Bakwan Sayur

Dipos pada February 10, 2022

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 1/4 buah kol, iris tipis
  2. 3 buah wortel, iris tipis
  3. 3 batang daun bawang, potong kecil
  4. 1 genggam toge
  5. 250 gr tepung terigu
  6. 2 siung bawang putih, haluskan
  7. 1 sdt ketumbar bubuk
  8. 1/2 sdt kunyit bubuk
  9. secukupnya Garam, Sasa, Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Seduh terigu, campurkan bawang putih, ketumbar, kunyit, garam, sasa, penyedap rasa. Aduk rata
2
Cuci bersih semua sayuran lalu masukan ke dalam adonan terigu, aduk rata. Tes rasa.
3
Panaskan minyak, goreng hingga matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi bumbu kacang

Cireng Nasi bumbu kacang

Ada nasi sisa dirumah jangan buru-buru dibuang ya, bisa lho dibuat olahan yang enak, cireng nasi. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Varian rasa baru jualan saya, udh 2 bulan saya merintis usaha namanya ChillOK Saat ini udh ada 5 varian rasa, alhamdulillah pelan2 punya penggemar tersendiri, doakan yaaa semoga lancar πŸ€— Trus knp resep jualan share di Cookpad? karena buat saya berbagi resep siapa tau bisa menjadi bagian dr ilmu yg bermanfaat πŸ₯° lagipula resep seblak kayaknya udh umum yaa, semua juga bisa.. notes: - silakan sesuaikan level pedas sesuai selera - begitu pula pemakaian gula, garam dan penyedap, bisa skip bisa juga ditambah - cilok bisa diganti bakso - klo mau pesen DM aja di IG dapurade50 πŸ˜„ #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
115. Martabak Lenggang Cokelat

115. Martabak Lenggang Cokelat

Assalamu'alaikum.. Kali ini aku mau bikin Martabak Lenggang Cokelat yang super duper simpel, cocok banget untuk temen ngeteh, ngopi ataupun untuk menu ta'jil berbuka puasa (bagi yang melaksanakan)☺️. Jika ingin membuat dengan porsi sedikit, tinggal dikurangi dari resep bahan di resep iniπŸ˜‡. Langsung aja yaa intip bahan dan cara membuatnyaπŸ‘‡. GBA minggu ke-11🌸 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel #serbamanis #martabaklenggangcokelat

32 pcs
30 menit
Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Martabak Telur Tahu Kornet

Martabak Telur Tahu Kornet

Resep cemilan simpel untuk buka puasa. Karena sekarang ini harga gorengan naik, bikin sendiri yuk, pake kulit lumpia instan yang banyak dijual di tukang sayur, isinya bisa dibanyakin, cepat dan praktis. #resepgorengan #martabaktelur #resepmudah

30 menit
Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak πŸ™πŸ˜˜ Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

gorengan tuk buka puasa hari ini dan lusa terpantau kriuk dan creamy πŸ˜‹πŸ€€ . Bikin agak banyak supaya kalo ga sempet bikin bala-bala , tinggal buka stok risol ini aja 😁 . 1 resep dibawah ini untuk kurang lebih 14 pcs ( saya 12 pcs ) , untuk stok bisa dibuat 2x resep ya . Source : bu @giacinta #PejuangGoldenBatikApron #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung

12 pcs
Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

7-8 orang
15 menit
Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

Buat takjil paling suka diawali makan gorengan apalagi bikin sendiri masih anget dapatnya banyak makan rame2 jadi puas Hehehe.... Terima kasih mbak @dapur_imaimey ini enak banget aku modif bahannya sesuai bahan yg ada ya mbak Source : @dapur_imaimey 10/4/22 #PejuangGoldenBatikApron #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #SalamKompakSelalu

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Minggu ke - 9 (GBA) Rabu, 30 maret 2022 Pengen ngemil yg gampang buatnya dan anak suka. Bahan2 nya ini mudah banget kog. Source: @arifahamrullah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #ramadancamp_misi4 #pais_nubeku #frozenfood

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Terakhir kali bikin risol tuh 2 thn lalu, jadi sebelumnya udah pernah 2x bikin risol tapi gagal di kulitnya. πŸ™„ Entah ketebelan yg jadinya gede hasil akhir risolnya, atau malah pas mau digulung malah sobek, akhirnya males deh bikin lagi selain karena ribet juga karena trauma kegagalan 🀭 Nah setelah belajar dari kegagalan akhirnya tau dimana kesalahannya, nah disimak ya tips anti gagalnya. 😊 1. Teflon yg di gunakan harus yg benar benar anti lengket, karena ini berpengaruh banget, kalo pake teflon yg biasa dulu berkali kali gagal bikin perkulitan karena nempel. 2. Olesi merata teflonnya dengan margarin atau minyak sebelum digunakan, biasanya jika sudah beberapa kali dipakai membuat kulit risol maka akan berkurang kelembaban teflonnya, jadi bisa diulangi untuk mengoles teflonnya kembali ya. 3. Adonan yang akan di cetak jadi kulit risol konsistensi adonannya harus encer ya, tapi tidak begitu encer juga, dan tidak boleh terlalu kental karena akan mudah sobek saat digulung 4. Saat menuang adonan diperkirakan ya, jangan terlalu banyak nuangnya biar gak ketebelan dan juga jangan terlalu sedikit karena kalo ketipisan akan kering kulitnya. 5. Saat meratakan adonan dgn cara menggoyang teflon dan memutarnya, lakukanlah dengan cepat karena teflon sudah panas jadi tidak keburu mateng kulitnya. Selamat Mencoba 😊 Sumber : @SangSimbok dgn sedikit modifikasi #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #Semangcook_AsinManis

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Donat Kentang Awet Empuknya

Donat Kentang Awet Empuknya

NOTE: Pemakaian air hangat untuk bahan biang tergantung dari tekstur kentang, jika kentang lembek maka air hangat dikurangi ya begitupun sebaliknya. Dan jika adonan terasa lembek bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tekstur adonan pas. Source mba @fitrisasmaya πŸ™πŸ₯° https://cookpad.com/id/r/5734307 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❀️

5 orang
1 jam
Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Sebelum buat kuenya buat isinya dulu✨

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Cuma pengen buat cemilan ketika buka puasa

4 orang
30 menit