Risol isi Ragout Ayam Sayur

Dipos pada February 10, 2022

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol isi Ragout Ayam Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol isi Ragout Ayam Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol isi Ragout Ayam Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol isi Ragout Ayam Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risol isi Ragout Ayam Sayur adalah 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol isi Ragout Ayam Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol isi Ragout Ayam Sayur memakai 29 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka πŸ’• akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 🀭, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) πŸ˜‚. Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD πŸ’•. Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav πŸ’•πŸ’ Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda πŸ™ Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol isi Ragout Ayam Sayur:

  1. Bahan kulit:
  2. 250 gr tepung terigu serbaguna
  3. 3 sdm tepung tapioka
  4. 1 butir telur
  5. 1 sachet susu bubuk/27 gr
  6. 1/2 sdt garam halus
  7. 5 sdm minyak sayur (sy minyak goreng)
  8. 550 ml air
  9. Bahan isi:
  10. 250 gr daging ayam (potong kecil/suir)
  11. 4 buah sosis (potong dadu kecil), boleh skip
  12. 3 buah wortel ukuran sedang (potong dadu kecil)
  13. 2 buah kentang (potong dadu kecil)
  14. 2 batang seledri
  15. 1 sdt parsley (boleh skip)
  16. 1/2 buah bawang bombay, cincang
  17. 2 siung bawang putih,cincang
  18. 2 sdm susu bubuk
  19. 1 sachet kental manis (boleh skip)
  20. 300 ml susu cair (boleh ganti air)
  21. 100 gr keju parut (boleh skip)
  22. 3 sdm terigu
  23. 3 sdm margarin blueband
  24. Secukupnya kaldu bubuk
  25. Secukupnya gula pasir
  26. Secukupnya lada bubuk
  27. Pelapis:
  28. Secukupnya bread crumbs
  29. 2 butir telur, kocok terlebih dahulu

Langkah-langkah untuk membuat Risol isi Ragout Ayam Sayur

1
Pertama buat isian risol, dalam panci didihkan air. Masukkan kentang dan wortel yang telah dipotong", rebus hingga setengah matang. Angkat, tiriskan.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 1
2
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi, masukkan ayam dan sosis lalu aduk hingga setengah matang. Masukkan kentang dan wortel.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 2
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 2
3
Masukkan tepung terigu, aduk cepat agar tidak menggumpal.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 3
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 3
4
Tambahkan susu cair, susu bubuk dan kental manis, keju parut, parsley, seledri,serta kaldu bubuk dan gula.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 4
5
Terus aduk rata, hingga mengental dan terasa agak berat. Cek rasa, kemudian pindahkan ke wadah lain. Sisihkan dan biarkan hingga suhu ruang.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 5
6
Kemudian lanjut buat kulit risol: dalam wadah aduk rata semua bahan, kemudian saring. Diamkan 20 menit agar adonan lentur.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 6
7
Setelah didiamkan, panaskan teflon. Tuang 1 sendok sayur adonan, ratakan hingga tipis. Tunggu hingga pinggiran kulit mengelupas tanda adonan sudah matang, kemudian angkat. Jangan lupa selalu aduk adonan sebelum menuang ke teflon. Lakukan hingga adonan habis.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 7
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 7
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 7
8
Penyelesaian: Ambil selembar kulit risol, letakkan 1 sdm penuh isian ragout di atasnya, lipat pinggirannya kemudian gulung. Lakukan hingga habis.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 8
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 8
9
Masukkan risol ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan dalam bread crumbs hingga rata dan tertutupi seluruh permukaan risol.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 9
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 9
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 9
10
Masukkan freezer 15-30 menit sebelum di goreng, agar bread crumbs benar" menempel. Goreng hingga matang.
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 10
11
Sajikan dengan saus sambal dan mayo.. yumm Maa syaa Allah
Risol isi Ragout Ayam Sayur - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

BalaΒ² Sayuran (Bakwan)

BalaΒ² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin balaΒ² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..πŸ˜‹πŸ‘ . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

Gorengan bakwan 😎

Gorengan bakwan 😎

3 orang
sesuai kebthan
Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...πŸ˜„πŸ˜„ Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🀀 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyangΒ² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat MencobaπŸ€— #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Siomay dimsum

Siomay dimsum

30 pcs
1 jam
Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Ga terasa tinggal beberapa hari lg kita memasuki bulan puasa. Dan pastinya kita stok makan frozen utk sahur atau berbuka puasa jadinya tinggal di panaskan atau di goreng. #RamadhanCamp_Misi4 clue nya adalah aku di simpan di frezer. Tebakan saya yaitu Siomay Dos, cemilan frozen yg cocok utk hidangan berbuka puasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Sumut #Horas_SasagunFrozenFood

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah 🀲 Source: @sucikpik #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_BaritoUtara #PejuangGoldenBatikApron

16 pcs
Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. πŸ˜„πŸ˜„

24 biji
Kue lumpur lapindo

Kue lumpur lapindo

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #posbar #takjilmanis Kemarin buat takjil yang manis-manis, resep recook dari yt tapi diubah takaran karena aku buat 2 kali lipat dan telurnya kukurangi

Tahu isi daging

Tahu isi daging

Bikin nya udah dari beberapa bulan yang lalu. Berusaha untuk nggak malas ngetiknya πŸ˜… Ini enakkk benget. Pas ada stok daging giling dikulkas. Enakk banget..di sajikan dikala hangat... Masya Allah

2 -3 orang
30 menit
Jalankiti/ pastel

Jalankiti/ pastel

Ini cemilan bikin nagih alhamdulillah suami dan ank pun ketagihan Semga terinspirasi mudahh d buat jg

Cireng Nasi Simple

Cireng Nasi Simple

Punya nasi sisa seuprit, mau dibuat nasi goreng nanggung. Dibikin jadi cireng nasi saja, pasti bakalan laku 😁. Cireng nasinya kali ini aku buat versi simple pake banget, tanpa takar-takar bumbu tapi rasa dijamin maknyus. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Donat kentang crispy

Donat kentang crispy

Cemilan buat bocil-bocil dirumah,..biar anti-mainstream di modif dikit... #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenBatikApron

Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak