Cilok wortel kuah sambal goang

Dipos pada February 10, 2022

Cilok wortel kuah sambal goang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok wortel kuah sambal goang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok wortel kuah sambal goang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok wortel kuah sambal goang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok wortel kuah sambal goang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok wortel kuah sambal goang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok wortel kuah sambal goang memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok wortel kuah sambal goang:

  1. 250 gram tepung tapioka
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 3 batang wortel
  4. 2 batang daun bawang dan selerdi
  5. Kaldu ayam bubuk royco
  6. Bumbu kuahnya:
  7. Lengkuas
  8. Daun salam
  9. Bawang putih
  10. Kencur
  11. Cabe rawit
  12. Jeruk nipis atau jeruk limau untuk bahan pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Cilok wortel kuah sambal goang

1
Tuangkan tepung tapioka, tepung terigu, kaldu bubuk ayam royco, wortel yg sudah di parut, daun bawang yg sudah di potong halus dan tambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur dan kalis
Cilok wortel kuah sambal goang - Step 1
2
Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat dan masukkan ke air mendidih. Klo sudah matang angkat dan tiriskan
Cilok wortel kuah sambal goang - Step 2
Cilok wortel kuah sambal goang - Step 2
3
Untuk bumbu kuahnya ulek bawang putih kencur dan cabe rawit (jumlahnya bisa di sesuaikan atau di kira kira) setelah di ulek bumbu langsung di goreng sampai harum
4
Panaskan air masukan lengkuas dan daun salam biarkan sampai air mendidih lalu masukkan bumbu ulek yg sudah di goreng, bumbui dengan garam dan royco kaldu ayam bubuk cek rasa, terakhir masukkan daun selerdi
5
Cilok kuah siap di hidangkan jangan luap tambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk limau biar tambah mantap ๐Ÿ˜

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
Risol Mayo

Risol Mayo

Uda dari lama pengen makan risol mayo cuman kalo beli kok boros yaa. Jadinyaa trial bikin deh, Nah aku suka tipe risol mayo yg gendud2, mayo nya ada manis2 nya dan lumermer. Disini aku pakai sosis kualitas bagus ya jadi makin enaaaqq si risolnya ๐Ÿ˜‹ #PekanPosbar #IdeMasak #IdeTakjilDariMamah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

6 porsi
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet ๐Ÿคญ, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih ๐Ÿ˜…. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa ๐Ÿ˜, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur ๐Ÿฅฐ. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka ๐Ÿฅบ. Wah ko jadi cerita melow ya ๐Ÿ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit

9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg๐Ÿคค #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. ๐Ÿคญ #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
Tahu Isi

Tahu Isi

Gorengan kesukaan suami yaitu tahu isi. Sebenarnya kalau aku buka puasa tanpa gorengan tidak masalah. Tapi untuk suami belum bisa. Berhubung harga gorengan naik, 10ribu cuma dapet sedikit, ya udah deh sekarang jadi sering bikin sendiri, selain lebih hemat dengan budget yang sama, gorengan yang dihasilkan pun lebih banyak ๐Ÿ˜ #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_yogyakarta

Martabak Telur Ala Abang Abang

Martabak Telur Ala Abang Abang

Bismillah, 22 Maret 22 Minggu 8 Golden Batik Apron Chalenge Source: @fitrisasmaya Jajanan yang bisa ditemui sore sampai malam, kalau pengennya siang ya musti nunggu sore ๐Ÿคญ Yeay akhirnya bisa juga bikin martabak telur, aseli ga pernah kebayang kalo aku bisa buat jajanan ini, proud of me ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿคญ (sekali kali ngasi apresiasi buat diri sendiri boleh lah ya ) Nyoba buat martabak manis uda lumayan lama tapi berani buat bikin martabak telur baru kali ini, karena dari beberapa resep yang dibaca sepertinya prosesnya jelimet, ternyata oh ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Yuks bikin ๐Ÿ˜˜ #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Ikan Pindang

Siomay Ikan Pindang

Masih punya ikan pindang. Coba-coba dibikin siomay. Alhamdulillah anak-anak dan suami suka๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenBatikApron

017. Cireng Nasi

017. Cireng Nasi

#PejuangGoldenBatikApron #Week8

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah โค Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! ๐Ÿค”๐Ÿค” risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... โžก๏ธโžก๏ธโžก๏ธ

10 porsi
50 menit
Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung

Wajik hantaran

Wajik hantaran

Tema Goda kali ini olahan berbentuk love.. Saya membuat wajik untuk hantaran, kebetulan bentuknya love.. Hehe Source : Yulita Latip https://cookpad.com/id/c/21904552 #GodaBonus_LoveLive #GodaPaders_2022 #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #dapoertara #HuntersInAction #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_surabaya

Pastel Isi rogurt/sayuran

Pastel Isi rogurt/sayuran

Bismillah...Sekian lama pengen bgt bljr bikin kulit pastel๐Ÿ˜akhirnya kesampaian juga di trial perdana kulit sukses.saya mau kulit pastel yg mulus & tanpa over minyak goreng di kulit pastel๐Ÿ˜™caranya terigu sy combine (cek resep di bwh) .saat membuat larutan meizena,jika stok meizena kosong,anda bs gnti dgn terigu perbandingannya 1sdm terigu + 3sdm Air.monggo di recook

475gr
45 menit
Kue kering kacang ๐Ÿฅœโœจ

Kue kering kacang ๐Ÿฅœโœจ

Membuat kue kering kacang ini karena keinginan ibu saya yang ingin memakan kue kering kacang tapi mau nya dibuat oleh saya sendiri, alhasil saya buatkan dengan senang hati dan penuh cinta kue kacang kering khusus untuk ibu saya tercinta ๐Ÿคโœจ

2 toples besar
1jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit