Donat Kampung || Lembut

Dipos pada February 10, 2022

Donat Kampung || Lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kampung || Lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kampung || Lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kampung || Lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kampung || Lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kampung || Lembut adalah 16 pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kampung || Lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kampung || Lembut memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

8 April 2022 Hari kelima puasa, niatnya mau buat donut untuk temen2 yang lagi puasa, tapiii... Udah habis duluan sama anakku, ponakanku dan adek sepupuku. Mereka bilang haucee banget nih donut, lembut dan lumer di mulut 😍😍 Buatnya 1jam tapi hilang nya sesaat didalam mulut mereka. Tapi jujur happy donk... buat apapun selalu ludes 😁 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Jakarta #BuatCamilanYuk #IniKreasiKu #MasakItuAku #IniCeritaDapoer_Ku #KreasiDapoerKu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kampung || Lembut:

  1. 250 gr terigu cakra
  2. 40 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt raga instan (aku pakai ragi bakpau)
  4. 2 bh kuning telur
  5. 130 ml susu dingin
  6. 40 gr margarine
  7. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kampung || Lembut

1
Siapkan bahan2
Donat Kampung || Lembut - Step 1
Donat Kampung || Lembut - Step 1
Donat Kampung || Lembut - Step 1
2
Jadikan satu bahan kering terigu, ragi dan gula pasir, aduk2. Lalu masukkan kuning telur dan aduk2. Lalu beri susu dingin uleni sampai kalis, sesudah itu beri margarine dan garam.
Donat Kampung || Lembut - Step 2
Donat Kampung || Lembut - Step 2
Donat Kampung || Lembut - Step 2
3
Uleni lagi sampai kalis elastis kurleb 8menit.
Donat Kampung || Lembut - Step 3
Donat Kampung || Lembut - Step 3
Donat Kampung || Lembut - Step 3
4
Setelah timbang dan langsung bagi adonan menjadi 16, berat per adonan 30-32gr. Rounding dan setelah itu biarkan mengembang dengan ditutup lap bersih kurleb 30menit.
Donat Kampung || Lembut - Step 4
Donat Kampung || Lembut - Step 4
5
Setelah mengembang pipihkan lalu lubangi tengahnya. Diamkan lagi kurleb 25menit sampai kembali mengembang
Donat Kampung || Lembut - Step 5
Donat Kampung || Lembut - Step 5
Donat Kampung || Lembut - Step 5
6
Setelah itu goreng dengan jangan terlalu panas dengan suhu 200Β°. Goreng semua dan tidak perlu coklat banget, golden brown cukup. Dan sekali saja dibaliknya supay tidak terlalu banyak minyak menyerap. Buat toping bisa dengan gula donut atau selera kalian. Note : kalau mau simpan di freezer bisa. Digoreng dulu baru setelah dingin masukkan di plastik dan simpan di freezer.
Donat Kampung || Lembut - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Asal resep buatan sendiri,dan cemilan ini berasal dari negara india,yaitu salah satu jajanan tradisional India,dan yg paling enk nya dari martabak pangsit ini selain jadi cemilan juga bisa buat lauk lho...malah tambah endul/enk lho..mom's, kuy selamat mencobaπŸ˜‡

5 orang
25 menit
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh πŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg🀀 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama
Kue terajong khas bugis

Kue terajong khas bugis

bulan puasa tiap hari ganti menu dan hari ini umma kehabisan ide, jadinya buat kue jadul simple ini aja, klu didaerah aku namanya tarajjong

2-3 orang
30 menit
Tahu Isi Sayur Goreng Renyah Ala Tukang Gorengan

Tahu Isi Sayur Goreng Renyah Ala Tukang Gorengan

Salah satu primadona saat buka puasa

20 pcs
30 menit
Gorengan Bihun Udang

Gorengan Bihun Udang

Gorengan ini terinspirasi dari video reels ig yang muncul di explore saya, pas saya coba rasanya enak banget, luarnya crispy dalemnya super lembut dengan rasa udang yang gurih 😍 #IdeResepBerbukaPuasa

13 buah
20 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❀ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa teman-teman..siapa coba yang bisa menghindari gorengan saat tiba waktu berbuka ? Saya tidakkk 🀣🀣..sebagai bagian dari tim asin gorengan wajib ada..meski judulnya tetap gorengan..tapi rasanya lebih aman kalau bikin sendiri #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #BakwanUdang #KudapanAsin

13-15 buah
30 menit
Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🀣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa πŸ˜‹ #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anak² suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli🀭 kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer 😁 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4