Bakwan Pokcay

Dipos pada February 1, 2022

Bakwan Pokcay

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Pokcay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Pokcay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Pokcay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Pokcay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Pokcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Pokcay memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Pokcay:

  1. 2 bonggol pokcay
  2. 2 buah wortel ukr sedang
  3. 2 batang daun bawang
  4. secukupnya Terigu dan air
  5. Bumbu halus:
  6. 3 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 bungkus penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Pokcay

1
Bahan yang digunakan simpel sekali, disini hanya menggunakan 3 bahan utama. Cuci bersih dan potong2 yaa.. Semua bagian pokcay dipakai.
Bakwan Pokcay - Step 1
2
Masukkan semua bahan juga bumbu halusnya, tambahkan tepung terigu dan sedikit air perlahan2. Kurang lebih menjadi adonan seperti pd gambar, tdk terlalu lembek ya moms
Bakwan Pokcay - Step 2
Bakwan Pokcay - Step 2
3
Goreng di minyak yg sudah dipanaskan. Goreng hingga kuning ke emasan.
Bakwan Pokcay - Step 3
Bakwan Pokcay - Step 3
4
Angkat dan tiriskan. Bakwan pokcay siap disajikan. Makin enak makan dengan sambal goreng ya moms
Bakwan Pokcay - Step 4
Bakwan Pokcay - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Pisang MPASI

Kue Lumpur Pisang MPASI

Namanya Kue Lumpur Pisang, dibikin namanya sama saya sendiri, hihihiii... Ini asal nyampur aja sih ya. Lagi suka bikin2 dan juga manfaatin bahan alakadarnya. Kebetulan si bayik lagi GTM gamau makan nasi, kalo nyemil mau. Akhirnya dibikin ini deh. Aromanya sih kayak pisang goreng, hihiiii...

7 buah
10 menit
Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 🀭 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Otak Otak Tengiri

Otak Otak Tengiri

Cemilan Favorit Keluarga. Anak anak klo lagi ga doyan makan nasi, biasa aku bikinin ini banyakan. Biar dicemil cemil sampai puas. Kenal pertama kali pas tinggal di makassar. Sekarang alhamdulillah udah bisa bikin sendiri dirumah πŸ’•

3 orang
20 menit
Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund πŸ˜…. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel isi rogout(frozen food)

Pastel merupakan makanan yang bisa di simpan dalam prezeer,bisa di masak kapan saja ,bisa dimakan saat berbuka dan sahur.... #Mingguke10GBA #PejuangaGoldenBatikApron #IdeMasak

18 biji
1jam 20 menit
Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🀭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Martabak manis eggless

Martabak manis eggless

Resep ini saya dapat di YouTube dan langsung tertarik untuk mencoba karna bahannya betul2 simple tanpa telur bahkan baking soda tapi teksturnya benar2 empuk...asal panasnya tepat dan pas ketika proses pembuatan dijamin nyarang deh πŸ₯°

Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😒, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja πŸ˜‰. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin πŸ˜… akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya πŸ˜„πŸ˜„.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok πŸ˜†, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja πŸ‘. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih πŸ“£πŸ“£, cuss ini resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Seharian gada cemilan terasa pilu πŸ˜‚. Bakwanku sederhana saja mbak @ihdanas resep nya ga mirip gpp ya . Si babang jualannya ga tiap hari dateng πŸ˜‚ . Demo kale ya , apa ikutan nonton Moto GPs ( Gerombolan Pedang sayur ) #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_08

8 bh
#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
523.Risoles (Kulit Lumpia)

523.Risoles (Kulit Lumpia)

Minggu ke - 12 Risoles adalah kudapan favorit keluarga di rumah. Kudapan savory (gurih) lebih laris dibanding kudapan manis πŸ€­πŸ˜€. Kali ini coba bikin Risoles tapi untuk membungkusnya saya menggunakan kulit lumpia. Dari segi tekstur kulit Risoles lebih empuk ya dibanding kulit lumpia. Cobain yuuuk.....enak lhooπŸ˜‹πŸ˜‹ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

24 buah
10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

7-8 orang
15 menit
Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasaπŸ˜‹ #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka πŸ₯°

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Punya sisa bahan Ubi + Kelapa parut enaknya dibuat apa ya ? πŸ€”πŸ€”πŸ€” Cuss lah kita olah jadi Klepon Ubi Kuning. Utk isian pakai potongan gula merah ya. Jadi saat di Masukkan dlm mulut ada sensasi meletussss nya 😁😁😁 #PejuangGoldenBatikApron #kleponUbi #kreasiubikuning

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
Isian Pastel Goreng (Ayam Wortel)

Isian Pastel Goreng (Ayam Wortel)

Assalamu'alaikum... Cek stok frozen food udah bnyk yg berkurang 🀭 kita refill lagi ya.. Bikin yg gurih-gurih renyah enak.. apa itu...? Pastel goreng donk.. share resep isian pastelnya dlu ya, utk adonan kulitnya nanti menyusul. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil