387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

Dipos pada February 7, 2022

387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

Anda sedang mencari inspirasi resep 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 387. Kue Nona Manis (Santan Kara), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) adalah 25-30pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) diperkirakan sekitar 45-75menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 387. Kue Nona Manis (Santan Kara) memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah, Source : @BundaMelvySofia masih jd tim manis, biar tambah manis 💚... dimakan dingin dari kulkas rasanya enak, cmn tekstur jd lebih padet.. dimakan anget jg enak.. yg ga enak bagian nyuci perabotannya nih.. hihihi mager dot com #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 387. Kue Nona Manis (Santan Kara):

  1. Bahan 1 :
  2. 500 ml santan kental
  3. 6 sdm terigu
  4. Sejumput garam
  5. Bahan 2:
  6. 250 ml santan kental
  7. 60 gr gula pasir (resep asli 40gr)
  8. 30 gram maizena (2,5 sdm)
  9. 1 sdt pasta pandan (secukupnya)
  10. Sejumput garam
  11. bahan 3 :
  12. 250 ml santan kental
  13. 1 butir telur
  14. 120 gr gula pasir (resep asli 80gr)
  15. 140 gram terigu (1 gelas blimbing + 1 sdm munjung)

Langkah-langkah untuk membuat 387. Kue Nona Manis (Santan Kara)

1
Bahan 1 (adonan putih) : Masak semua bahan 1 dengan api kecil sampai beruap dan sedikit meletup,matikan kompor,aduk terus sampai adonan kental,halus dan tidak bergerindil.Angkat.Biarkan dingin. masukkan kedalam plastik segitiga
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 1
2
Bahan 2 : Masak semua bahan 2 dengan api kecil,aduk terus sampai menjadi adonan yg kental,matikan kompor,sisihkan.Biarkan dingin.
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 2
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 2
3
Bahan 3 : Di wadah lain,kocok telur dan gula sampai gula larut menggunakan baloon whisk,masukkan santan dan terigu secara bertahap,aduk rata.Masukkan adonan bahan 2 sedikit demi sedikit,aduk rata sampai menjadi adonan yg halus dan tidak bergerindil. bisa disaring atau dimixer ya
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 3
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 3
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 3
4
Olesi cetakan dg minyak, isi dg adonan hijau 3/4nya, lalu tuang/semprot adonan putih di tengahnya sampai agak penuh,benamkan sedikit ujung plastiknya ya.Lakukan sampai semua adonan habis.
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 4
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 4
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 4
5
Kukus dg api kecil skitar 10 menit, angkat tunggu dingin baru dilepas dari cetakan.
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 5
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 5
387. Kue Nona Manis (Santan Kara) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Lumpia basah selada bandung diet tepung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

#PejuangGoldenBatikApron menu berbuka diet

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. 💕 Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Donat ekonomin lembut

Donat ekonomin lembut

Ini adalah menu jualanku bun . Aku titip di koperasi sekolah . Dijual 2000an dengan toping coklat meses yang premium ( permintaan pelanggan , jangn rubah rasanya ) 1 resep bisa jadi 23 dengan berat dough 20gr

Tio Ciu Ang Tho Kue

Tio Ciu Ang Tho Kue

Ini makanan khas orang Tio Ciu. Kalau orang Kal-Bar biasanya tau makanan ini. Ang Tho itu semacam Kue Ku. Seharusnya sesuai namanya berwarna merah (Ang dlm bahasa tio ciu artinya merah). Tp ya..suka2 yg bikin aja lah ya.. ahaha.. Kalau Kue Ku isiannya berupa kacang hijau (manis). Kalau Tio Ciu Ang Tho Kue itu isinya cenderung asin karna isinya nasi ketan dicampur dengan bahan isian seperti daging ayam, jamur shitake, dll. Silakan bagi yg mau coba.. :) Smoga suka. Klo kluargaku suka bgt sm makanan ini. Dikasi sambal enak bgt.. :) Note: kue ini gak bisa disimpan lama2 ya. Klo saya taro kulkas max bgt 2 hari. Lalu kukus hangatin lg. Atau mau digoreng dg sedikit minyak jg enak. Tp klo yg gak suka tekstur agak keras, baiknya kukus aja.

Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam
Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi ini menggunakan nasi sisa semalam, daripada mubadzir mari kita manfaatkan menjadi kudapan gurih yang enak. #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit
Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Kalo bulan Ramadan tiba,banyak sekali warung jajanan pasar(takjil)atau tenongan di pinggir jln deket rumah saya tinggal,jajanan yg disajikan beragam,dari yg asin,manis juga pedes,dari aneka goreng"an,sate"an,kue"an juga nasi bungkus siap saji,yg pasti bikin ngiler,salah satu takjil yg bikin saya ngiler adalah martabak goreng,tapi kali ini saya mau bikin sendiri,kebetulan dirumah ada isinya,masakan sisa sahur semlm,dimanfaati aj🤭 #pejuanggodenbatikapron #emaknusantarakreatif #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_solo #RamadanCamp_misi5

15biji
1jam
Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

"Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan" -Self Reminder- Source: @olive1994 #CamilanIhda #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Ngomong2 soal yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!! Kalau saya tim asin. Buka puasa tanpa gorengan bagaikan sayur tanpa garam 🤭🤭🤭 Hari ini sengaja bikin bakwan sahur requesan pak suami jg, krn kami sma2 tim asin. Happy cooking 👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya 💕 . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Kentang donat mini

Kentang donat mini

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

1 jam