Cireng Nasi Tepung Kobe

Dipos pada February 10, 2022

Cireng Nasi Tepung Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi Tepung Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi Tepung Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi Tepung Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi Tepung Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi Tepung Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Tepung Kobe memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasa😋 #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi Tepung Kobe:

  1. 200 gram nasi
  2. 100 ml air
  3. 75 gram kobe tepung bumbu putih
  4. 2 batang bawang daun
  5. Minyak untuk menggoreng
  6. Bahan Bumbu Rujak :
  7. 1 sdm kacang tanah goreng
  8. 100 gram gula merah
  9. 1 sachet boncabe teri level 3
  10. 50 ml air hangat
  11. 1 sdm air asam

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi Tepung Kobe

1
Siapkan semua bahan. Aduk 200 gr nasi dengan 100 ml air. Campurkan 75 gram Kobe tepung bumbu putih.
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 1
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 1
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 1
2
Masukkan irisan daun bawang. Aduk hingga tercampur rata.
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 2
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 2
3
Panaskan minyak dalam wajan. Setelah panas ambil 1/2 sendok makan adonan, goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 3
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 3
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 3
4
Cara membuat Bumbu Rujak: Haluskan kacang tanah, gula merah, beri air hangat. Tuang BonCabe teri level 3. Campurkan dengan air asam dan aduk hingga rata. Bumbu rujak siap disajikan sebagai cocolan Cireng Nasi Kobe.
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 4
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 4
5
Cireng Nasi Kobe nasi dan cocolan bumbu rujak siap disajikan.
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 5
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 5
Cireng Nasi Tepung Kobe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Ceritanya agak kudet nih, padahal cemilan ini dah viral sejak tahun lalu.. tapi baru kali ini eksekusi karena penisirin.. ga nyangka ternyata bikinnya gampil bgt.. Cuz cobain deh.. Source : @anchenkeenan #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #Week8

Kue Apem Nasi Mekar

Kue Apem Nasi Mekar

Bismillaah Assalaamualaikum Masih seputaran nasi putih.. Kue apem nasi jadi pilihan cemilan saya kali ini buat keluarga... Bahannya mudah didapat juga mudah buatnya.. 💞🌹 Yuuk mari kita membuat. #kueapemnasimekar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

19 pcs
120 menit
Cilok Isi Ayam Suwir

Cilok Isi Ayam Suwir

Punya sisa ayam suwir kemarin, 2 hari di angetin 😅 bocah gag suka pedas, paling dimakan saya doang .. berhubung rasanya udah bosen dan sebagai emak² jiwa irit dan eman nya menggebu .. muncullah ide buat ginian

5 orang
1 jam
Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Saya paling suka makan gorengan apa lg sma bakwan sayur lw dibalikpapan tmp saya tinggal biasa jg org menyebutnya "Ote-Ote" Apa lagi disantap selagi hangat plus dicocol sambel bisa kalap gk terhitung hbs brp byk ...

20 porsi
30 menit
Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Indomie kering (camilan darurat🤭)

Indomie kering (camilan darurat🤭)

Nyobain resep ini pertama kali pas main masak2an waktu SD dulu. Pake tungku dari batu dan pinjam wajan punya mama yang paling kecil😂 MaasyaAllah, sampai sekarang masih sering aku recook karena kebetulan suami dan anak-anak juga suka🥰 #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

#Cooksnap #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke9 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Yogyakarta #cirengnasibumburujak #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : Dapur Kobe Jogja dari kemarin mendung dan juga cuaca tidak bersahabat. Sehingga bawaannya mager di rumah. Kumpul2 dengan keluarga tercinta menikmatin hari. Untuk lebih menghangatkan family time kita bikin cireng nasi bumbu rujak dari @DapurKobe 𝙏𝙚𝙥𝙪𝙣𝙜 𝙆𝙤𝙗𝙚 𝘽𝙪𝙢𝙗𝙪 𝙋𝙪𝙩𝙞𝙝 yang praktis dan sangat ndak pake ribet. Kress..kress garing diluar dan lembut pisan di dalamnya. Pokoknya Mantap pisan euy lejih higienis daripada kita beli di luar. Yuk cobain resep dan inspirasi dari challenge @cookinglover.id dan @dapurkobe

Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #iffahfoodies

Cireng isi ayam giling🥟

Cireng isi ayam giling🥟

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segar²,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan

Ayam Kulit Lumpia

Ayam Kulit Lumpia

1-2 orang
30menit-1jam
Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy 😋 SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri