Bakwan daun selada, jagung makaroni

Dipos pada February 10, 2022

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan daun selada, jagung makaroni yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan daun selada, jagung makaroni yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan daun selada, jagung makaroni, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan daun selada, jagung makaroni enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan daun selada, jagung makaroni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan daun selada, jagung makaroni memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi😇😇, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan daun selada, jagung makaroni:

  1. 1 mangkok makaroni rebus
  2. 1 gelas jagung kukus
  3. 1 mangkok daun selada
  4. 5 sdm tepung trigu
  5. 2 sdm tepung maezena
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1/4 sdt lada bubuk
  8. secukupnya Garam, penyedap
  9. secukupnya Air
  10. secukupnya Minyak
  11. secukupnya Cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan daun selada, jagung makaroni

1
Campur selada, makaroni, jagung manis, tepung, bawang putih halus, lada, garam, penyedap dan air, aduk hingga tercampur rata dan koreksi rasa
Bakwan daun selada, jagung makaroni - Step 1
2
Goreng bakwan hingga matang kuning kecoklatan, angkat sajikan dengan rawit
Bakwan daun selada, jagung makaroni - Step 2
Bakwan daun selada, jagung makaroni - Step 2
Bakwan daun selada, jagung makaroni - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Donat kentang crispy

Donat kentang crispy

Cemilan buat bocil-bocil dirumah,..biar anti-mainstream di modif dikit... #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... 🥰Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget 💞 Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang 👌🏼 #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh 🥰

Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anak² suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli🤭 kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer 😁 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4

Tahu Isi

Tahu Isi

Bikin camilan yang murah meriah aja 🥰 Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Bakwan kol bumbu rempah

Bakwan kol bumbu rempah

ini cocok untuk takjil berbuka puasa 😃 #PejuangGoldenBatikApron #menugorengan #menubukapuasa #AsinGurihMenggodaBukaPuasa #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bekasi

Kue kering 🐛

Kue kering 🐛

35menit
Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit
Kue lumpur lapindo

Kue lumpur lapindo

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #posbar #takjilmanis Kemarin buat takjil yang manis-manis, resep recook dari yt tapi diubah takaran karena aku buat 2 kali lipat dan telurnya kukurangi

Kue Semprit Gluten Free

Kue Semprit Gluten Free

Anak pertama ku punya alergi berat dingin dan debu, jadi mau coba diet gluten free. Kue semprit ini dibuat atas request dia dan ku coba ganti terigu dengan tepung mocaf. Alhamdulillah rasanya enak dan tidak berbeda dengan kue semprit berbahan dasar terigu. 😊

1 Toples 500g
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Risoles Ragout

Risoles Ragout

09.04.2022 Hari ini bikin risol buat stok dirumah sama buat takjil ke musholla. Disini ku Tulis ulang resep kulit risol nya @nursabatiana yg udah pernah ku tulis. Resep ragout nya udh ku lampirkan yaa.... bikin ini mesti banyak sekalian buat stok puasa gini. Jd mencegah jajan ya bun #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam