Kulit lumpia gurih

Dipos pada February 10, 2022

Kulit lumpia gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit lumpia gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit lumpia gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit lumpia gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit lumpia gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit lumpia gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit lumpia gurih memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit lumpia gurih:

  1. 10 lembar kulit lumpia
  2. 2 Sdm Bumbu tabur rasa Ayam bawang tidak habis
  3. bahan perekat
  4. 1 Sdm tepung terigu
  5. 1/2 Sdm tepung sagu
  6. 1 Sdm air matang
  7. secukupnya Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Kulit lumpia gurih

1
Ambil 1 lembar kulit lumpia taburi di atas nya bumbu ayam bawang, jangan terlalu banyak karena asin ๐Ÿ˜
Kulit lumpia gurih - Step 1
2
Gulung kulit lumpia
Kulit lumpia gurih - Step 2
3
Beri olesan perekat yang di buat dari tepung terigu 1 Sdm, tepung sagu 1/2 Sdm dan air 1 Sdm, in bertujuan agar kulit lumpia tidak terlepas saat di goreng. Lakukan hingga semua kulit lumpia habis.
Kulit lumpia gurih - Step 3
Kulit lumpia gurih - Step 3
4
Jika kulit lumpia sudah selesai di gulung semua Masukkan 10 menit di dalam plizer agar merekat sempurna. Gunting gulungan kulit lumpia yang sudah jadi tadi
Kulit lumpia gurih - Step 4
5
Goreng hingga matang, sajikan.
Kulit lumpia gurih - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Saya lihat dari youtube Vinastar. Selamat mencoba juga ya teman2.

Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka ๐Ÿฅฐ

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan ๐Ÿ˜‹

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan ๐Ÿ˜‹

Komposisi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan halal 100% Cocok untuk dijadikan cemilan penyambut puasa dan Hari Raya Idul Fitri

388. Kue lapis tepung beras

388. Kue lapis tepung beras

Source : @butien_6001774 kenyal kenyal, lembut dan manis.. itulah lapis.. hihi krna ga ada loyang 20x9x7 jd aku seadanya wadah aja.. terimakasih @butien_6001774 udah sabar digangguin selama proses pembuatan dg hasil mulus memuaskan๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

-+25-35potong
2-4jam
Cilok Freezy Sambal Bawang

Cilok Freezy Sambal Bawang

Frozen Food? Aku suka bikin cilok atau pentol tahu. Karena menghangatkannya tanpa minyak. Hehehe #PejuangGoldenBatikApron #Week9 #RamadanCamp_Misi4

4 orang
1 jam
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

๐Ÿ’•Sebagai tanda sayang Cookies Cocom_tang periode 11-17.04.2022 cooksnap resep Non @sintamuller ๐Ÿ˜˜. ๐Ÿ’•Awalnya ingin recook resep biji salak ubi ungu, tapi kok MaGer ya setelah buka puasa๐Ÿ˜‚.Akhirnya penasaran sama resep kue Anak Inti khas Minangkabau Non @sintamuller dan kebetulan sekali tersedia bahan-bahannya di chiller ๐Ÿฅณ. ๐Ÿ’•Langsung cuzzzz buat...setelah jadi ternyata enak dan semua yg coba langsung minta di buatan kopi untuk pendamping cemilan kue Anak Inti ๐Ÿฅฐ. ๐Ÿ’•Terima kasih Non @sintamuller , jadi tahu deh makanan khas daerah lain yang ternyata enak pake banget ๐Ÿคค๐Ÿ˜‹. ๐Ÿ’•Bagaimana jika kue ini di goreng tanpa minyak?๐Ÿค”....belum di coba, semoga dengan pindah harganya minyak goreng kue2 khas daerah tidak punah karena harga minyak yang melambung naik๐Ÿฅฒ. Resep Asli ๐Ÿ‘‡๐Ÿ˜ : https://cookpad.com/id/r/16043402 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #Cookies_Sinta #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

2-3 orang
30 menit
Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa๐Ÿค— Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿฅฐ. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Donat Kentang NCC๐Ÿฉ

Donat Kentang NCC๐Ÿฉ

Bikin donat beraneka macam resep, karna emang fav anak lakik๐Ÿคฃ mau donat apapun dia mah selalu โ€œho-ohโ€๐Ÿคฃ๐Ÿ™ˆ sekalian setor resep buat minggu ini wkwkw #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #DonatKentang

Bolu Donat

Bolu Donat

Lagi2 liat jajanan ngegemesin di youtube yackikuka.. Cuss dah dieksekusi buat menu takjil ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi ๐Ÿ˜„ Yuk moms cobain bikin cireng nasi ๐Ÿ˜ Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya ๐Ÿค— Ngga alot, tetep lembut di dalam ๐Ÿ‘Œ Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa ๐Ÿค—๐Ÿค— #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit
Cimol Kopong

Cimol Kopong

Cimol anti meletup + dijamin kopong ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

2 porsi
1jam
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bulan puasa tanpa gorengan itu sepertinya ada yg kurang ya ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Karena sy tim asin, sy bikin bakwan udang walopun minyak masih harganya selangit. Untuk menyingkat waktu, sy pakai tepung bakwan ya...merk bebasss ๐Ÿ˜‹ ohya sejak mengenal cookpad, masak tiap hari jadi lebih mudah. tinggal search nama masakan atau bahan yg ada dirumah, udah langsung keluar banyak variasi menu. masak jadi lebih mudah san menyenangkan. Have a great day everyone โค๏ธโค๏ธ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang #GBA_MrsTans #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Kue Apem Nasi Mekar

Kue Apem Nasi Mekar

Bismillaah Assalaamualaikum Masih seputaran nasi putih.. Kue apem nasi jadi pilihan cemilan saya kali ini buat keluarga... Bahannya mudah didapat juga mudah buatnya.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒน Yuuk mari kita membuat. #kueapemnasimekar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

19 pcs
120 menit
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya๐Ÿคญ

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anakยฒ bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
โœ… Cimol

โœ… Cimol

Bismillaah. Senin, 11 April 2022 โœ… ayangbeb accepted. Siangยฒ si gumay ngidam pengen cimol, padahal orang lagi puasa mana ada yg jualan cimol kan ๐Ÿ˜… trs scroll akun teh @karlina_nurjanah ada resep cimol. Auto recook yakan. Tp kasian si bebeb kabitaeun. Maghrib disuruh bikin lagi katanya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ ini cocok bgt resepnya, pas, jadinya juga lumayan banyak bisa buat 2 porsieun kali yaa ๐Ÿ˜…๐Ÿคญ #Bumil18w #PejuangGoldenBatikApron - week 11 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung