Cilok Kuah Seblak

Dipos pada February 1, 2022

Cilok Kuah Seblak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Kuah Seblak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Kuah Seblak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Kuah Seblak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Kuah Seblak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Kuah Seblak adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok Kuah Seblak diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Kuah Seblak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Kuah Seblak memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Kuah Seblak:

  1. Adonan cilok
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 100 gr tepung tapioka
  4. 2 siung baput haluskan
  5. secukupnya Gula, penyedap, garam
  6. 150 ml air panas (baru mendidih)
  7. Irisan daun bawang sesuai selera
  8. 1 SDM minyak untuk campuran merebus
  9. 500 ml air untuk merebus
  10. Keju/abon secukupnya untuk isian (sesuai selera)
  11. Bahan kuah
  12. Rawit ijo secukupnya sesuai selera tingkat kepedasan
  13. 1 ruas cikur/kencur
  14. 2 siung baput
  15. Minyak untuk menumis
  16. 200 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Kuah Seblak

1
Campur bahan adonan jadi satu, tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit aduk rata sampai kalis, tambahkan daun bawang
Cilok Kuah Seblak - Step 1
Cilok Kuah Seblak - Step 1
Cilok Kuah Seblak - Step 1
2
Setelah kalis buat bulatan, ukuran sesuai selera tidak lupa diberi isian keju / abon. Cilok siap direbus
Cilok Kuah Seblak - Step 2
3
Didihkan air, tambahkan minyak agar saat merebus tidak menempel satu sama lain. Rebus sampai cilok mengambang -- matang sempurna
Cilok Kuah Seblak - Step 3
Cilok Kuah Seblak - Step 3
4
Cilok sudah siap
Cilok Kuah Seblak - Step 4
5
Haluskan baput, rawit ijo dan kencur. Tumis sebentar dengan minyak sedikit, tambahkan air, masukan gula, garam, lada dan penyedap, koreksi rasa.
Cilok Kuah Seblak - Step 5
Cilok Kuah Seblak - Step 5
6
Masukan cilok yg sudah siap, campur rata sesekali aduk tunggu 5 menit cukup.
Cilok Kuah Seblak - Step 6
7
Sajikan hangat hangat lebih enak
Cilok Kuah Seblak - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Takjilku? Selain yg manis2, pasti ngga jauh2 dari gorengan sih,,bikinnya cepet dan yang pasti semua anggota keluarga suka Source: @anchenkeenan #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

20 buah
Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Pastel Tutup Kukus Eundeuss

Hai haiii mak gaeess .. Sebenernya @Si_mak_ke bebikinan pastel tutup ini nih buat setoran #Busway_KentangKenyang #CookpadComunity_Jakarta tapi berhubung mau nulisnya gak kesempet sempet heheu.. Sampai abis waktunya. Ya udah lah yaa,, buat setoran sebagai #PejuangGoldenBatikApron aja di #Week8 ini .. Sebenernya step akhirnya tuh di oven, tp berhubung oven mamake dah pensiun ya udah jangan kurang akal, dikukus aja.. ;)

4-6 porsi
45 menit
Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

Assalamualaikum sobat cookpad dimanapun kalian berada. Sehat-sehat ya kalian semua. Memasuki Minggu ke 11 diTantangan #GoldenBatikApron kali ini, aku mau bikin cemilan yang gampang, simple dan ekonomis pastinya. #jhefood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu_11

rame-rame
15 menit
Kue kering 🐛

Kue kering 🐛

35menit
Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

#127 Kue Kacang Jadul

#127 Kue Kacang Jadul

Ceritanya, waktu di kampung, sempat cicip kue kacang dan berkesan (enak, lumer di mulut). Tiba-tiba, kemarin pengen, ketepatan dengan RamadanCamp Misi ke 7 : "Kue penghuni toples suguhan Lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Kue kering dong. Lihat-lihat kulkas, ternyata saya punya kacang cincang. Trriinnggg...! 💡💡 Waah, bisa nih bikin kue kacang 🤩 Berbekal resep di channel Youtube Mama Atha Naufal, jadilah kue kacang yang enak, ngeprul nagihin 😍😘 Yuk, di intip dulu, siapa tahu naksir 😀😀 sebenarnya 1 resep ini bisa dijadikan 2 macam kuker, mungkin next time saya coba. Link resep asli saya cantumkan seperti biasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CPBali_CookiesLebaran #CookpasCommunity_Bali #KueKacangJadul #KueKacang #KueKering #ResepAthaNaufal Source : https://youtu.be/aJMPkhfwffQ

1,130 kg
Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan 😄😄dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

Bakwan udang renyah

Bakwan udang renyah

Bismillah Minggu. 17 April 2022 Minggu ke 13 dari 52 Hampiirr kelupaaaan setor cookpad. Padahal sudah di senggol mesra sama mamah cookpad bahwa sisa waktu 6 jam lagi buat setor minggu ini.. keingetan magrib. kepending rutinitas ramadhan teenyata waahh hampir jam 23.00 wib. Untungnya masak ini tuuh bukaan tadi. Sudah cekrek cekrek tinggal upload. Yuu aahhh markitray #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
15 menit
Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay 🤤

3 porsi
45 menit