Sempol Wortel

Dipos pada February 10, 2022

Sempol Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol Wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol Wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sempol Wortel adalah 20 - 23 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sempol Wortel diperkirakan sekitar 40 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol Wortel memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol Wortel:

  1. 2 buah wortel ukuran sedang
  2. 2 potong tahu ukuran kecil
  3. 1 butir telur ayam
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 siung bawang merah
  6. 2 batang daun bawang
  7. 2 batang seledri
  8. 1 sdm terigu
  9. 20 sdm tapioka
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya kaldu
  12. Secukupnya lada

Langkah-langkah untuk membuat Sempol Wortel

1
Parut wortel, iris daun bawang dan seledri, pecahkan tahu. Kemudian satukan, aduk rata
2
Haluskan bawang dan lada. Masukkan bersama wortel dan daun bawang
3
Tambahkan 1 butir telur, terigu dan tapioka. Aduk rata hingga adonan mudah untuk dikepal pada tusuknya
4
Sembari menunggu siapkan air untuk merebus. Rebus saat air mendidih satu per satu angkat tiriskan apabila sempol telah mengapung
5
Dinginkan sebentar, baluri sempol dengan telur saat akan digoreng. Saat dingin sempol juga bisa disimpan jadi frozen food.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Kue Coklat Kukus

Kue Coklat Kukus

dadakan buat kue ulang tahun anak tercinta, sederhana & cepat buatnya , dengan hiasan kue/biskuit seadanya dirumah, alhamdulillah juga pada suka ๐ŸŽ‚ masih banyak harus belajar ๐Ÿ˜„ resep by luvita ho

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. Cirengย (singkatan dariย aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem๐Ÿ™ˆ. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Resep Martabak Kornet

Resep Martabak Kornet

coba coba buat kulit ala abang martabak.

4 org
1 jam
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya ๐Ÿ˜‰..berikut link resep aslinya ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Cemilan sehat ๐Ÿฅฐ #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh ๐Ÿ‘ Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy ๐Ÿ˜ Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

"BILUNG(BIHUN GULUNG) & TELUNG(TELUR GULUNG)" Simple & Ekonomis

Assalamualaikum sobat cookpad dimanapun kalian berada. Sehat-sehat ya kalian semua. Memasuki Minggu ke 11 diTantangan #GoldenBatikApron kali ini, aku mau bikin cemilan yang gampang, simple dan ekonomis pastinya. #jhefood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu_11

rame-rame
15 menit
Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Tahu isi daging

Tahu isi daging

Bikin nya udah dari beberapa bulan yang lalu. Berusaha untuk nggak malas ngetiknya ๐Ÿ˜… Ini enakkk benget. Pas ada stok daging giling dikulkas. Enakk banget..di sajikan dikala hangat... Masya Allah

2 -3 orang
30 menit