Lumpia Pisang Coklat Keju

Dipos pada February 1, 2022

Lumpia Pisang Coklat Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Pisang Coklat Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Pisang Coklat Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Pisang Coklat Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Pisang Coklat Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia Pisang Coklat Keju adalah 20 bh lumpia. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lumpia Pisang Coklat Keju diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Pisang Coklat Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Pisang Coklat Keju memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaa🥰😁 Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu deh🥰 Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep saya🥰😁 #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Pisang Coklat Keju:

  1. 5 Buah Pisang Talas
  2. Secukupnya Meises coklat
  3. Secukupnya Keju parut
  4. 20 Buah Kulit lumpia siap pakai
  5. Bahan Perekat
  6. 1 Sdm Tepung terigu
  7. Secukupnya Air
  8. Bahan untuk menggoreng
  9. Secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Pisang Coklat Keju

1
Siap kan bahan2nya
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 1
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 1
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 1
2
Potong2 pisang sesuai selera (saya 1 biji pisang di bagi 4), siapkan juga bahan perekatnya (larutkan tepung dengan sedikit air)
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 2
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 2
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 2
3
Ambil 1 lembar kulit lumpia, tata pisang kemudian taburi dengan Meises coklat dan keju parut, lalu gulung dan lipat sambil sisi2 kulit diberi/dioleskan dengan bahan perekat
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 3
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 3
4
Kemudian taruh dalam wadah kedap udara, lakukan sampai semua nya habis. Masukkan dalam Freezer
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 4
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 4
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 4
5
Panaskan minyak goreng, kemudian goreng lumpia pisang sampai matang (kuning kecoklatan), angkat dan tiriskan Sajikan hangat2 🥰
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 5
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 5
Lumpia Pisang Coklat Keju - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Wajik Bihun Pandan

Wajik Bihun Pandan

Sebagai penggemar bihun, sudah lama ingin coba buat wajik bihun. Minggu ini ada posbar bareng cooksnap teman di regional Jakarta. Kali ini giliran Mba Arni, pas bener ada resep wajik bihun langsung lah di cooksnap. Hasilnya enak lho ...lembut ... Cuma karena ga sabaran, masih agak panas sudah saya potong, makanya jadi tak rapih deh... #MRT_Arni #PejuangGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta Sumber : @cook_10136803

Martabak Telor Sederhana

Martabak Telor Sederhana

Assalamu'alaikum..... Mau ikutan jawab tantangan mamah cookpad di #RamadanCamp_Misi5 kalo saya ya Mah buat takjil yg tidak mengenyangkan lebih suka tim asin nih....hehehe pastinya gak jauh-jauh dr yg namanya gorengan. Bahwasanya yg berbau digoreng itu amatlah menggoda iman😂😂😂. Mau cari berbagai resep gorengan andalan ya cm dicookpad dg berbagai macam sajian pilihan tinggal klik aja pilih yg mana pokonya cookpad sungguh menginspirasi deh, gak bakal bikin mati gaya dan kehabisan ide buat masak menyesuaikan bahan yg kita punya bisa banget. #BismilLahirrahmanirrahim #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Salah satu jajanan tradisional kesukaan dd Resta. Klo beli kadang ngga cukup cuma 1 pcs 🥴🥴. Daripada begitu..mending bikin sendiri, jd bisa makan lebih puas. Source : mb Dhian @ge_aja_simple Saya bikin setengah resep aja.. Resep asli bisa ceki di sini ya 👇: https://cookpad.com/id/r/14336290 #pejuangGoldenBatikApron #cookpadCommunity_Solo #LapisPandan #LapistepungBeras #MasakAlaWanda #mingguke11

10 pcs
1 jam
Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. 🥰

+/- 350 gr
1 jam
Siomay ikan tenggiri

Siomay ikan tenggiri

Kesukaan keluarga disaat kumpul bersama bisa juga di buat banyak untuk stok Frozen food #siomaytenggiri #siomayenak #frozenfood

5 orang
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples 🙏. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah #RamadanCamp_Misi5 #DapuHariIni #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Memang sich minyak goreng msh langkah dan sekalinya ada di jual harganya itu mahal bangat, tapi gak menutup kemungkinan untuk berhenti makan gorengan😁. Daripada beli mending buat sendiri aja. Bahannya gak ribet di tambah dgn sayuran yg bny jd sambil makan gorengan dapat jg sayuran yg sehat😁🤗 #PejuangGoldenBatikApron #PGBA 11

5 org
45 menit
Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan 😄😄dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

Resep kulit lumpia

Resep kulit lumpia

Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia
Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Seharian gada cemilan terasa pilu 😂. Bakwanku sederhana saja mbak @ihdanas resep nya ga mirip gpp ya . Si babang jualannya ga tiap hari dateng 😂 . Demo kale ya , apa ikutan nonton Moto GPs ( Gerombolan Pedang sayur ) #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_08

8 bh
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah Kreasi nasi sisa semalam. Garing di luar, lembut di dalam. Lebih lembut dari cireng yg hanya menggunakan tapioka saja. *30/3/22*