Kue kacang

Dipos pada February 10, 2022

Kue kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kacang memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue mentega favorit dikeluarga kami. Semoga resep ini menginspirasi bunda2😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kacang:

  1. 500 gr terigu
  2. 250 gr kacang tanah sudah di sangrai
  3. 250 gr gula pasir halus
  4. 200 gr minyak sayur
  5. 1/4 sdt garam halus
  6. Bahan olesan
  7. 1 sdm minyak sayur
  8. 1 sdm skm putih
  9. 1 kuning telur
  10. Wijen putih

Langkah-langkah untuk membuat Kue kacang

1
Masukan minyak sayur, kacang sangrai, garam dan gula pasir aduk rata
2
Tambahkan tepung dan aduk rata kembali
3
Cetak dan olesin dg kuning telur serta butuhkan wijen agar terlihat lebih cantik
4
Oven di suhu 120 derajat sampai sekitar 40 menit. Sesuaikan oven masing-masing ya bun.
5
Akan lebih bagus hasilnya jika di apasi dengan kertas sebelum di oven.
6
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Resep yang bisa jadi solusi bagi para buk ibu ketika menghadapi situasi penting, ada sisa nasi semalam tang tanggung buat diolah jadi menu lain, atau bosan dengan resep bubur dst, boleh ini dicoba ya Resepnya praktis dan gampang banget dibuatnya dengan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang kini sudah banyak ditemukan di mini market" Yuk langsung ke resep, lesgooooo . . #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Bali #PejuangGoldenBatikApron

Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa teman-teman..siapa coba yang bisa menghindari gorengan saat tiba waktu berbuka ? Saya tidakkk 🀣🀣..sebagai bagian dari tim asin gorengan wajib ada..meski judulnya tetap gorengan..tapi rasanya lebih aman kalau bikin sendiri #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #BakwanUdang #KudapanAsin

13-15 buah
30 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada sisa nasi tidak jadi masalah karena bisa diolah jadi camilan yg enak dan pasti disukai anak anak. Bikinnyapun mudah banget. Yoook cusss bikin πŸ˜€ Source : Dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Cireng salju

Cireng salju

#RamadanCamp_Misi5

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❀️

5 orang
1 jam
Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
#86 Tahu Walik Aci

#86 Tahu Walik Aci

Huuu...Tahuuu.... Olahan tahu lagi ini, Moms... Keinget tahu aci khas Tegal tp pengen bikin yg luarnya kriuk-kriuk... Bikin TAHU WALIK ACI aja πŸ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #tahuaci #tahuwalik #olahantahu #gorengan

5 orang
30 menit
Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Tahu walek aci

Tahu walek aci

Kemarin sempat nggak post resep 2kali Alhamdulillah di kasih keringanan sama mamah #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_semarang

Kue labu goreng

Kue labu goreng

Aku dapat resep ini mula nya dari ibu aku yang suka makan labu ,dia menyuruh ku untuk mengolah makanan enak hari itu ,pas dikebun sisa labu hanya satu buah jadi aku olah sebisa aku deh. kukira Bakalan ngak enak yah dengan bahan seadanya aku olah itu labu ,yang menarik dari labu ini sangat enak dan gurih ,lembut didalam dan bisa di olah dengan mudah yaa guys ,@ibu aku maksih udah kasih inspirasi baru πŸ€—πŸ˜šπŸ˜šπŸ’“πŸ’“

4 orang
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Kacang

Cireng Nasi Bumbu Kacang

#CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldebBatikApron

Cilok sederhana

Cilok sederhana

Karena lagi bulan puasa tbtb BM cilok, masa harus nunggu abang abang jualan dulu si !!! Yuk kreasi sendiri selagi ada bahan :

1 orang (10 cilok)
20 menit
Martabak Mini 😊

Martabak Mini 😊

Cooksnap resep mbak @desychamim enak dan gampang bikinnya.. 😊 alhamdulillah untuk takjil sore ini... #Bismillah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

9 buah
1 jam
Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan πŸ™ˆ Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit