

#RamadanCamp_Misi6

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Sarapan favorit bareng si kecil, enak, lembut, hangat. Toppingnya bisa apapun, bisa kurma, kismis, almond slice, keju, coklat cair, dll. Isiannya pun bisa ditambahkan pisang, apel, kurma, dll sesuai dengan kreasi/bahan yang dipunyai. Kalo yang suka ngopi, ini pas banget dijadiin temen ngopi.

2 porsi
30mnt